Hai blibli friends, apa kabarnya? Nah bulan Desember telah tiba liburan akhir tahun juga akan kita sambut, friends kamu liburan menggunakan jalur udara atau darat? Untuk berkendara melalui jalur darat atau dengan mobil pribadi kamu perlu mempersiapkan mobilmu tetap prima dan fit selama dibawa berlibur.

Ya berikut ini adalah tips dan trik yang wajib kamu persiapkan sebelum melakukan liburan perjalanan jauh dengan mobil.

  1. General Check up dan Tune up

Tune up dengan pengecekan beberapa komponen vital dari kondisi mesin, oli mesin, oli transmisi, minyak rem, power steering, air radiator. Tidak lupa juga untuk cek lampu depan / lampu utama, lampu rem, hingga lampu hazard. Ini digunakan agar penggunaan lampu di malam hari agar tetap aman dan berfungsi dengan baik.

Sumber: blibli.com bengkel Tunas Toyota
  1. Cek Kaki – kaki

Kondisi ban harus kamu cek seperti ketebalan dan tekanan angin yang harus sesuai dengan standard pabrikan, selain aman tentunya bbm juga akan lebih hemat dan jangan lupa untuk mempersiapkan ban cadangan ya friends, dan jangan lupa bawa dongkrak untuk jaga – jaga kalau ban mobil bocor ditengah perjalanan.

  1. Perhatikan Kondisi AC

Kondisi AC mobil agar tetap dingin ketika perjalanan siang hari yang panas wajib cek freon AC apabila sudah berkurang wajib dibawa ke bengkel untuk isi freon, dan jangan lupa bersihkan juga filter AC agar tidak ada yang menyumbat atau tidak sehingga selama perjalanan tetap nyaman dan dingin.

  1. Wiper

Ini sangat penting bila berkendara seperti bulan – bulan sekarang yang musim hujan. Cek wiper di kaca mobil sehingga ketika hujan tiba wiper dapat berfungsi maksimal dan pandangan aman.

  1. Uang elektronik e-toll / Flazz

Untuk friends yang melakukan perjalanan jauh dan melewati jalan toll, jangan lupa cek saldo dan mengisi saldo uang elektronik  / e-toll sehingga selama perjalanan tetap lancar dan aman.

  1. Playlist musik

Buat blibli friends, agar perjalananya makin asik dan menghilangkan rasa kantuk wajib siapkan playlist music di handphone friends, jadi bisa karaokean nyanyi bersama di mobil.

  1. Makanan dan Minuman selama perjalanan

Nah buat blibli friends yang melakukan perjalanan jauh jangan lupa menyiapkan makanan dan minuman agar selama perjalanan tidak bingung ketika rasa lapar dan haus menghampiri, sehingga perjalanan tetap seru dan nyaman apalagi bersama saudara atau teman terdekat, jadi liburannya menjadi lebih asik.

Nah itulah 7 tips dan trick persiapan perjalanan jauh ketika akan berlibur menggunakan mobil pribadi,  semoga ini membantu friends. Mau bagaimana juga perjalanan jauh wajib lebih banyak persiapan. Salah satu caranya dengan melakukan pengecekan secara berkala atau sebelum perjalanan liburan. Ini sebagai meminimalisir resiko mobil kurang fit, yuk kamu bisa cek di bengkel BOS atau untuk bengkel Tunas Toyota di #blibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK REKOMENDASI PRODUK PERSIAPAN LIBURAN DENGAN MOBIL!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY