Mau Dilirik dan Direkrut Tim Esports? Ikuti 4 Tips Ini!

tim esports

Sekarang ini, menjadi pemain esports profesional itu sudah menjadi pilihan karir yang menggiurkan! Tapi, sebelum menjadi pemain sukses, kamu perlu bergabung dulu ke dalam tim esports yang punya reputasi. Lalu, bagaimana ya caranya agar kamu bisa dilirik oleh tim esports besar? Yuk, simak saja tips jitu berikut ini untuk memulai jalan karir esports-mu!

JANGAN KETINGGALAN SERUNYA ESPORTS PIALA PRESIDEN!

1. Pilih permainan yang akan kamu dalami

tim esports
Via – SteemKR

Ada banyak sekali permainan yang masuk ke dalam esports! Agar kamu nggak bingung, sebaiknya kamu tentukan dulu dari awal, apa jenis permainan yang akan kamu dalami. Hal ini penting dilakukan agar kamu nggak kebingungan nantinya dalam latihan dan bisa tetap fokus pada jenis permainan yang paling nyaman kamu mainkan terus menerus.

Kalau kamu senang strategi, kamu bisa fokus pada permainan seperti StarCraft dan WarCraft yang masih ramai turnamennya. Kalau kamu suka tantangan Battle Royale, kamu tinggal latihan PUBG dan Fortnite.

DAPATKAN KONSOL DARI GAME PILIHANMU DI SINI

2. Pastikan kamu punya perlengkapan mendukung

tim esports
Via – The Hack Post

Sama seperti atlet olahraga, perlengkapan yang tepat itu penting untuk keberlangsungan karir. Sebagai permulaan, kamu butuh yang namanya kursi gaming agar postur tubuh tetap tegak dan optimal.

Kalau kamu memutuskan untuk melakukan permainan kompetitif yang membutuhkan tim, mikrofon yang jernih juga penting agar komunikasi tim selalu lancar. Kalau kamu butuh pergi-pergi untuk latihan tim, laptop gaming yang ringan seperti MSi GS65 8RE Stealth juga dijamin akan sangat membantu.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERAGAM PERLENGKAPAN GAMING YANG LAGI PROMO

3. Tentunya kamu perlu latihan

tim esports
Via – Red Bull

Kalau kamu ingin dilirik sama tim esports, tentunya kamu juga perlu jago dalam memainkan permainan pilihanmu! Untuk itu, kamu harus rutin latihan. Latihan ini beda, lho, dengan sekedar memainkan permainan begitu saja.

Kamu harus memahami strategi yang biasa dilakukan orang-orang dan cara menanggulanginya. Kamu juga harus memahami mekanisme game dan memanfaatkannya untuk mendapat keunggulan dalam permainan. Selain itu, kamu juga harus melakukan riset dan memperhatikan pola permainan para atlet esports profesional!

ADA DISKON HINGGA RP8 JUTA UNTUK LAPTOP GAMING DI BLIBLI.COM!

4. Gabung sama komunitas dan bangun komunitas

tim esports
Via – quantrivakhoinghiep

Kalau kamu sudah punya perlengkapan mendukung, rutin latihan, dan cukup jago dalam permainan, sekarang saatnya kamu mencuri perhatian tim esports resmi! Kamu dapat melakukan hal tersebut dengan bergabung dengan komunitas gamer yang umum serta mengikuti turnamen-turnamen lokal.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba menjadi streamer dan menayangkan permainanmu secara live! Kalau kamu melakukan cara kedua, pastikan kamu punya segala perlengkapan untuk streaming juga, ya.

JANGAN LUPA NONTON PIALA PRESIDEN BIAR KAMU BISA BELAJAR GAYA MAIN JUARA!


Itu dia 4 tips solid kalau kamu ingin bergabung ke dalam tim esports profesional! Tentu saja, prosesnya nggak bisa instan. Kamu harus rutin latihan dan menjaga kebugaran tubuh agar bisa menampilkan permainan terbaik.

Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan tren dalam dunia esports dan menonton permainan dari para juara esports sebagai referensi. Makanya, kamu nggak boleh melewatkan Piala Presiden Esports 2019. Kalau udah capai latihan, kamu juga bisa ikutan voting tebak pemenang untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik. Tunggu apa lagi? Yuk, #BlibliSekarang!

JANGAN SAMPAI KETINGGALAN PIALA PRESIDEN ESPORTS 2019!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY