Mau Feed Instagram Kamu Sekeren Punya Ralf Morscheck? Cek Di Sini Yuk!

feed instagram

Siapa yang belum kenal dengan Ralf Morscheck alias Om Waf-nya Bjorka, anak pasangan artis Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter? Yup! Om Waf yang selalu bikin video Bjorka berserta mama papanya keren banget itu. Tapi, udah pernah lihat feed Instagram @ralfmorscheck sendiri belum?

Ralf memang jago banget, lho, bikin video dan foto keren dengan kameranya. Apalagi untuk diunggah di Instagram. Ralf punya gaya sendiri yang bikin feed Instagram pun terlihat unik banget. Mau tahu kisah kakak dari Sabai Dieter ini bikin feed Instagram yang keren? Simak di bawah ini hasil wawancara Blibli Friends dengan Ralf!

MAU FEED INSTAGRAM PUNYAMU JUGA KEREN? SIAPIN KAMERANYA DULU DONG!

1. Apa tujuanmu main Instagram?

feed instagram
Via – Digital Trends

Ralf sendiri mengaku mulai main Instagram hanya untuk eksplorasi dan mempraktikan hal-hal baru yang dia sukai. Yaaa, kebetulan memang Ralf udah senang banget dengan bidang video dan fotografi sampai berkarier sebagai videografer sejak 2008. Intinya, ia nggak punya alasan khusus seperti ingin menjadi selebgram gitu, meskipun feed Instagram @ralfmorscheck keren banget.

Nah, kalau kamu bagaimana? Mau iseng-iseng sambil menghasilkan atau sekadar mengabadikan momen penting? Karena, usaha yang akan kamu berikan juga perlu sesuai dengan tujuanmu mengatur feed Instagram nanti!

ZAMAN DIGITAL BISA MENGHASILKAN UANG DARI FEED INSTAGRAM, CEK KAMERA YANG KAMU BUTUHKAN DI SINI!

2. Banyak eksplorasi, cari inspirasi, dan praktikan!

feed instagram
Via – Preview App

Setelah tahu apa yang kamu mau, sekarang waktunya belajar. Ingat, semua experts berawal dari beginner. Jadi, jangan malu dan takut mengulik sampai ke dalam-dalamnya bidang yang ingin kamu seriusi ini.

Cari inspirasi dari banyak hal, follow videografer dan fotografer di Instagram, dan belajar dari mereka. Misalnya seperti Ralf yang suka banget sama sutradara asal Inggris, Edgar Wright dan Philip Bloom.

Kalau menurut Ralf, bagian eksplorasi ini penting supaya kamu bisa mengenal taste-mu sendiri. Sebenarnya, yang bikin feed Instagram keren itu adalah taste personal dan teknis akan mengikuti referensi taste-mu. Kalau udah tahu apa yang kamu suka, kamu pasti tahu kamera, perlengkapan, hingga editing seperti apa yang kamu perlukan.

UDAH TAHU APA YANG KAMU MAU? CARI KAMERA YANG TEPAT SEKARANG!

3. Bagi Ralf, feed Instagram adalah berbagi cerita

feed instagram
Via – @ralfmorscheck

Pasti kamu sering dengar bahwa foto mengandung sejuta makna yang mungkin kata-kata nggak bisa menyampaikannya. Berarti, foto itu sesungguhnya punya ceritanya sendiri. Dan, kamu bisa bagikan itu di feed Instagram seperti yang Ralf lakukan. Di sini, kamu butuh feel dan kepekaan.

Contohnya seperti foto seri jalan-jalan di Jepang yang paling Ralf sukai. Kamu bisa lihat videonya di sini. Ralf menggunakan angle standar untuk merekam gambar keramaian di jalanan supaya ada perasaan berada di tengah-tengah kerumunan itu. Agar lebih nyata, Ralf nggak terlalu sering menggunakan stabilizer dan membiarkan kamera bergerak secara dinamis.

Angle juga berubah menjadi frog’s eyes yang sangat rendah untuk memperbesar objek. Misalkan, kucing, gedung, dan temple. Meskipun warna gambarnya dark, ada kesan romantis dari cahaya matahari yang menyeruak di sela-sela gedung maupun pohon. Jangan lupa gunakan prinsip 3×3 supaya komposisi gambarmu lebih cantik!

CARI PERLENGKAPAN FOTO YANG KAMU BUTUHKAN DI SINI

4. Siapkan kamera dan aksesorisnya sesuai budget-mu sendiri

feed instagram
Via – 30° Degrés Magazine

Nah, setelah tujuan dan taste-mu udah jelas, sekarang waktunya menyiapkan alat-alat yang kamu perlukan! Ralf merekomendasikan kamera Lumix LX10 untuk yang awam banget sama dunia fotografi. Kamera ini sangat mudah dioperasikan dan fiturnya lengkap!

Kamera Lumix LX10 ini dilengkapi dengan lensa Leica yang pastinya oke banget. Harganya pun nggak sampai 10 juta rupiah. Tambah lagi, meskipun termasuk ke dalam kamera pocket, Lumix LX10 bisa merekam video hingga resolusi 4K!

Kenapa resolusi ini penting? Video maupun fotomu akan melewati banyak proses kompresi hingga final diunggah ke feed Instagram. Untuk ambil aman, gunakan resolusi tertinggi yang didukung kameramu supaya nantinya kualitas foto dan videomu tetap kece. Setelah menentukan gambar yang ingin diunggah, edit seperlunya untuk kesesuaian temamu, dan unggah ke feed Instagram, deh!

KALAU RALF SIH LEBIH SUKA PAKAI KAMERA MIRRORLESS. CEK SONY ALPHA 5000 DI SINI, YUK!


Kira-kira begitulah sedikit tips dari Ralf Morscheck untuk kamu yang mau punya feed Instagram kece. Ternyata, nggak selalu bergantung pada kamera maupun hal teknis. Kamu juga perlu soft skills, seperti ketekunan dan berpikir kreatif. Dan, pastinya perencanaan itu penting banget!

Pasti ada aja yang penasaran, bisa nggak sih hanya mengandalkan kamera smartphone? Ralf bilang bisa aja, tapi… smartphone yang memadai juga mahal. Coba pikirkan budget dan kebutuhanmu lagi. Ralf sendiri menjagokan Samsung Galaxy S9 Plus yang punya fitur terbaru Super Slow Motion kalau untuk fotografi.

Udah siap untuk bikin feed Instagram sekeren Ralf? Beli kamera dan kebutuhan lainnya di #BlibliSekarang!

FEED INSTAGARAM NGGAK AKAN PERNAH BAGUS KALAU KAMU NGGAK MULAI SEKARANG!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY