me

Tips Liburan ke Amerika, West Coast vs East Coast!

Dec 20, 2022.By Nadine
Bagikan

followmeaway.com

Bagi kamu yang ingin berwisata ke luar negeri, mungkin negara salah satu negara yang masuk dalam list wajib dikunjungi adalah Amerika Serikat. Tentu saja alasannya adalah di Amerika Serikat banyak rekomendasi wisata kuliner dan wisata alam yang menakjubkan, salah satunya West Coast dan East Coast. Namun sebelum kamu memutuskan untuk berlibur, kamu harus tahu tips liburan Amerika.

West Coast dan East Coast juga merupakan salah satu destinasi wajib yang harus kamu kunjungi di Amerika Serikat. Karena di West Coast dan East Coast kamu bisa menemukan banyak destinasi terkenal seperti Washington DC, Philadelphia, hingga San Francisco. Kali ini kita akan membahas tentang tips liburan ke West Coast vs East Coast. Yuk simak penjelasan tips liburan ke Amerika Serikat berikut ini:

Baca juga: Liburan Ke Eropa? Kunjungi Tempat-tempat Asyik Ini!


Cari Paket Liburan Amerika, West Coast vs East Coast

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah kamu perlu mencari paket liburan Amerika yang sesuai dengan keinginanmu. Tentu saja, paket liburan Amerika yang perlu kamu cari adalah yang sesuai dengan budget atau dana yang kamu miliki. Selain itu, ada hal yang perlu kamu ketahui sebelum mencari paket liburan yaitu, pilihan-pilihan destinasi yang ditawarkan, apakah sesuai dengan yang kamu ingin datangi.

Ada banyak tempat dimana kamu bisa membeli paket liburan, bahkan dengan perkembangan zaman kini kamu bisa membeli paket liburan lewat toko online  yang tentu saja dengan ini lebih memudahkan kamu. Karena hampir seluruh penduduk Indonesia sudah memiliki aplikasi sekaligus akun E-commerce di handphone mereka masing-masing. Kamu juga bisa menemukannya di jasa wisata.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan paket liburan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap. Ada beberapa destinasi yang wajib kamu kunjungi jika kamu memutuskan untuk berlibur ke Amerika Serikat. Jika berlibur ke West Coast maka tempat wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Seattle, Oregon, San Francisco, Yosemite National Park, Big Sur, Los Angeles, hingga Joshua Tree National Park.

gadventures.com

Sementara itu, ada beberapa tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika East Coast seperti, Washington DC, Philadelphia, New York, Liberty Statue atau Patung Liberty, Boston, atau bahkan kamu juga bisa mengunjungi Harvard University. Semua destinasi yang telah disebutkan sebelumnya bisa kamu kunjungi jika kamu memilih paket liburan yang pas dan sesuai dengan biaya yang kamu siapkan.

planetware.com

Susun Itinerary Sejak dari Tanah Air Liburan ke Amerika, West Coast vs East Coast

Trafalgar America’s Great Dessert National Parks End Tucson Paket Tour Luar Negeri

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menyusun itinerary sejak dari tanah air, dengan adanya langkah ini tentu saja bisa memudahkan kamu untuk bisa berlibur. Sehingga saat kamu sudah berlibur di Amerika, kamu tidak perlu lagi bingung, tentang apa saja hal-hal yang perlu kamu persiapkan ketika kamu masih di tanah air, agar saat liburan kamu tidak lagi bingung ingin pergi ke destinasi mana.

Ada hal yang bisa kamu lakukan pertama saat kamu ingin berlibur ke Amerika Serikat khususnya West Coast dan East Coast adalah destinasi mana saja yang ingin kamu datangi. Mengapa hal ini menjadi suatu yang penting? Karena saat kamu sudah menentukan destinasi wisata mana yang akan kamu tuju langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memilih tempat untuk menginap.

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah memutuskan untuk menggunakan trasportasi apa selama kamu berlibur. Karena dengan memilih transportasi sebelum liburan maka kamu bisa dengan mudah menentukan transportasi apa yang ingin kamu gunakan. Sedikit informasi, biasanya turis yang ingin berlibur ke Amerika akan menyewa mobil, karena lebih mudah dan kamu bisa terhindar macet.

Namun, tidak menutut kemungkinan banyak turis yang lebih memilih menggunakan transportasi umum untuk bisa mengelilingi Amerika Serikat, dan merasakan sensasi yang baru. Selain itu, banyak juga yang memilih menggunakan transportasi umum untuk bisa mendapatkan pengalaman tersendiri.

Minta Rekomendasi Rekan yang Sering Liburan ke Amerika Serikat

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk bisa melancarkan liburan kamu adalah dengan meminta rekomendasi dari rekan kamu yang sering ke Amerika. Kamu bisa langsung menanyakan terkait apa saja yang perlu dipersiapkan. Karena dengan langkah ini tentu semakin memudahkan kamu untuk mengetahui lebih banyak destinasi dan akomodasi apa saja yang bisa direkomendasikan untuk kamu.

Namun bukan hanya soal rekomendasi akomodasi dan destinasi, tapi kamu juga bisa mengetahui cuaca hingga motode pembayaran yang perlu kamu persiapkan. Sehingga nantinya, ketika kamu akan berangkat liburan ke Amerika Serikat bisa menyesuaikan pakaian serta metode pembayaran apa yang akan kamu gunakan. Seperti berapa uang cash yang perlu kamu persiapkan agar tidak kekurangan. 

Kamu juga bisa meminta rekomendasi tiket pesawat hingga tempat menginap apa yang cocok untuk budget kamu. Karena dengan mendapatkan rekomendasi tersebut kamu bisa mengetahui transportasi apa yang cocok atau sesuai dengan budget kamu. Selain itu, ada beberapa transportasi yang memberikan pengalaman yang berbeda-beda, yang bisa kamu jadikan pertimbangan bagi penumpang.

Selain itu, kamu juga bisa meminta rekomendasi tentang penginapan mana yang cocok atau sesuai dengan budget atau yang dekat dengan destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi di West Court atau East Court. Bukan hanya dari rekan, kamu juga bisa meminta rekomendasi tentang liburan ke Amerika Serikat dengan anggota keluarga, kerabat, hingga teman terdekat kamu.

Cek Culture Orang Amerika, Sebelum Berlibur

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengecek culture orang Amerika, karena dengan mengetahui hal tersebut kamu bisa lebih mudah membuat itinerary kamu. Culture yang ingin dibahas disini adalah tentang segala hal yang berhubungan dengan liburan kamu seperti transportasi yang telah disinggung sebelumnya, yang bisa kamu pilih untuk memudahkan liburan kamu ke Amerika Serikat.

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa kamu pilih jika ingin berlibur ka Amerika Serikat seperti menyewa mobil pribadi, untuk transportasi yang satu ini tentu ada kekurangan dan kelebihannya sendiri. Jika kamu ingin menyewa mobil pribadi kamu harus memastikan terlebih dahulu apakah kamu sudah paham betul jalan yang bisa kamu tuju untuk ke lokasi destinasi wisata.

Selain itu, kelebihan yang bisa kamu dapatkan adalah kamu tidak perlu lagi transit atau berpindah ke transportasi yang lainnya, yang mana akan memudahkan sekaligus lebih cepat menuju lokasi destinasi wisata. Namun jika kamu lebih memilih untuk untuk menggunakan transportasi umum juga ada kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu jadikan pertimbangan sebelum memilihnya.

Jika kamu memilih untuk menggunakan transportasi umum kelebihan yang bisa kamu dapatkan yaitu, bisa memangkas uang atau budget kamu. Karena memang ongkos atau biaya untuk menaiki transportasi umum jauh lebi murah dibandingkan dengan ongkos menyewa mobil. Namun ada kekurangan yang perlu kamu ketahui yaitu, harus berpindah-pindah transportasi yang sedikit merepotkan.

Pertimbangkan Menginap di Hostel, saat Liburan ke Amerika Serikat

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk melancarkan liburan kamu ke Amerika Serikat adalah, mempertimbangkan untuk menginap di hostel. Cara ini juga cocok untuk kamu yang ingin melakukan liburan dengan budget yang pas-pasan atau terbatas. Karena memang untuk fasilitas hotel di Amerika Serikat sendiri ditawarkan dengan ranjang tingkatnya dan satu kamar di isi beberapa ranjang.

Jika hostel yang ada di bayanganmu merupakan akomodasi yang murah namun tidak diimbangi dengan fasilitas yang kurang memadai. Namun kini kamu tidak perlu khawatir, karena sebagian hostel di Amerika Serikat sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terbaik misalnya, kualitas kamar mandi yang bersih, kasur yang bersih, ditambah dengan harga yang sangat terjangkau.

Ditambah lagi dengan harga sewa hotel yang sangat terjangkau, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur dengan budget terbatas seperti backpacker. Karena banyak orang yang memilih merasakan sensasi liburan ala backpacker, jadi tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba menginap di hostel sebagai upaya memangkas biaya liburan kamu sekaligus menambah pengalaman baru.

Kalau kamu ingin menemukan hostel dengan kualitas sekaligus fasilitas yang terbaik ditambah dengan harga sewanya yang murah, maka kamu bisa mencari beberapa rekomendasi hostel di rekan atau anggota keluarga kamu. Namun ada cara lain yang juga bisa kamu lakukan yaitu, dengan mencari rekomendasi di beberapa website atau bahkan platform yang menawarkan jasa travel.

Nah, itu dia tips liburan ke Amerika, West Coast vs East Coast yang bisa kamu jadikan referensi saat berlibur nanti. Sehingga kamu bisa dengan mudah menentukan itinerary atau rencana liburan kamu ke Amerika Serikat. Jika kamu masih bingung dimana destinasi yang ingin kamu tuju apakah itu West Court atau East Court, maka kamu bisa terlebih dahulu mencari destinasi apa yang ada di dua tempat tersebut.


Baca juga: Panduan Wisata Disneyland Hongkong 

Apabila kamu bingung dimana tempat yang bisa menjual paket tour Amerika Serikat, maka kamu bisa menemukannya di Blibli. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan paket tour Amerika Serikat yang asli dengan harga yang sangat terjangkau, dan kamu juga dapat banyak potongan hingga voucher. Jadi tunggu apa lagi? Segera download dan beli paket tour yang kamu inginkan di Blibli sekarang juga!

Tag: