[Interview] Obrolin Tips Main Bulutangkis untuk Pemula Bersama Cindy Gani, Yuk!

tips main bulutangkis

Sering berdecak kagum ketika menyaksikan para pemain bulutangkis berlaga? Kamu juga bisa menjadi seperti mereka! Sebelum terjun ke lapangan, kamu bisa mengumpulkan tips main bulutangkis dari ahlinya dulu, nih!

Yuk, kenalan sama Cindy Gani. Cewek satu ini sudah bertanding bulutangkis sampai meraih juara. Salah satunya menjadi juara 1 untuk kelompok Ganda Campuran di Indonesian Dream Festival 2015. Lawannya berasal dari berbagai provinsi, lho! Yuk, langsung simak tips main bulutangkis dari Cindy Gani di sini!

YUK, KELUAR DAN OLAHRAGA SUPAYA BADAN SEHAT PIKIRAN SEGAR!

1. Ini kriteria raket dan shuttlecock yang cocok

tips main bulutangkis
Via – decathlon.co.uk

Kalau ingin belajar main bulutangkis, kamu tentu perlu mempersiapkan peralatannya dulu. Yang paling utama adalah raket dan shuttlecock. Nah, tips main bulutangkis untuk pemula yang pertama adalah pilih raket yang ringan, stabil ketika diayungkan, dan gagangnya mesti kuat seperti raket Li-Ning, favoritnya Cindy.

Untuk shuttlecock, kamu bisa mulai dari yang harga dan kualitasnya terjamin seperti ADS Sport Badminton Shuttlecocks Intermediate. Shuttlecock ini cocok dimainkan di segala tempat, misalnya di lapangan indoor ataupun outdoor.

BELI RAKET LI-NING G TEK 88 POWER PLUS TASNYA DI SINI SAJA!

2. Selain raket dan shuttlecock, siapkan peralatan ini juga!

tips main bulutangkis
Via – sportsaspire.com

Raket dan shuttlecock sudah aman, sekarang siapkan dulu pakaian olahragamu. Ini juga termasuk ke dalam tips main bulutangkis yang nggak bisa kamu hiraukan, lho. Permainan bulutangkis mengandung aspek kecepatan dan berlangsung cukup lama. Untuk itu, kamu membutuhkan pakaian olahraga yang tepat.

Pilihlah sepatu olahraga yang solnya tebal supaya nggak cepat aus karena terlalu sering bergesekan dengan lapangan. Apalagi, kalau kamu main di lapangan outdoor yang cenderung lebih kasar. Untuk baju dan celana, lebih baik pilih yang nyaman dan nggak mengganggu pergerakanmu. Tentunya, yang ampuh menyerap keringat juga, ya!

BELI PAKET LI-NING SUPERSERIES UNTUNG BANYAK BANGET! KLIK DI SINI!

3. Hindari 4 kesalahan yang umum dilakukan pemula ini!

tips main bulutangkis
Via – Onepixel

Menurut Cindy, banyak pemula yang melewatkan tips main bulutangkis satu ini. Meskipun terlihat sepele, 4 hal ini dapat menghambat kemajuan skill main bulutangkismu, lho. Pertama, nggak pemanasan. “Pentingnya pemanasan ini agar badan lebih rileks dan menghindari cidera saat bermain di lapangan,” begitu katanya.

Kedua, salah memegang raket sehingga memengaruhi performa saat bertanding. Ingat, cara yang benar adalah seperti berjabat tangan dengan jari telunjuk menunjuk ke depan. Ketiga, lupa berdiri dengan 1 kaki lebih di depan saat melakukan atau menerima serve. Ternyata, posisi kaki itu penting, ya guys!

LI-NING TURBO X80 II LAGI DISKON 16%, LHO! DAPATKAN DI SINI!

4. Harus yakin dengan diri sendiri, dong!

tips main bulutangkis
Via – London Sport

“Menurut saya, bermain bulutangkis sangat diperlukan keyakinan dan juga percaya diri,” jelas Cindy ketika ditanya lebih lanjut mengenai kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula. Semua hal memang akan terasa sulit di awal, tapi jangan pernah kehilangan kepercayaan diri, ya!

Tips main bulutangkis satu ini penting banget supaya kamu nggak nervous sampai melakukan kesalahan. Misalnya, karena kurang percaya diri, kamu gagal service, bahkan pukulanmu nggak melewati net karena kamu berpikir demikian!

YONEX ARSCABER 69 LIGHT – RUDY HARTONO SIGN BADMINTON RACKET + THERMO BAG + BG 6 STRING + E TEC GRIP CUMA 300 RIBUAN!

5. Footwork: latihan penting nggak boleh dilewatkan!

tips main bulutangkis
Via – Badmintonsussex.co.uk

Nggak melulu melibatkan raket dan shuttlecock, kamu juga memerlukan ketangkasan yang satu ini. Dengan melatih footwork atau pergerakan kaki, kamu juga akan melatih sense kecepatan dan ketepatan di lapangan.

Tips main bulutangkis ini akan sangat terasa ketika kamu berhadapan dengan lawan yang lincah dan gesit, apalagi pukulannya kencang dan jauh. Kamu akan memerlukan banyak pergerakan kaki untuk mengimbanginya. Meskipun begitu, kamu nggak harus cari teman berlatih yang sudah jago, kok. Cindy sendiri mulai bermain bulutangkis ditemani orang tua!

BELI LI-NING TURBO X90 DENGAN POTONGAN HARGA DI SINI!


Makin nggak sabar ingin main bulutangkis, kan! Kamu sudah dapat tips main bulutangkis dari ahlinya. Sekarang waktunya untuk mempraktikan tips-tips tersebut. Ingin mengikuti cerita Cindy menonton langsung idolanya, Liliyana Natsir di Blibli Indonesia Open? Cek di blog Cindy, ceritacipop.com saja!

Kalau mau langsung praktik tips main bulutangkis dari Cindy, #BlibliSekarang semua kebutuhan bermainmu!

LENGKAPI PERALATAN BERMAIN BULUTANGKISMU SEKARANG, YUK!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY