5 Hal yang Harus Kamu Tahu sebelum Membeli Sport Bra

Sport Bra

Berolahraga memang memiliki banyak manfaat. Bukan cuma bisa menjauhkanmu dari berbagai macam risiko kesehatan, rutin berolahraga juga disinyalir mampu menjauhkan kita dari kondisi psikologis yang nggak diinginkan, seperti depresi. Selain jenis olahraga yang tepat, pemilihan perlengkapan olahraga juga harus dilakukan secara hati-hati. Bagi para wanita, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah ketika memilih sport bra.

Dari macam-macam variasi yang dijual di pasaran, bagaimana sih caranya kamu memilih yang tepat? Yuk, simak hal-hal apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sport bra untuk keperluan olahragamu!

TEMUKAN BERBAGAI MACAM SPORT BRA YANG COCOK UNTUK MENUNJANG KEGIATAN OLAHRAGAMU DI SINI

1. Pilih bra yang sesuai dengan keperluan olahragamu

Sport Bra
Via – Bustle

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli sport bra adalah memastikan olahraga apa yang akan kamu lakukan. Hal ini disebabkan karena sport bra dibuat berdasarkan tiga jenis intensitas olahraga.

Dimulai dari olahraga ringan atau low-impact, seperti yoga, jalan cepat, dan latihan beban; olahraga dengan intensitas sedang atau medium-impact, seperti cycling dan sprint, serta ada pula bra untuk olahraga high-impact, misalnya aerobik, hiking, ataupun marathon.

TEMUKAN PUMA PADDED PWRSHAPE YANG COCOK UNTUK OLAHRAGA BERAT DI SINI

2. Pilih sport bra dengan konstruksi yang tepat

Sport Bra
Via – Pexels

Bukan cuma memiliki fungsi yang berbeda berdasarkan intensitas olahraga, bentuk dari sport bra sendiri juga punya manfaat masing-masing, lho!

Umumnya sport bra didesain dengan tiga macam bentuk. Pertama, ada encapsulation sport bra yang didesain dengan model cup penuh untuk menopang masing-masing dada secara terpisah. Model bra ini umumnya paling pas untuk aktivitas olahraga low-impact.

Kedua, ada compression sport bra. Dibuat dengan model tanpa cup, bra jenis ini dimaksudkan untuk membatasi pergerakan dada dengan sistem pengompresan sehingga cocok untuk melakukan olahraga low-impact ataupun medium-impact.

Jenis terakhir adalah compression/encapsulation sport bra yang merupakan gabungan dari kedua jenis di atas. Karena sifatnya multifungsi, jenis bra ini dapat memberikan topangan yang baik untuk segala jenis olahraga.

DAPATKAN BRA DENGAN TOPANGAN MULTIFUNGSI UNTUK BERAGAM JENIS OLAHRAGA DINAMIS DI SINI

3. Periksa fitur dari sport bra pilihanmu

Sport Bra
Via – Shape Magazine

Setelah mengetahui jenis yang tepat, periksalah dengan teliti fitur sport bra pilihanmu! Misalnya, karet tidak boleh terlalu ketat, pastikan cukup elastis untuk kamu kenakan. Straps juga tidak boleh terlalu ketat hingga membekas pada permukaan kulit karena akan membuat kamu tidak nyaman saat melakukan aktivitas olahraga. Kalau bisa, carilah bra dengan strap yang adjustable.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan hook pada bra. Pastikan bra nyaman dipakai dengan menggunakan hook terjauh. Hal lain yang juga perlu kamu perhatikan adalah underwire pada bra. Jangan sampai kamu membeli sport bra yang ternyata kawatnya tidak nyaman karena menusuk dada.

KLIK DI SINI DAN TEMUKAN BRA DENGAN ADJUSTABLE STRAPS

4. Gaya strap pada sport bra

Sport Bra
Via – BikeRadar

Umumnya, ada 3 jenis strap yang biasa kamu lihat. Criscross adalah model yang pas buat para fashionista karena modelnya yang cenderung trendi dan bisa dipadukan dengan tank top. Ada juga model tank top yang merupakan alternatif paling aman karena desainnya yang fleksiblel untuk semua jenis pakaian olahraga.

Selain itu, ada pula model racerbacks merupakan pilihan buat kamu yang sering melakukan aktivitas olahraga medium-impact dan high-impact. Di sini, memilih ukuran yang pas jadi sangat penting karena kamu nggak bisa mengatur ukuran strap seperti pada adjustable sport bra.

DAPATKAN SPORT BRA MODEL RACERBACK DI SINI

5. Ukuran sport bra juga harus tepat!

Sport Bra
Via – Pexels

Sama saat kamu memilih bra biasa, ukuran sport bra juga nggak kalah penting. Saat fitting, cobalah melompat, mengangkat tangan, atau melakukan gerakan olahraga yang akan kamu lakukan nantinya. Pastikan bra pilihanmu nggak kendur atau mudah lepas, dan nyaman digunakan untuk berbagai macam gerakan.

TEMUKAN SPORT BRA YANG NYAMAN UNTUK DIPAKAI DI SINI


Nah, sekarang kamu tahu kan apa yang harus kamu perhatikan sebelum membeli sport bra? Dengan adanya 5 tips di atas, semoga kamu nggak salah pilih bra lagi untuk digunakan bagi aktivitas olahraga.

Nggak usah repot-repot cari di toko olahraga sampai antre dan berdesak-desakan! Kunjungi aja Blibli.com dan dapatkan sport bra yang ideal buat kamu! Jangan lupa manfaatkan fasilitas gratis ongkir dan cicilan 0%nya juga, ya!

Tunggu apa lagi? Segera temukan koleksi sport bra terbaik di #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

DAPATKAN BERBAGAI PILIHAN SPORT BRA TERBAIK DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY