me

Bukan Babi Ngepet, Ini Tips Kerja dari Rumah yang Tetap Menghasilkan Uang

May 03, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Tips Kerja dari Rumah – Baru-baru ini, topik perbincangan tentang babi ngepet kayaknya lagi trending banget nih. Berawal dari unggahan video viral yang menunjukkan seorang ibu di Depok yang menuduh tetangganya jadi babi ngepet. Pasalnya, dia perhatikan tetangganya yang nggak pernah keluar ngantor tapi tetap bisa dapat uang banyak. 

Sebagai generasi milenial, Blibli Friends pasti nyengir babi, eh, nyengir kuda mendengarnya. Apalagi, di era digital seperti ini, punya pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah lumrah banget. Bahkan, kamu juga bisa hasilkan banyak banget cuan cukup bekerja dari rumah saja. Yuk, cari tahu apa saja nih tips kerja dari rumah yang ternyata bisa banget menghasilkan uang.


Baca juga: Biar Gak Bosen Bikin Kerja Asik di Bulan Puasa Pas Pandemi

  1. Kerja Kantoran tapi Emang Lagi WFH Aja

Dengan masa pandemi COVID-19 yang nggak segera selesai, banyak banget lho pekerja kantoran yang terpaksa bekerja dari rumah. Walaupun kamu nggak datang ke kantor, tetap saja Blibli Friends masih menyandang status sebagai pekerja kantoran di kantor atau perusahaan tempatmu bekerja.

Jadi, kamu akan tetap dapat uang hasil jerih payah yang dibayarkan tiap bulan (atau sesuai perjanjian). Ya, nggak heran dong kalau kamu masih tetap bisa hidup nyaman dan beli ini itu walaupun nggak ngantor.

2. Buka Bisnis Online

Ingin tahu cara lain supaya bisa dapatkan uang banyak hingga dikira pelihara babi ngepet? Sekarang ini, kamu nggak harus membuka toko fisik buat memulai usaha. Blibli Friends bisa juga kok menjual berbagai produk barang atau makanan secara online. Kalau produkmu banyak diminati masyarakat, pasti deh orderan bakal datang terus. 

Selain nggak harus bayar pajak tempat, kamu juga bisa menjangkau pasar hingga luar kota. Nah, kamu bisa banget nih daftar jadi seller di Blibli. Banyak banget lho keuntungan yang bisa Blibli Friends dapat dengan jadi member seller di toko online ini. 

3. Trader dan Investor

Nah, ini nih pekerjaan WFH paling beken dan bisa menghasilkan uang. Dengan jadi trader atau investor, kamu akan terjun langsung dengan memantau pasar keuangan dunia. Kalau beruntung, kamu bisa dapatkan keuntungan hingga puluhan juta per bulan. Sebaliknya, kamu juga bisa rugi jutaan dalam waktu singkat kalau salah langkah. Nah, salah satu bentuk investasi yang bisa banget menguntungkan adalah investasi emas digital. 

Tahu sendiri kan, emas cenderung punya value yang lebih besar dibandingkan uang. Kamu bisa bekukan sebagian hartamu dalam bentuk emas digital untuk kemudian dijual saat harga emas sedang tinggi-tingginya. Dengan emas digital, Blibli Friends bisa kok mulai menabung dengan nominal yang kecil sekalipun.

4. YouTuber

Buat generasi milenial dan generasi Z, youtuber jadi salah satu profesi idaman. Kamu cuma butuh konsep atau ide konten yang menarik dan kreatif, lalu upload deh videomu untuk dimonetisasi di YouTube. Kalau konten-konten yang kamu unggah disukai, kamu bisa dapat uang dari adsense YouTube. Seru, kan? Buat jadi YouTuber, kamu butuh perlengkapan ngonten yang lengkap. 

Sebelum merangkai konsep, pastikan kamu sudah punya kamera, tripod, ring light, dan perlengkapan ngonten lainnya dengan beli di Blibli. Syarat lainnya adalah, kamu paling nggak harus punya 1.000 subscriber dengan jam waktu tonton publik selama 4.000 jam dalam waktu setahun terakhir. 

5. Freelancer

Freelancer juga jadi salah satu pekerjaan idaman anak muda yang ogah ngantor. Dengan jadi freelancer, kamu bisa handle proyek langsung dari berbagai klien tanpa harus terikat kontrak tetap. Soal payment pun, kamu bisa bebas negosiasi, lho. 

Kalau skill kamu ada, bukan nggak mungkin kamu bisa dapat klien dari luar negeri dengan fee hingga puluhan juta perbulan. Kalau Blibli Friends suka dan pintar nulis, bisa banget coba profesi content writer atau copywriter. Selain itu, ada juga bidang freelancer di bidang programming dan desain grafis. Modal yang kamu butuhkan cuma laptop dan bakatmu saja.


Baca juga: Bikin Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah Biar Makin Produktif

Mau cobain serunya kerja dari rumah tapi tetap dapat uang? Blibli Friends punya semuanya yang kamu butuhkan. Ada juga lho promo diskon dan voucher yang bikin aktivitas belanja online jadi makin seru. Yuk, semangat kerja WFH bareng Blibli!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya