Ini Tips Membeli Sepeda untuk Dukung Aktivitasmu

tips membeli sepeda

Belakangan ini, gowes jadi salah satu aktivitas yang trending. Bersepeda memang termasuk ke dalam jenis olahraga yang menyenangkan. Kamu bisa melakukan olahraga ini dimanapun dan kapanpun. Bahkan, olahraga bersepeda juga bisa dijadikan sebagai salah satu sarana rekreasi murah-meriah di akhir minggu.

Supaya olahraga bersepeda jadi maksimal, Blibli Friends wajib pilih sepeda dengan spesifikasi yang tepat. Jangan sampai salah beli, ya! Yuk, simak tips membeli sepeda berikut ini.

BACA JUGA: REKOMENDASI SEPEDA LIPAT 2 JUTAAN

_________________________

  1. Pilih Sepeda Berdasarkan Kondisi Medan

Salah satu hal utama yang harus kamu perhatikan saat memilih sepeda adalah kondisi medan yang akan ditempuh. Apakah Blibli Friends akan mengendarai sepeda di daerah jalanan perkotaan? Buat melintasi jalanan beraspal, kamu memang nggak perlu membeli sepeda yang terlalu mahal. Jenis sepeda dari entry level sudah cukup mengakomodasi kebutuhanmu, kok. Selain itu, kamu juga bisa membeli sepeda elektrik atau sepeda lipat yang kekinian untuk memenuhi kebutuhan bersepedamu.

Beda lagi kalau Blibli Friends hobi bersepeda melewati jalanan yang nggak rata. Maka, kamu butuh keluarkan budget yang lebih besar buat membeli sepeda MTB berkualitas. Sepeda tersebut harus memiliki roda yang diciptakan buat mengatasi jalanan berkerikil dan nggak rata. Rem yang digunakan juga sebaiknya jenis cakram hidraulis.

Buat kamu yang hobi melintasi jalur pegunungan, pilih sepeda dengan full suspension, ya. Karena lintasan pegunungan punya medan yang berat, pastikan sepedamu terbuat dari rangka yang kuat. Sepeda yang terbuat dari frame full carbon dengan rem karbon lebih direkomendasikan. Kalau masih ragu-ragu, boleh kok minta pendapat dari teman-temanmu atau komunitas pesepeda hill climb.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Selain memperhitungkan kondisi medan, Blibli Friends juga harus mempertimbangkan kebutuhan memiliki sepeda tersebut. Apa tujuan kamu membeli sepeda tersebut? Kalau kamu butuh buat keperluan olahraga, maka pilihlah jenis sepeda yang ringan sehingga memudahkan kamu dalam menyetirnya. Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas pesepeda untuk mengetahui jenis sepeda olahraga yang tepat buatmu.

Kalau kamu butuh sepeda untuk keperluan sehari-hari, misalnya untuk pergi ke kantor, pilihlah model sepeda lipat. Secara fisik, sepeda lipat memang kelihatan lebih pendek dan terkesan seperti sepeda anak-anak. Tapi, sepeda ini ideal banget buat kamu yang sibuk. Sepeda ini bisa kamu lipat, dan bobotnya pun sangat ringan. Sehingga, Blibli Friends bisa membawanya saat menaiki kendaraan umum dan menyimpan sepeda ini di dalam rumah. Sepeda model pixie juga cocok buat kamu yang butuh sepeda untuk alat transportasi sehari-hari.

Sepeda elektrik juga jadi pilihan yang tepat. Terutama, buat kamu yang ingin bersepeda untuk aktivitas rekreasi saja. Sepeda ini menggunakan tenaga baterai. Jadi, kamu bisa tetap meluncur dengan lancar. Bahkan, tanpa harus mengayuh pedalnya. Nggak heran, sepeda elektrik ini populer banget di kalangan anak-anak. Buat kamu yang mengalami lemah lutut, juga bisa menggunakan sepeda ini.

  1. Perhatikan Kondisi Budget

Tips membeli sepeda yang terakhir adalah, perhatikan budgetmu. Sebelum beli sepeda, ada baiknya buat mencari tahu tentang rata-rata harganya. Jadi, kamu bisa tahu perkiraan budget yang kira-kira akan kamu keluarkan. Jangan memilih sepeda yang terlalu murah, apalagi kalau kualitasnya sudah kelihatan nggak baik. Gimana pun juga, keselamatanmu selama bersepeda jadi prioritas. Tapi, hindari juga membeli sepeda yang terlalu mahal. Ingat, kamu juga butuh buat memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

_________________________

BACA JUGA: SPESIFIKASI SEPEDA LISTRIK XIAOMI HIMO Z20

Itulah beberapa tips membeli sepeda. Buat Blibli Friends yang ingin beli sepeda bisa menemukannya dengan mudah di Blibli, lho. Di toko online ini, kamu bisa lihat-lihat dulu harga dan spesifikasi sepeda yang tepat buat kamu. Blibli Friends juga bisa membandingkan harga dengan gampang. Kamu jadi bisa dapatkan penawaran harga terbaik, deh.

CEK HARGA SEPEDA TERBARU DAN BERKUALITAS DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY