Ketika kamu berhadapan dengan kesempatan makan sepuasnya, rugi adlaah hal terakhir yang kamu inginkan. Ada banyak strategi untuk menghadapi hidangan bufet all you can eat. Setiap orang juga punya favorit mereka masing-masing, entah itu puasa dulu atau menghindari minuman manis.

Apa kamu yakin sudah punya strategi yang tepat? Atau jangan-jangan kamu belum persiapan apa-apa? Buat kamu yang ingin biaya yang kamu keluarkan worth it, jangan ke mana-mana! Yuk, simak beberapa tips berikut!

1. Pendekatan strategis, observasi, dan kesabaran

pendekatan-strategis

Tentu saja kalau kamu makan bufet, kamu pasti ingin menikmati hidangan yang enak. Tetapi, bagaimana caranya tahu hidangan mana yang paling cocok denganmu?

Kamu bisa mencoba seluruh hidangan yang ada disajikan sebagai pembuka. Nggak usah langsung serakah dan mengambil banyak-banyak. Cicipi setiap hidangan dengan porsi sesedikit mungkin.

Misalnya ada hidangan berupa gulungan daging ham ataupun sosis. Kamu bisa memotong sosis tersebut dengan garpu dan mengambil seperempatnya saja. Pastikan seluruh jenis hidangan bisa muat dalam piring pertamamu.

Dengan cara ini, kamu bisa mengetahui cita rasa setiap masakan dan menentukan hidangan mana yang paling kamu sukai. Untuk piring selanjutnya, kamu tinggal fokus sama makanan-makanan favoritmu. Nggak akan rugi kalau sudah tahu semua cita rasanya.

2. Pesta protein

pesta-protein

Lupakan yang namanya makanan pembuka dan salad. Nggak bisa dipungkiri lagi, salah satu cara terbaik untuk untung di restoran bufet adalah dengan langsung mengincar makanan yang paling menguntungkan secara ekonomis.

Biasanya hal ini berarti protein alias daging-dagingan. Entah itu daging ayam, sapi, kambing, ataupun seafood. Kerendahan karbo makanan-makanan ini bikin kenyang!

Kalau biasanya makanan pembuka berupa roti, makanan utama nasi, dan makanan penutup puding. Di restoran bufet, makanan pembukamu bisa jadi seafood, makanan utama daging merah, dan makanan penutup daging unggas.

Sayang sekali tips ini tidak bisa dilakukan oleh kamu yang vegetarian. Hanya karnivora sejati yang bisa sukses dengan cara ini. Buat yang vegetarian, mungkin makan buah sepuasnya?

3. Ketahui rahasia di balik lambung dan otak manusia

rahasia-di-balik-lambung

Tahu nggak kalau lambungmu butuh 20 menit untuk mengirimkan sinyal ke otak ketika penuh? Kalau kamu ingin makan sebanyak mungkin, kamu bisa memanfaatkan mekanisme ini.

Siapkan piring-piring penuh hidangan favoritmu, siapkan timer, dan kalkulasikan keuntunganmu (dengan mengira-ngira seberapa banyak uang yang harus kamu bayar dengan hidangan bila kamu beli di luar bufet).

Semua sudah siap? Nyalakan timer dan rasakan kenikmatan mengunyah makanan yang penuh di mulut. Namun, kalau kamu merasa begini nggak bakalan enjoy, jangan khawatir. Kamu bisa:

4. Pelan-pelan dan santai saja

pelan-dan-santai

Kalau kamu merasa cara di atas terlalu brutal, kamu juga bisa melakukan hal kebalikannya. Nikmati hidangan bufet dengan santai. Hal ini terutama amat cocok ketika kamu pergi makan all you can eat bersama sahabat-sahabatmu.

Piring pertama sudah habis? Jangan langsung ambil piring kedua. Ngobrol dahulu bersama sahabatmu. Tanyakan kabar dan kesibukan mereka, coba kenang saat terakhir kali kalian makan bufet dan apa yang terjadi. Ketika topik obrolan sudah mendekati habis baru kamu ambil piring selanjutnya.

Piring kedua habis? Cek berita dulu di gadget-mu, main kuis ataupun teka-teki dulu bersama sahabatmu. Intinya adalah nikmati waktumu di restoran bufet selama mungkin. Karena capek beraktivitas dengan sahabat-sahabatmu, kamu juga perlu mengisi tenaga dengan lebih banyak makan.

5. Siapkan perut untuk jamuan besar

siapkan-perut

Strategi makan bufet nggak hanya dimulai di restoran, tapi sebelum kamu memasukinya. Kalau kamu ingin makan banyak, kamu perlu menyiapkan perut kamu juga.

Pernah dengar orang yang bilang puasa dulu sebelum makan bufet? Itu trik yang sepenuhnya salah! Satu hari sebelum hari jamuan besarnya, isilah perutmu dengan berbagai makanan yang mengenyangkan.

Pada hari jamuan besar, minum banyak air dan makan banyak makanan rendah kalori, seperti salad sayur dan buah. Dengan cara ini, kamu sudah merangsang perutmu untuk membesar dan memiliki kapasitas maksimum ketika momen all you can eat datang.

6. Kendurkan ikat pinggang dan lupakan celana ketatmu

kendurkan-ikat-pinggang

Ini adalah aturan paling wajib kalau kamu pergi makan all you can eat! Jangan pernah pakai baju dan celana yang ketat. Kalau bisa, gunakan celana dengan karet yang bisa melar dan baju gombrong saja.

Bagaimana kamu mau makan banyak kalau pakaianmu langsung kesempitan ketika kamu mulai makan? Seperti si Joey dalam serial F.R.I.E.N.D.S, kamu perlu kostum yang tepat untuk menaklukkan makanan yang banyak!

Tujuan pergi ke restoran all you can eat memang untuk makan sebanyak mungkin. Jangan sampai kamu merasa rugi karena pergi makan bufet tanpa tahu trik-trik di atas.

Nah, sekarang setelah kamu tahu semua triknya, kamu bisa mencoba makan di bufet all you can eat Sheraton Grand Jakarta Hotel yang kamu beli di Blibli.com dengan memanfaatkan beragam fitur yang dimiliki!Β Jangan lupa untuk bawa teman-temanmu dan nikmati bufetnya dengan gayamu sendiri. Bon appΓ©tit!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY