me

Tips Membedakan Sepatu Basket Asli Dan KW

Nov 11, 2016.By Rio
Bagikan

pexels.com

Sepatu basket menjadi elemen penting yang menunjang kenyamanan pemain basket di arena pertandingan. Salah memilih sepatu, tentunya bisa jadi menghancurkan performa bermain dari pemain tersebut.

Kesalahan memilih sepatu dapat menimbulkan beragam keluhan. Mulai dari jari kaki lecet, rasa sakit pada bagian betis (shin splint), rasa sakit pada tendon achilles di bagian belakang kaki (achilles tendonitis), nyeri pada punggung, sakit lutut, dan sakit pinggul.

Apalagi banyak pebasket profesional seperti di NBA tak asal pilih mengenai sepatu. Bukan besarnya nama pembuat sepatu tersebut yang dijadikan acuan. Namun tingkat kenyamanan dan keamanan serta fashion atau tampilan apiklah yang menjadi bahan pertimbangan.

Salah satu yang menunjang aktivitas bermain basket, kamu harus memilih sepatu basket yang original. Memang sih sepatu original lumayan mahal, tapi banyak keunggulan yang didapatkannya

Tapi di pasaran banyak juga yang menjual produk KW alias palsu. Apa dan bagaimana cara membedakannya? Baca artikel ini sampai tuntas yaaa.

1. Tahan Lama Alias Awet

Sepatu Basket
pexels.com

Produk asli pastinya akan tahan lama alias awet. Memang dari sisi harga memang jauh lebih mahal. Akan tetapi kebanyakan merk terkenal berkelas dunia memiliki standar pemakaian dan uji produk yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sementara yang kw alias palsu pastinya akan cepat rusak lantaran beberapa komposisi bahan yang jauh dari kata kualitas, alat perekat dan lain-lain yang tidak sesuai uji standar produk.

2. Membeli di Outline Resmi

Sepatu Basket
pexels.com

Salah satu upaya yang lain yakni memberi outline sepatu resminnya. Bila kamu tidak memiliki waktu untuk kesana kamu juga bisa melalui ecommerce terpecaya, seperti blibli.com yang juga menjual produk asli sepatu basket dari berbagai merk terkenal dan tentunya produknya dijaminkeasliannya.

3. Ketelitian

Sepatu Basket
pexels.com

Salah satu kamu tidak tertipu dengan sepatu KW yaitu ketelitian dalam membeli. Contoh kamu membeli sepatu merek Nike. Setidaknya ada tiga kode yang sama di titik berbeda. Kode yang pertama ada dibagian dus sepatu. Kedua ada dimulut sepatu kanan. Terakhir ada disepatu sisi kiri. Jika ketiganya ada maka sepatu tersebut asli.

4. Bahan Juga Berkualitas

Sepatu Basket
pexels.com

Selain itu kamu juga bisa perhatikan bahan sepatu yang ditawarkan. Di merek ternama biasanya tekstur lebih lembut. Dari desainnya pun bagus, warna yang bagus dan ditambah jahitannya sangat rapi.

5. Alas Sepatu Terbuat dari Karet

Sepatu Basket
pexels.com

Membedakan sepatu basket yang asli juga mudah kamu tinggal lihat bagian alas sepatunya. Perhatikan alas sepatu apakah terbuat dari karet atau plastik.

Biasanya yang asli beralaskan dari karet dimana akan terdengar suara, ciit, ciit apabila tergesek dengan lantai.

6. Jangan Mudah Termakan Iklan

Sepatu Basket
pexels.com

Banyak iklan di jejaring sosial dan internet yang menggiurkan sebagian banyak orang untuk membeli barang dengan murah. Melihat kesempatan ini menyebabkan beberapa oknum penipu memanfaatkan kesempatan tersebut.

Baca Juga : 5 Latihan Cara Memegang Bola Basket yang Benar

Lebih baik bila ingin produk via online belilah yang sudah dipercaya. Salah satunya kamu bisa cari di Blibli.com Ada bermacam pilihan sepatu basket dengan kualitas terjamin dan cicilan ringan 0%.

Tag: