Jangan Buru-Buru! Tips Membeli Nintendo Switch

Tips Membeli Nintendo Switch

Sebagai konsol game yang sangat populer, nggak heran jika banyak gamers ingin memiliki NIntendo Switch. Tak hanya memiliki koleksi game yang banyak, namun game konsol ini juga mudah dimainkan. Kamu bisa dengan bebas memainkan game dengan beragam mode, mulai dari handheld hingga tersambung TV. Bentuknya yang kecil juga membuat Nintendo Switch bisa dengan mudah dibawa bepergian.

Meski sangat populer, game konsole ini nggak tersedia resmi di Indonesia. Sehingga banyak hal yang perlu kamu pertimbangan saat ingin membeli Nintendo Switch, mulai dari harga, versi, hingga region apa yang akan dipilih. Untuk lebih memudahkan Blibli Friends agar tak salah memilih, berikut tips membeli Nintendo Switch.

BACA JUGA: Perbedaan Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite

______________________________________

1. Cari Tahu Ketiga Versi Nintendo Switch

Tahukah kamu, bahwa Nintendo Switch hadir dengan tiga versi yang bisa dipilih. Nggak lengkap rasanya jika kamu tak tahu masing-masing versi Nintendo Switch tersebut. Dengan mengetahui kelebihan dari masing-masing versi, kamu bisa lebih mudah memutuskan untuk membeli Nintendo Switch versi yang mana. Ketiga versi Nintendo Switch yang bisa kamu pilih, yakni Nintendo Switch generasi pertama, Nintendo Switch v2 (generasi kedua), dan Nintendo Switch Lite.

Baik Nintendo Switch generasi pertama dan kedua memiliki bentuk yang tak jauh berbeda. Perbedaan keduanya hanya terletak di masa pakai baterainya aja. Di mana Nintendo Switch generasi kedua bisa membuatmu bermain game lebih lama. Keran, kan? Sedangkan Nintendo Switch Lite merupakan versi “murah” dari keempat versi Nintendo Switch tersebut. Berbeda dengan kedua versi Nintendo yang bisa dimainkan dengan beragam mode, Nintendo Switch Lite hanya diperuntukkan untuk mode permainan handheld saja.

Meski begitu, bukan berarti Nintendo Switch Lite tak layak jadi pilihan, ya. Sebaliknya, versi Nintendo satu ini sangat cocok bagi kamu yang lebih suka bermain game di luar ruangan. Harganya yang lebih ramah kantong juga membuat versi lite patut kamu pertimbangan, lho! Blibli Friends yang ingin memiliki Nintendo Switch dengan bujet terbatas, bisa memilih versi satu ini.

2. Pilih Region

Selain hadirkan beberapa versi, Nintendo Switch juga hadir dengan beberapa region yang bisa kamu pilih, seperti region Jepang, Asia, Amerika Serikat, dan Eropa. Lantas region mana yang harus kamu pilih? Itu semua tergantung dari pilihanmu. Jika kamu cenderung menyukai game dengan bahasa Tiongkok, Nintendo Switch region Jepang bisa jadi pilihan. Sayangnya, beberapa game yang memang diperuntukkan untuk pasar Tiongkok tak hadirkan pilihan Bahasa Inggris.

Mau nggak mau, kamu harus memainkan game dengan bahasa Tiongkok. Kabar mengejutkannya, Nintendo Switch region Jepang kabarnya memiliki harga paling murah dibandingkan dengan region yang lain. Biar nggak salah pilih region, cari tahu dulu apa saja game yang bisa kamu mainkan dalam region tersebut.

3. Jangan Lupa Beli Aksesorisnya

Biar pengalaman bermain Nintendo Switch semakin seru, pastikan kamu nggak lupa menyiapkan bujet untuk beli aksesorisnya, ya! Meski harus mengeluarkan bujet yang cukup mahal untuk satu aksesori, tetapi hal itu akan sebanding dengan keseruan yang kamu dapatkan. Biar lebih hemat, kamu bisa lho membeli aksesoris Nintendo Switch secara terpisah satu per satu. Tentukan dulu mana aksesori yang menurutmu paling penting.

CEK HARGA AKSESORIS NINTENDO SWITCH DI SINI

______________________________________

BACA JUGA: 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Dirilis 2020

Itu tadi ketiga tips membeli Nintendo Switch yang bisa kamu terapkan. Jika sudah tau harus memilih versi dan region mana, nggak ada salahnya jika  kamu langsung membeli Nintendo Switch pilihanmu sekarang! Biar lebih menghemat waktu, beli Nintendo Switch beserta aksesorisnya hanya di Blibli. Ada promo gratis ongkir juga, lho Friends!

BELI NINTENDO SWITCH ORIGINAL DAN BISA CICILAN 0% DI BLIBLI

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY