Saat tinggal di pedalaman dan mengikuti tugas sang Bapak dulu, Neng Biker pernah jalan kaki sampai 15 km loh! Hal ini karena jarangnya angkutan umum yang lewat dan nggak ada kendaraan lain yang bisa ditumpangi sebanyak sekarang.

Akhirnya, setelah dikenalkan dengan motor oleh temannya, Neng Biker merasa motor membantunya bergerak lebih cepat dari biasanya. Ia pun bisa mengalokasikan waktunya untuk hal-hal yang lain seperti hobi, tugas sekolah, dan sebagainya.

Nah, supaya kamu bisa mengejar hobi dan jadi wanita yang makin mandiri, kamu boleh banget membeli motor agar keperluan pribadi bisa selesai lebih cepat. Tapi, sebelum kamu beli motor, ada baiknya kamu tahu tips memilih motor dari Neng Biker!

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI MOTOR AGAR KAMU BISA LEBIH INDEPENDEN!

1. Kenali dulu kebutuhanmu

membeli motor

Friends, tahu nggak sih kalau saat ini ada jenis 6 motor yang beredar di pasar seperti motor jalanan (road bike), motor bebek (cub), motor matic, cruisser, offroad, dan motor sport.

Menurut Neng Biker, pengenalan kebutuhan sangat penting bagi kamu sebelum membeli motor. Hal ini karena setiap jenis motor akan mempunyai kekuatan dan kelemahan sesuai dengan tujuan penggunaannya. Motor yang baik digunakan untuk akomodasi sehari-hari akan berbeda dengan motor untuk bersenang-senang di hari Sabtu Minggu, lho! Jadi, pikirkan dulu ya tujuanmu.

Jika sudah, maka barulah kamu dapat berpikir tentang asal pabrik, tipe, model, warna, aksesoris, dan kelengkapan lainnya.

BISA NYICIL 0% HINGGA 24 BULAN KALAU BELANJA PRODUK OTOMOTIF DI BLIBLI LHO!

2. Jangan lupa coba dulu motornya ya!

membeli motor
Via – Bibi Goes Chic

Bertahun-tahun mengendarai motor, Neng Biker selalu berpesan dan menitikberatkan pada pentingnya mencoba motor sebelum membelinya! Bahkan saking pentingnya, di usia kehamilan menginjak 4 bulan pun ia masih menyempatkan diri test ride motor 250CC barunya tahun lalu!

Menurut Neng Biker, posisi berkendara yang enak itu nggak hanya bergantung pada besarnya cinta kita terhadap sebuah motor. Kita harus tetap rasional! Karena itulah, kita lebih baik mencobanya sendiri agar bisa merasakan kenyamanannya!

Sebagai perbandingan, Neng Biker sendiri mengakui bahwa hanya ada 1 jenis pabrikan motor matic yang dia suka karena pas dengan postur tubuhnya. Untuk yang lainnya, masih terlalu rendah dan membuat badan melorot. Bagaimanapun, kenyamanan motor masih hal yang utama untukmu juga kan?

SEGERA HADIR YAMAHA NMAX DI BLIBLI.COM! CEK INFONYA DI SINI!

3. Pilih model dan warna sesuai keinginan atau kondisimu

membeli motor
Via – Clinton Postiglione

Neng Biker mempercayai bahwa setiap wanita pasti tetap peduli dengan tampilannya, secuek apapun wanita itu!

Bagi kamu yang mau mengendarai motor dengan percaya diri, jangan takut untuk memilih motor yang membuat rasa percaya dirimu muncul, ya! Salah satunya adalah dengan memilih warna dan model favorit. Namun, jika bingung memilih, Neng Biker menyarankan pemilihan warna netral seperti hitam atau putih!

Pesan khusus untuk para hijabers yang mengendarai motor. Perhatikan modelnya, kalau memang terpaksa membeli motor manual, hati-hati dengan rok yang melambai-lambai sampai ke belakang. Jangan sampai itu nanti masuk ruji atau bahkan tersingkap! Kalau jatuh sih sakit, tapi malunya lebih menyakitkan nggak sih?

ADA PROMO BANK BUKOPIN DI BLIBLI.COM LOH UNTUK PEMBELIAN SEMUA PRODUK OTOMOTIF

4. Kenali motor yang akan dibeli sebaik-baiknya

membeli motor
Via – Waltpaper

Layaknya mencari jodoh, kamu pun harus mengenal motor dambaanmu dengan baik-baik. Salah satu caranya adalah dengan mencari referensi di internet atau menanyakannya langsung pada penjual motor. Sehingga, kamu akan tahu bagaimana motormu bekerja dan bagaimana perawatannya.

Saat motor baru sampai di rumah, jangan langsung digunakan untuk ke sana dan ke mari, ya! Kenali dulu bagaimana motornya bekerja dengan merasakan gasnya atau berkendara jarak dekat.

Saran tersebut tak lain berasal dari pengalaman Neng Biker. Pertama kali dia membeli motor matic dan membawanya, setiap kali dijalankan motornya malah mogok! Setelah diselidiki, ternyata kaburatornya berada pada posisi tidur dan berbeda dengan motor manual yang biasa dipakainya. Sehingga, Neng Biker pun belajar mengakali tarikan gasnya.

CEK KOLEKSI MOTOR SCOOTER DI BLIBLI.COM DI SINI


Setelah membaca beberapa tips di atas, apakah kamu cukup mendapatkan inspirasi model dan tipe motor yang kamu inginkan?

Dan yang terpenting, tanyakan dulu pada diri sendiri. Sudahkah yakin membeli motor dan berkendara sendiri? Sudah yakin nggak mau diantar bapak, saudara, ataupun pacar kesayangan?

Jika keinginanmu sudah bulat dan kamu siap untuk menjadi wanita yang mandiri, jangan lupa untuk cek #BlibliSekarang ya! Dengan beragam produk dan penawaran yang menarik, kamu pasti bisa menemukan motor incaranmu dengan mudah di sana!

KLIK DI SINI UNTUK MENEMUKAN MOTOR IDAMANMU SEKARANG JUGA!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY