me

Tips Makeup Natural Buat Kamu yang Gak Suka Dandanan Menor

Dec 28, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Cewek tuh emang kayaknya gak bisa lepas sama makeup, bahkan ada sebagian yang kurang ngerasa percaya diri pas lagi gak dandan. Ibaratnya nih, makeup udah jadi ritual wajib buat kaum cewek. Cuma, masalahnya tipe dandan ini kebagi-bagi, ada yang suka full makeup, tapi ada juga yang pengen kesannya tetep natural.

Makeup natural atau biasa dikenal makeup no makeup sering dipilih buat yang gak suka sama dandanan menor. Eits, tapi dandan kayak gini tuh gampang-gampang susah. Nah biar kesannya tetep natural dan gak pucet atau malah kelebayan, nih saya kasih tau tipsnya…

1. Jangan pake lipstik warna gelap

Kalo mau tampil natural, hindarin deh lipstik gelap atau warna merah. Soalnya, warna lipstik ini malah negesin dandanan. Baiknya, pilih lipstik yang warna nude atau blush pink supaya kesan makeup gak menor bisa didapetin.

2. Jangan pake foundation yang coverage-nya tinggi

Hindarin foundation, terutama foundie yang punya coverage tinggi. Soalnya, kalo udah pake ini kesan natural gak bakalan bisa didapetin.

3. Pake bedak tabur atau bedak padat invisible

Sekarang banyak banget jenis bedak buat makeup, contohnya loose powder atau compact powder yang invisible alias gak punya warna. Bedak ini bisa jadi pilihan buat yang mau makeup natural dan gak menor karena gak bakalan ganggu riasan. Malahan, muka bakal tetep keliatan matte dan cantik natural.

4. Jangan pake bulu mata palsu

Pake bulu mata palsu juga termasuk dandanan yang bikin menor. Kalo mau kesan natural, lebih baik pake maskara dengan sentuhan yang tipis. Sebelumnya, bisa jepit dulu bulu mata pake penjepit. Udah gitu, bulu mata jadi tetep keliatan lentik.

5. Pake pensil alis warna natural

Pastiin kalo pake pensil alis yang senada sama rambut supaya kesan natural tetep bisa didapetin. Hindarin ngebingkai alis terlalu rapi, Baiknya bingkai alis pake bentuk asli dari alisnya.

6. Pake blush on warna nude

Tetep bisa kok pake blush on buat kasih kesan seger di muka, tapi pastiin baut milih warna yang natural kayak peach dan pink muda ya. Trus, aplikasiinnya cukup pake jari aja supaya kesannya tetep natural.

Nah, itu dia tips makeup natural buat yang gak suka dandan menor. Makeup natural emang gak perlu banyak warna, tapi cukup fokus sama warna yang senada. Yang penting, jangan terlalu banyak pake kosmetik biar kesannya gak berlebihan. Inget, tampil cantik gak harus lebay kok!

Buat ngebantu nampilin kesan makeup yang natural, Blibli punya koleksi kosmetik dengan warna nude yang cantik nih. Pastinya bakalan bikin makin keliatan cantik dan fresh seharian. Cus langsung meluncur ke sini!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya