me

Supaya Hobi Beli Mainan Nggak Bikin Kantong Jebol, Ini Triknya!

Sep 09, 2019.By Rio
Bagikan

Bicara hobi koleksi, akan terbayang kalaui ini bukanlah hobi yang murah. Termasuk hobi koleksi mainan. Ketersediaan barang yang terbatas dan barang yang sulit dicari kadang jaditantangan tersendiri. Ngga bisa tahan nafsu, bisa-bisa bikin isi dompet jadi jebol!

Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya, ada siasat yang bisa menjadikan hobi kamu terus jalan tanpa perlu khawatir membuat dompet meringis! Hmm… kira-kira, bagaimana ya caranya?

1. Jangan pakai kartu kredit 

Photo by Unsplash

Hobi memang membuatmu terlena, terkadang keinginan membeli mainan tertentu membuat kamu lupa diri dana menggunakan kartu kredit atas nama kemudahan. Inget yaa, meski terkesan praktis dan memudahkan karena tidak harus bayar cash, kamu tetap harus membayar tagihan kartu kredit tersebut pada waktunya. Bila tidak dibayar sesuai deadline, akan ada bunga yang harus kamu bayar. Jadi, please be smart!

PRODUK VIDEO GAMES DENGAN DISKON MENANTANG YANG SAYANG DILWATKAN

2. Buat anggaraan tersendiri

Photo by Unsplash

Jika kamu memiliki hobi mainan seperti action figure atau die-cast toy, kamu harus siapkan anggaran khusus! Usahakan untuk sisihkan dana setidaknya 200-500 ribu setiap bulannya agar kamu bisa membeli mainan favoritmu. Dengan menyisihkan budget, anggaran primer tidak terganggu. Alhasil, belanja hobi tersebut akan terlaksana dengan sempurna.

CEK KOLEKSI ACTION FIGURE DENGAN PENAWARAN HARGA HEMAT BERIKUT INI

3. Batasi anggaran 

Photo by Unsplash

Yes! bikin batasan anggaran tersendiri. Hal ini berguna agar pengeluaran tidak berlebihan. Biasanya, orang yang mempunyai hobi tertentu akan rela merogoh kocek dalam untuk memenuhi hobi tersebut. Tapi lagi-lagi, jangan terlena dan pastikan agar semua sesuai budget dan tidak melewati anggaran yang ingin kamu keluarkan.

4. Bergabung dengan komunitas hobi

Photo by Unsplash

Hal lainnya yang menyenangkan adalah bergabung dengan komunitas hobi. Hal ini akan menambah pertemananmu sekaligus kamu akan mengetahui toko-toko dengan harga terjangkau, tips dan trik membeli mainan, mendapatkan rare collection dengan harga miring dan mempermudahmu dalam mengumpulkan koleksi mainan yang diinginkan.

TAMIA, GUNDAM, DAN DERETAK MODEL KIT LAINNYA DENGAN PENAWARAN SPESIAL

5. Hindari  berutang

Photo by Pixabay

Berutang untuk memenuhi hobi hanya akan membuatmu susah di kemudian hari. Jadi, hindari deh membeli koleksi dengan cara berutang. Pastikan kamu membeli sesuai kemampuan dan sesuai budget yang sudah dianggarkan.

POTONGAN HARGA MIRING UNTUK DERETAN KOLEKSI LEGO

6. Cek promo online 

Photo by Pixabay

Ini juga salah satu trik jitu untuk mengumpulkan hobi. Terkadang, situs online memberikan promo menarik untuk produk-produk original! Tapi ingat agar pilih penjual yang terpercaya untuk meminimalisir hal yang nggak kamu inginkan.

Seperti yang ditawarkan oleh Blibli.com lewat promo Tebus Murah kali ini. Beli mainan apa aja, kamu langsung dapet voucher diskon 90% untuk beli berbagai hadiah seperti Playstation, Lego, Gundam, hingga deretan mainan seru lainnya. Yang lebih menyenangkan lagi, berbelanja di Blibli.com lebih aman dengan kualitas barang terjamin keasliannya. Makin penasaran kan dengan promo yang ditawarkan? Cek di sini untuk informasi lengkapnya!

Tag: