[Monday Mom’s Day] 5 Tips Berhemat dalam Memenuhi Kebutuhan Si Kecil

kebutuhan si kecil

Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas, moms harus bisa mengatur keuangan rumah tangga agar dan memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga. Mulai dari bumbu dapur hingga mainan anak. Hal ini terutama kebutuhan si kecil agar tumbuh dan kembangnya dapat optimal.

Namun, di tengah banyaknya kebutuhan rumah, pasti ada kalanya moms menemui kesulitan untuk mengatur anggaran bukan? Daripada pusing, coba tips hemat ketika belanja kebutuhan si kecil berikut!

DAPATKAN PENAWARAN SPESIAL PRODUK KULINER UNTUK PEMBELIAN DI APLIKASI BLIBLI.COM

1. Manfaatkan promo produk kebutuhan si kecil yang sedang berjalan

kebutuhan si kecil
Via – Laura Agadoni

Buang pikiran bahwa produk yang sedang promosi adalah produk yang akan kadaluarsa. Kenyataannya, banyak perusahaan yang menerapkan langkah ini untuk mempertahankan pelanggan atau konsekuensi akibat produksi berlebih. Jadi, jangan takut belanja produk promo!

Namun perlu diingat, untuk produk makanan dan minuman seperti susu anak, tetap waspada dan selalu cek ulang tanggal kadaluarsa dan kemasan produk ya, moms.

CEK PROMO MONDAY MOM’S DAY DENGAN POTONGAN SPESIAL DI HARI SENIN

2. Subscribe-lah info promo dari website belanja

kebutuhan si kecil
Via – Laura Agadoni

Namanya juga promosi, maka kesempatan itu tidak akan berlangsung secara terus menerus. Jika moms perhatikan, banyak tempat belanja yang melakukan promosi produk secara acak pada periode tertentu. Misalnya bulan ini promosi sabun, maka bulan berikutnya akan promosi olive oil, dan seterusnya.

Maka dari itu, agar moms tidak ketinggalan info promosi kebutuhan si kecil yang menjadi prioritas, tidak ada salahnya untuk berlangganan newsletter mingguan atau bulanan ke email pribadi. Supaya moms tidak terganggu dengan serbuan email yang datang, gunakanlah email cadangan yang khusus menerima email promosi.

MANFAATKAN OCTOBER DEALS PRODUK KEBUTUHAN SI KECIL, DISKON HINGGA 68%!

3. Cermati harga kebutuhan si kecil dan bandingkan sebelum membeli

kebutuhan si kecil
Via – Miki

Saat promosi datang, sebaiknya moms tidak langsung kalap dan membeli produk kebutuhan si kecil. Agar tidak terperangkap jebakan promosi, ada baiknya moms untuk mencatat atau menyimpan struk pembelian dari pembelanjaan terakhir. Dengan begitu, moms bisa membandingkan harga terlebih dahulu sebelum membeli.

Terkecuali untuk produk khusus seperti baju anak misalnya. Selain membandingkan harga, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas bahan dan jahitan ya. Supaya si kecil tetap nyaman dalam memakainya.

CEK DISKON MAINAN EDUKATIF HINGGA 40% UNTUK PERKEMBANGAN MOTORIK SI KECIL

4. Gunakan kartu kredit dengan cara bijak

kebutuhan si kecil
Via – Pixabay

Banyak orang yang beranggapan bahwa penggunaan kartu kredit dalam berbelanja adalah hal yang berbahaya dan rawan akan boros. Namun, jika moms bisa menggunakannya secara bijak, kartu kredit akan sangat membantu dalam mengatur perencanaan keuangan rumah tangga termasuk dalam memenuhi kebutuhan si kecil.

Kartu kredit didesain untuk pembayaran pasca pembelian produk dengan metode pembayaran lunas atau kredit setiap bulannya. Dengan fitur ini, moms bisa menentukan pengeluaran bulanan dengan mengatur rentang pembayaran kartu kredit. Terlebih, dengan banyaknya promosi pembelanjaan dengan kartu kredit, tentu moms akan lebih berhemat bukan?

INTIP BERBAGAI PRODUK IBU DAN ANAK DI BAWAH 99RIBU


Mengatur keuangan rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan si kecil memang gampang-gampang susah. Namun, bukan berarti tidak ada cara untuk menyiasatinya seperti diutarakan dalam keempat tips di atas.

Untuk kebutuhan si kecil bulan ini, bagaimana moms mengatur pembelanjaannya? Coba intip deh promo Monday Mom’s Day dari Blibli.com. Dengan menggunakan permata debit online, moms bisa mendapatkan potongan Rp50.000,00* loh! Yuk, cek #BlibliSekarang!

*syarat dan ketentuan berlaku

KLIK DI SINI UNTUK MENGIKUTI PORMOM MONDAY MOM’S DAY SEKARANG JUGA!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY