Bincang Seru Tentang Makeup Halloween bareng Citta Farenty

makeup halloween

Nggak terasa ya Halloween tahun ini sudah akan datang lagi. Sudah ada inspirasi belum mau mencoba makeup Halloween tema apa untuk pesta serammu nanti? Kalau belum, simak dulu yuk, obrolan seru Blibli Friends bersama Citta Farenty, seorang professional makeup artist kelahiran Batam berikut ini!

CEK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PERLENGKAPAN MAKEUP HALLOWEEN-MU

1. Tentukan tema makeup Halloween

makeup halloween
Via – @cittamakeupartist

Sebelum mengaplikasikan makeup Halloween, tentunya kamu harus tentukan dulu tema penampilan Halloween-mu! Menurut Citta, sejauh dia menghadiri pesta Halloween di Indonesia, tema menyeramkan dengan detil darah yang dominan serta berbagai makeup menirukan karakter tertentu masih menjadi primadona di Indonesia.

Untuk tokoh seram kamu bisa usung gaya ‘artis-artis’ dunia mistis Indonesia seperti pocong, kuntilanak, tuyul, dan sebagainya. Adapun juga zombie atau vampire yang elegan, serta tokoh-tokoh film seperti Harley Quinn, Joker, Pennywise, maupun hewan lucu seperti kucing. Nggak ada obligasi untuk tampil seram sih, kamu juga pun bisa memparodikan Kylie Jenner yang diisukan hamil dalam kostum Halloween-mu nanti.

CEK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PERALATAN MAKEUP

2. Persiapkan perlengkapan makeup yang kamu butuhkan

makeup halloween
Via – Jeffree Star

Terkait pengaplikasian makeup, Citta sendiri lebih memilih face paint karena lebih mudah dan sudah terbiasa. Namun jangan khawatir, jika kamu nggak memilikinya, kamu bisa bisa mengganti penggunaan face paint dengan koleksi makeup yang sudah ada. Siapkan saja pensil alis dan lipstiknya untuk corat-coret wajah.

Sedangkan jika ingin menambahkan efek 3D ke tampilan kamu, Citta menyarankan penggunaan material SFX (special effect). Bentuk SFX ini ada macam-macam, contohnya ada yang berupa liquid latex, wax, fake blood, dan sebagainya. Jangan lupa sesuaikan dengan tema kostummu ya.

CEK DISINI UNTUK MENDAPATKAN KEBUTUHAN PALETTE MAKEUP

3. Step by step aplikasikan makeup Halloween

makeup halloween
Via – Citta Farenty

Tahap pertama sebelum aplikasi face paint, sangat penting bagi kita untuk menggunakan moisturizer agar kulit nggak kering. Selanjutnya mulai dengan desain outline terlebih dahulu dengan menggunakan body paint warna hitam (diaplikasikan dengan kuas kecil) atau dapat juga menggunakan pensil alis. Setelah desain selesai, warnainya dengan face paint.

Untuk riasan mata, pada dasarnya sama dengan makeup biasa, namun untuk menambahkan efek dramatis biasanya Citta akan menggunakan eye shadow warna gelap dan menambahkan winged eyeliner ditambah softlens khusus special effect. Sementara untuk lipstik kamu bisa pilih warna-warna dramatis seperti hitam, merah, hijau dan biru. Mudah, bukan?

CEK DISINI UNTUK MENDAPATKAN KEBUTUHAN MAKEUP HALLOWEEN-MU


Begitulah tips dan trik makeup Halloween ala Citta Feranty. Jika masih kurang puas, kamu bisa lihat hasil karyanya di @cittaf atau @cittamakeupartist ya! Jangan khawatir kalau koleksi makeup Halloween-mu kurang memadai, yuk cek #Bliblisekarang untuk melengkapinya. Selain harganya bersahabat, kamu pun bisa dapat gratis ongkos kirim*, guys!

CEK DI SINI UNTUK DAPATKAN PAKET MAKEUP PALING SERU

*Syarat dan ketentuan berlaku

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY