Tahukah moms bahwa daya imajinasi adalah salah satu hal yang dapat membantu perkembangan kecerdasan si kecil? Untuk mendukung daya imajinasinya agar ia semakin cerdas, moms bisa menciptakan ruangan yang inspiratif untuk si kecil dengan memasang wall sticker.

Nggak hanya berperan sebagai pendukung daya imajinasi anak, dengan menempelkan wall sticker, kamar si kecil pun akan terasa lebih hidup dan cantik! Moms pun nggak perlu khawatir akan mengalami kesulitan saat memasangnya karena wall sticker sangatlah mudah untuk dipasang. Bagi moms yang belum pernah memasang wall sticker sebelumnya, yuk simak dulu tips memasang wall sticker berikut!

BANGUN DAYA IMAJINASI ANAK DENGAN DEKORASI WALL STICKER

1. Pilih wall sticker yang cocok dengan warna dan tema ruangan

memasang wall sticker
Via – The Bright Blue Pig

Si kecil pasti mempunyai karakter favorit yang dimilikinya. Maka dari itu, moms bisa mulai menanyakan karakter apa yang ingin ditampilkan dalam kamar tidurnya. Kalau si kecil terlalu bingung memilih, moms bisa menyesuaikan dengan karakter populer yang sedang digandrungi seperti motif binatang, Disney, Marvel, ataupun karakter lainnya.

Jangan lupa ya moms, yang nggak kalah penting, sesuaikan juga wall sticker pilihan dengan warna dan tema ruangan si kecil. Jangan sampai warna-warna di ruangan jadi bertabrakan dan berakhir aneh.

HIASI KAMAR ANAK DENGAN WALL STICKER SPIDERMAN DI SINI

2. Pikirkan spot untuk memasang wall sticker dengan baik-baik

memasang wall sticker
Via – Home Depot

Biar si kecil nggak protes akan penempatannya yang kurang tepat, lebih baik di awal moms sudah punya gambaran penataan wall sticker untuk dinding ruangan yang dipilih. Untuk proses ini, libatkanlah si kecil dalam menentukan area dinding yang disukainya.

Sebagai gambaran besar, kalau sudah ada wall sticker yang dipilih, moms bisa mulai memotong-motong wall sticker ke dalam bagian-bagian terkecil. Setelah itu, susunlah terlebih dulu ke lantai yang seukuran dengan bidang kosong yang dipilih. Setelah, moms menemukan posisi yang pas dan cocok untuk menyusun wall sticker, persiapkanlah strategi urutan penempelan yang baik.

Oh ya, jangan terlalu dekat ke lantai ya moms karena si kecil bisa gatal mengelupas wall sticker yang merusak estetika.

PILIH KOLEKSI WALL STICKER EDISI KARAKTER DISNEY DI SINI!

3. Bersihkan permukaan dinding sebelum memasang wall sticker

memasang wall sticker
Via – Icon Wall Stickers

 

Membersihkan dinding sebelum memasang wall sticker adalah hal yang wajib untuk dilakukan! Bisa jadi, dinding kamar anak sedang berdebu, berair, atau bahkan berminyak sehingga akan mengurangi estetika wall sticker yang akan dipasang.

Untuk membersihkannya, moms bisa menggunakan kemoceng atau kain bersih yang dilap ke dinding. Namun, untuk kotoran membandel seperti misalnya bekas cairan yang mengeras, bersihkanlah dengan lap basah terlebih dahulu. Tapi, jangan lupa untuk menunggu hingga benar-benar kering sebelum akhirnya menempelkan wall sticker.

BAGI PENGGEMAR MICKEY DAN MINNIE, DAPATKAN KOLEKSI WALL STICKER-NYA DI SINI!

4. Pilih permukaan dinding yang halus dan rata

memasang wall sticker
Via – WP Mama

Nah, ini adalah komponen penting lainnya! Nggak mau kan wall sticker lucu yang moms pasang terlihat bergelombang dan merusak desain awal? Maka dari itu, moms harus benar-benar memperhatikan tekstur dari dinding kamar si kecil, apakah rata dan halus atau nggak.

Kalau moms sengaja memasang wall sticker untuk menutupi kekurangan dinding yang berlubang, usahakan pasang wall sticker yang materialnya tebal dan berwarna cukup gelap! Kalau nggak, malah nanti terlihat transparan atau bahkan sobek yang justru semakin merusak estetika ruangan.

SEMUA WALL STICKER YANG READY STOCK BISA KAMU BELI DI SINI!

5. Jangan memasang pada dinding yang baru dicat

memasang wall sticker
Via – Custom Vinyl Decor

Kalau dinding kamar si kecil baru dicat, jangan buru-buru untuk ditempel wall sticker ya moms! Karena cat yang masih belum kering sempurna bisa mengurangi daya rekat dari wall sticker. Nggak mau kan nanti tiba-tiba wall sticker-nya copot dengan sendirinya?

Selain itu, penempelan wall sticker pada dinding yang basah pun akan merusak cat dinding. Yang berakibat pada saat stikernya dilepas, kemungkinan besar cat dindingnya pun ikut mengelupas! Daripada begitu, lebih baik bersabar ya! Tunggulah sekitar 3 minggu setelah proses pengecatan dinding selesai agar dinding benar-benar kering.

LIHAT KOLEKSI WALL STICKER TEMA MARVEL DI SINI!


Itulah beberapa tips pemasangan wall sticker agar tampilan ruang kamar si kecil lebih hidup dan imajinatif. Nah, tipsnya sudah ada nih. Apakah wall sticker-nya juga sudah ready?

Kalau belum atau malah ketagihan mau tambah lagi, yuk moms buruan cek #BlibliSekarang! Ada banyak pilihan wall sticker dengan berbagai karakter, loh! Dijamin si kecil pasti suka!

DEKORASI KAMAR SI KECIL DENGAN BERBAGAI WALL STICKER

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY