me

Ladies, Ini Tips Menghindari Polluaging

Aug 14, 2019.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends yang tinggal di beberapa kota besar di Indonesia pasti udah ngerasain banget kalau kualitas udara sedang memburuk belakangan ini. Dipantau dari situs airvisual.com, Jakarta selalu menempati lima besar kota di dunia dengan peringkat terburuk. Duh…

Polluaging adalah gabungan kata dari “polution” dan “aging” – bisa didekstripsikan sebagai tanda penuaan dini yang terjadi akibat polusi. Jadi, gak hanya UVA dan UVB aja yang jahat buat penuaan dini, tapi juga asap kendaraan bermotor, asap pembakaran, debu, dan kotoran. Polusi ini menganding polycic aromatic hydrocarcons yang dapat memicu produksi radikal bebas saat bersentuhan dengan kulit.

Jadi, gimana dong cara menghindari polluaging sementara kita harus terus beraktivitas seperti biasa? Simak beberapa tips-nya di bawah ini yuk!

1. Rajin makan buah yang mengandung anti-oksidan

Seperti yang udah disebutkan di atas, radikal bebas merupakan penyebab utama penuaan dini. Nah, musuh dari radikal bebas adalah anti-oksidan. Umumnya, anti-oksidan bisa ditemukan di jeruk, apel, anggur, pepaya, atau ginseng. Salah satu cara untuk menambah kebugaran tubuh adalah mengonsumsi vitamin yang tepat!

 

2. Rutin mengenakan face mist

Kulit yang terhidrasi dengan baik bisa melembapkan dan membuat kulit lebih kuat. Yup, kulit kering dan pecah-pecah lebih rawan terkena bakteri dan bahaya jahat dari lingkungan sekitar. Yuk mulai rajin melembapkan wajah dengan menggunakan facial mist yang paling cocok buat kulit kamu!

3. Rajin bersihkan wajah

Siapa di antara kamu yang suka males cuci muka? Duh, kebiasaan buruk itu harus segera ditinggalkan ya ladies! Usahakan selalu melakukan double cleansing bahkan triple cleansing untuk membersihkan make up sebelum tidur.

 

4. Perhatikan kandungan skin care dan make up yang digunakan

Skincare dengan bahan natural bisa jadi pilihan untuk melawan polluaging karena punya efek anti inflamasi dan umumnya tidak menyebabkan iritasi. Pastikan produk yang kamu gunakan punya bahan-bahan yang aman untuk kulit ya!

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu jalankan secara rutin setiap harinya untuk menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari polluaging. Gimana? Sudah siap mencoba?

Selain beberapa produk di atas, kamu juga bisa mengecek berbagai produk skincare, make up, dan vitamin yang ada di Rabu Cantik Blibli.com pekan ini. Manfaatkan berbagai kode voucher yang tersedia untuk menyetok produk yang kamu perlukan!

Jangan lupa untuk memanfaatkan beragam fitur dari Blibli.com mulai dari gratis ongkir, pengiriman cepat, dan tentunya cicilan 0%!

KLIK DI SINI BUAT LIAT-LIAT PRODUK UNTUK MENANGKAL POLLUAGING DI RABU CANTIK BLIBLI.COM

 

Tag: