Maksimalkan Istirahat dengan 5 Tips Dekorasi Kamar Ini

Sepulang beraktivitas, tentunya Blibli Friends menginginkan waktu istirahat yang maksimal. Pasti bete deh, kalau suasana kamar sumpek dan berantakan. Bukannya tenang, yang ada justru rasa lelah dan cemas yang memenuhi pikiran.

Banyak studi mengemukakan bahwa suasana kamar yang nyaman bisa menekan kemunculan hormon kortisol, yang merupakan pemicu stres. Karenanya, yuk mulai tata ulang kamarmu dengan beberapa tips berikut:

Dominasi kamar dengan warna menenangkan

Photo by Pexels

Pemilihan warna amat esensial lho, untuk menciptakan mood yang baik. Misalnya, kamu bisa menggunakan warna putih pada dinding yang bisa menciptakan ilusi lapang dan teduh. Tinggal kombinasikan deh dengan perlengkapan tidur berwarna soft yang memiliki motif unik.

Misalnya ialah set sprei bertemakan lullaby berikut yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di situs Blibli.com. Atau juga bean bag dengan model simpel ini, untuk bersantai di sudut kamar.

Atur pencahayaan dengan baik

Photo by Pexels

Untuk kamar, disarankan mengaplikasikan pencahayaan yang cenderung soft agar kamu nyaman beristirahat. Namun juga jangan terlalu temaram ya–apalagi jika kamu sering bekerja atau beraktivitas di dalamnya. Ada banyak pilihan lampu yang menarikmisalnya seperti lampu satu ini yang memiliki lebar penyesuaian suhu sesuai kebutuhan. Potongan harganya juga lumayan banget kalau dibeli secara online di Blibli.com.

Tambahkan ornamen dekorasi sesuai kepribadian

null
Via Pexels

Your room is your kingdom. Biar suasana tidak terlalu flat, berkreasilah dengan membuat aksesoris alias ornamen untuk menghiasi ruangan. Misalnya bisa menambahkan kolase foto kamu dan teman-teman di dinding. Atau bisa juga browsing di Blibli.com untuk telusuri pilihan yang unik. Dekorasi dinding dengan quote inspiratif ini menarik juga nih untuk dimiliki!

Tanaman hijau, kenapa tidak?

null
Via Pexels

Tak ada salahnya lho, memberikan sentuhan nature pada ruanganmu. Pilih saja tanaman indoor yang tergolong mudah perawatannya. Lalu gunakan media tanam hidrogel agar perawatan di dalam kamar jadi lebih mudah.

Gunakan aromaterapi secara rutin

Photo by Pexels

Buat waktu istirahat jadi lebih rileks dengan menghadirkan aromaterapi di kamarmu. Nyalakan sesaat sebelum tidur, dijamin waktu tidurmu akan semakin berkualitas. Di Blibli.com ada banyak sekali pilihan wewangian aromaterapi yang bisa dicoba. Salah satunya seperti aroma lavender berikut, yang memang telah lama digunakan untuk tujuan relaksasi.

Bagaimana, Blibli Friends? Semoga tips di atas bisa membantumu ya agar lebih jeli dalam menata kamar. Tapi jangan lupa, sortir dulu barang-barangmu supaya tidak menumpuk dan memakan space. Good luck!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY