Helm motor merupakan salah satu atribut penting yang perlu dikenakan saat mengendarai sepeda motor. Hal ini disebabkan karena helm memegang peranan penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Karena fungsinya yang penting dalam menjaga keamanan kepala pengendara sepeda motor, maka sebaiknya kamu memiliki helm berkualitas baik yang juga dilengkapi dengan fitur-fitur memadai. Jangan sampai kamu membeli helm secara online hanya demi kepraktisan, namun akhirnya malah mendapatkan helm yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Apa saja hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli helm secara online? Yuk, simak artikel ini lebih lanjut!

INTIP PROMO HELM CLEVELAND DI SINI

1. Pastikan e-commerce yang kamu kunjungi memiliki reputasi baik

helm motor
Kenyamanan dan kemudahan berbelanja di situs e-commerce merupakan salah satu hal yang paling penting untuk kamu pertimbangkan jika ingin membeli helm motor secara online.

Untuk itu, kamu perlu memastikan e-commerce yang akan kamu kunjungi memiliki kualitas pelayanan yang baik. Jangan sampai kamu berbelanja di toko online yang rawan terjadi penipuan.

Untuk hal yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir karena Blibli.com merupakan situs online shopping yang sudah terjamin kualitas produk dan pelayanannya. Blibli.com memiliki berbagai produk helm motor berkualitas yang keamanan pengirimannya pun juga terjamin!

Kebetulan, Blibli.com juga sedang mengadakan promo “Beli Helm Gratis Dining Voucher”, nih! Tiap pembelian helm Cleveland, kamu bisa mendapatkan dining voucer yang bisa kamu pakai untuk makan bareng pacar, teman, atau anggota keluarga!

KLIK DI SINI UNTUK BELI PROMO GRATIS DINING VOUCHER TIAP PEMBELIAN HELM CLEVELAND

2. Cermati sertifikasi kualifikasi helm yang kamu pilih

 

helm motor
Via – Paschal O’Hare Solicitors

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, helm memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan kepala saat mengendarai motor. Oleh karena itu, kamu harus memastikan helm motor yang akan kamu beli memiliki sertifikasi standar kualitas yang baik.

Jangan sampai karena sembarang memiliki produk, atau karena hanya mengincar tampilan luar helm, kamu mengabaikan kualitas helm yang kamu beli. Akibatnya, kamu bisa saja mendapatkan helm motor yang tidak dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap kepalamu.

Paling tidak, carilah helm yang memiliki kode Standar Nasional Indonesia (SNI). Di samping SNI, masih terdapat juga sertifikasi kualitas keamanan seperti DOT ataupun SNELL. Pastikan kamu menemukan logo-logo standar ini berupa cetakan timbul dan bukan sticker, ya!

BELI HELM BERSERTIFIKAT SNI DI SINI

3. Pilihlah produk yang ukurannya sesuai dengan kepalamu

 

helm motor
Via – Design-love

Karena helm motor akan kamu gunakan baik untuk perjalanan dekat maupun jauh, pastikan kamu memilih helm motor yang memiliki ukuran yang sesuai dengan kepalamu. Helm yang baik tidak akan terlalu sempit atau terlalu longgar ketika dipakai.

Ketepatan ukuran helm akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Helm yang ukurannya tidak sesuai dapat mengganggu konsentrasi kamu saat berkendara dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Helm yang terlalu besar, misalnya, bisa saja terlepas ketika terjadi benturan dan malah tidak dapat melindungi bagian kepalamu. Karena itu, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu ukuran yang cocok dengan kepalamu sebelum membeli helm secara online.

KLIK DI SINI UNTUK BELI HELM MOTOR SESUAI UKURANMU

4. Perhatikan material yang digunakan untuk produk helm

 

helm motor
Via – Marcus Yam

Karena ditujukan untuk memberi perlindungan ekstra terhadap kepalamu, pastikan helm yang kamu pilih memiliki hard shell sehingga tidak akan ikut penyok jika terkena benturan. Material yang kuat juga akan membuat helm motormu lebih awet dan tahan lama.

Oleh karena itu, pastikan kamu memilih helm motor yang dibuat dengan material yang memiliki kualitas baik, seperti Cleveland Blank Canvas Helm Half Face ini. Biasanya, helm-helm produksi resmi dealer sepeda motor sudah memiliki kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi, lho!

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN HELM RESMI DEALER MOTOR

5. Pilihlah helm motor yang memiliki visor bening

helm motor
Visor merupakan salah satu elemen penting sebagai bagian dari helm motor. Hal ini disebabkan karena visor sangat berpengaruh terhadap penglihatan pengendara saat memakai helm.

Oleh karena itu, pilihlah helm yang memiliki visor bening dengan kualitas tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kualitas penglihatan yang prima saat kamu berkendara. Jangan lupa pilihlah juga visor yang memiliki karakteristik anti-gores agar penglihatanmu tidak terganggu.

TEMUKAN BERBAGAI PRODUK VISOR HELM DI SINI

6. Helm full face akan memberikan pengamanan ekstra

 

helm motor
Via – Insure Utah

Helm full face dapat memberikan perlindungan ekstra pada kepalamu saat berkendara. Hal ini disebabkan karena tipe helm ini menutupi hampir seluruh bagian kepalamu sehingga akan lebih aman dari benturan atau ancaman fisik lainnya. Oleh karena itu, penggunaan helm ini pun menjadi sangat disarankan.

Namun demikian, helm full face seringkali dihindari oleh pengendara sepeda motor karena dianggap cenderung berat dan membebani kepala. Oleh sebab itu, pilihlah helm full face yang memiliki massa agak ringan sehingga tidak menyebabkan keluhan fisik lain seperti pegal-pegal pada bagian leher.

DAPATKAN CORVUS AQUARIUM HELM FULL FACE DI SINI

7. Jika mungkin, utamakan memilih helm yang memiliki fitur anti maling

helm motor
Helm berkualitas baik tentu diminati banyak orang dan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk-produk helm biasa. Untuk itu, kamu perlu pengamanan ekstra terhadap helm-mu agar tidak mudah dicuri oleh pihak lain.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, usahakanlah untuk memilih helm yang memiliki fitur anti-maling atau memiliki lubang kecil sebagai celah untuk memasukkan kunci pengikat demi melindungi helm kamu dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

Contohnya seperti Cleveland Poker Face Helm Half Face – Avorio Naiade Glossy ini nih.

KLIK DI SINI UNTUK BELI KUNCI PENGAMAN MOTOR DAN HELM


Itu dia beberapa tips membeli helm motor secara online. Jangan sampai hal-hal yang seharusnya kamu perhatikan saat membeli helm secara online luput dari perhatian, ya! Selalu utamakan memilih helm yang memiliki kualitas baik agar kenyamanan dan keamananmu saat berkendara selalu terjamin.

Jika kamu sedang mencari helm motor namun tidak memiliki waktu senggang untuk mengunjungi toko-toko helm yang ada, kamu tidak perlu khawatir. Blibli.com memiliki berbagai produk helm berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan keamanan berkendaramu. Salah satunya seperti helm keluaran dari Cleveland yang stylish dan berkualitas ini.

Yuk, jangan sampai ketinggalan promo seru Blibli.com Cleveland CycleWerks Free Dining Vouchers for Every Purchase of Helmets!

Ayo, segera dapatkan helm idealmu di #BlibliSekarang!

INTIP PROMO HELM CLEVELAND DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY