Yakin Jam Tanganmu Sudah Cocok? Coba Perhatikan 4 Tips dalam Memilih Jam Tangan Berikut!

Memilih jam tangan

Suka bingung ketika memilih jam tangan dan akhirnya malah jadi nggak beli sama sekali? Itu tandanya kamu harus lebih mengenal karakteristik jam tangan!

Biar kamu lebih pintar dan percaya diri ketika memilih jam tangan, coba deh perhatikan empat hal berikut. Dijamin, kalau kamu sudah tahu, memilih jam tangan yang sesuai bakal mudah banget!

LIHAT KATALOG LENGKAP JAM TANGAN PRIA DI SINI!

1. Pilih jam tangan dengan mekanisme yang paling praktis untuk keseharianmu!

Memilih jam tangan

Hal paling penting yang harus kamu ketahui soal jam tangan tentu berkaitan dengan performanya. Agar kamu tidak terlalu buta, kamu perlu tahu soal tiga jenis mekanisme jam yang paling umum. Bagi kamu pecinta seni dan kerja pengrajin ahli, kamu akan bahagia deh menggunakan jam mekanikal dan otomatis.

Kedua jenis jam tersebut tidak menggunakan baterai sama sekali. Jam mekanikal memanfaatkan per yang perlu diatur secara berkala, sementara jam otomatis memanfaatkan pergerakan rotor. Tapi, kalau hal utama yang kamu butuhkan adalah akurasi waktu dan perawatan minim, tentu pilihanmu adalah jam quartz yang menggunakan baterai.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT KATALOG LIMA WATCH YANG MENGGUNAKAN BATERAI QUARTZ!

2. Sesuaikan bentuk jam tangan dengan acara harianmu

Memilih jam tangan

Beda bentuk jam, beda pula fungsi gayanya! Untuk kamu yang ingin pergi ke acara pesta atau kumpul-kumpul bersahabat lainnya, carilah jam yang ukurannya gak terlalu besar. Dalam acara pesta, fungsi utama jam adalah sebagai aksesoris komplementer untuk kostum pakaian yang kamu kenakan.

Bila kamu menggunakan jam untuk aktivitas di lapangan. Carilah jam yang memiliki ukuran besar sehingga mudah dilihat. Selain itu, untuk memperkuat gaya lapangan kamu, pilih jam tangan yang punya nuansa kokoh, sederhana, dan tahan banting!

CARI JAM BERNUANSA LAPANGAN? KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI WOODKA MINI KOVU!

3. Perhatikan material keseluruhan

Memilih jam tangan

Berbeda materialnya, beda pula nuansa yang diberikan oleh jam tangan. Strap jam tangan dari logam memberikan nuansa berkelas dan juga profesionalisme. Sementara itu, tali jam dari kulit memiliki kesan rugged dan juga kesederhanaan tangguh. Bahan karet dan juga kain tepat untuk gaya sporty dan juga kasual. Terakhir, material kayu mengesankan produk handmade dan melambangkan keuletan pengrajin.

Kamu dapat memilih jam tangan dengan material tertentu untuk melengkapi kostum jalan-jalanmu. Sesuaikan gayanya ya, jangan pasangkan jam tangan karet dengan pakaian formal. Salah kostum itu namanya!

LENGKAPI NUANSA RUSTY AND RUGGED-MU DENGAN JAM TANGAN PALA NUSANTARA

4. Jangan lupakan ukuran tanganmu sendiri

Memilih jam tangan

Bagi pria, memilih jam tangan yang ukurannya sesuai dengan pergelangan tangan itu penting sekali. Bila ukuran jam tanganmu terlalu besar, maka kamu bisa kelihatan norak. Di lain sisi, bila jam tanganmu terlalu kecil, kamu malah akan kelihatan seperti mengenakan jam tangan perempuan.

Golden rule-nya adalah bila lingkar tanganmu lebih kecil dari 16 cm, maka kamu cocok mengenakan jam yang tebalnya 42 mm. Kalau lingkar tanganmu lebih lebar dari 16 cm, maka kamu cocok dengan jam yang tebalnya 44-46 mm.

TEMUKAN JAM TANGAN YANG COCOK UNTUKMU DI BLIBLI.COM!


Nah, tadi itu 4 tips yang dapat kamu terapkan ketika tengah mencari jam tangan baru. Bagi kamu yang mencari jam tangan berbahan kayu untuk kesan rustic ala nusantara, kamu bisa menemukan berbagai pilihan di Galeri Indonesia. Ada brand seperti Woodka, Pala Nusantara, Lima Watch, dan masih banyak lagi yang dapat kamu pilih!

Yuk, tunggu apa lagi! Lengkapi aksesorismu dengan gaya yang tepat, hanya di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI PRODUK GALERI NUSANTARA!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY