5 Tips untuk Menyiasati Kamar Mandi Mungil Agar Terlihat Luas

kamar mandi mungil

Ruang kamar mandi yang terbatas bukan berarti kamu nggak bisa memiliki kamar mandi yang nyaman. Kamu bisa menyiasati ruang kamar mandi mungil dengan beberapa trik agar terlihat lebih luas dan nyaman.

Mulai dari pemilihan warna, pemilihan perabotan hingga dekorasi bisa memengaruhi penampilan kamar mandi kamu. Biar nggak penasaran, yuk, intip selengkapnya 5 tips untuk menyiasati kamar mandi mungil berikut ini!

BIKIN KAMAR MANDI MUNGIL KAMU LEBIH NYAMAN DENGAN DEKORASI YANG TEPAT! KLIK DI SINI UNTUK LIHAT KOLEKSINYA

1. Pilih warna putih untuk memberi kesan lebih luas

kamar mandi mungil
Via – Camer Design

Warna putih yang memberi kesan bersih dan bening dapat membuat tampilan kamar mandi kamu menjadi lebih luas. Kamu bisa pilih perabotan warna putih mulai dari perabotan seperti kloset, wastafel, hingga warna keramik lantai dan dinding berwarna putih. Untuk menambah kesan bersih, kamu bisa padukan warna putih dan perak pada kamar mandi mungil kamu.

AER OSM KLOSET DUDUK WARNA PUTIH UNTUK SEMPURNAKAN KAMAR MANDI KAMU! BELI DI SINI, YUK!

2. Penggunaan shower untuk menghemat ruang

kamar mandi mungil
Via – Networldingblog

Penggunaan shower juga bisa membuat kamar mandi mungil tampak lebih luas, jika dibandingkan dengan penggunaan bak mandi atau bathtub. Berbeda dari bathtub yang memakan banyak tempat, kamu tinggal menempelkan shower di dinding dan berikan sedikit ruang basah untuk mandi. Selain itu, penggunaan shower juga memudahkan saat membersihkan kamar mandi, lho.

KAMAR MANDI MUNGIL LEBIH NYAMAN DENGAN AER CHROME WALL SHOWER YANG MINIMALIS!

3. Pemilihan perabotan yang bergaya minimalis

kamar mandi mungil
Via – Bathroom

Selanjutnya, cara lain untuk membuat kamar mandi mungil tampak lebih luas adalah pemilihan perabotan berdesain minimalis yang menghemat ruang. Misalnya, kamu bisa gunakan rak organizer yang dipasangkan di belakang kloset untuk menyimpan berbagai toiletries. Bisa juga menggunakan rak penyimpanan toiletries yang menempel di dinding.

RADYSA SKY DISPENSER YANG SUPER EFISIEN BUAT MENARUH ODOL DAN PASTA GIGI DISKON 25% CUMA DI SINI!

4. Tambahkan cermin berukuran besar

kamar mandi mungil
Via – Pinterest

Cermin selalu berhasil untuk memberi kesan lebih luas pada ruangan yang mungil. Salah satu cara mudah dan sederhana adalah menempatkan cermin berukuran besar di depan wastafel. Tapi, jangan lupa juga seimbangkan ukuran cermin dengan ukuran wastafel dan ukuran ruang kamar mandi mungilmu!

MASPION MIRROR BOX KOTAK SABUN CERMIN YANG BAKAL MENGHEMAT RUANG DI KAMAR MANDI MUNGILMU!

5. Dekorasi untuk kamar mandi mungil

kamar mandi mungil
Via – The Spruce

Dengan ruang kamar mandi mungil, bukan berarti kamu nggak bisa menambahkan dekorasi yang lucu-lucu. Misalnya, kamu bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman artificial berukuran kecil untuk menambah segar suasana di kamar mandi. Dekorasi ini bisa kamu tempatkan di rak toiletries, di dekat wastafel, atau di atas toilet.

HIASI KAMAR MANDI MUNGIL KAMU DENGAN BUNGA ARTIFICIAL DOROYAL YANG MUNGIL DAN CANTIK!


Dengan kelima tips di atas, kamar mandi mungil tetap kamu siasati agar tetap nyaman dan tampak lebih luas. Kunci utamanya adalah pemilihan warna yang memberi kesan bersih dan pemilihan perabotan bergaya minimalis. Hindari terlalu banyak motif dan warna yang membuat ruang terkesan sempit.

Kamu bisa temukan berbagai pilihan perabotan dan dekorasi cantik untuk menambah kesegaran di kamar mandi mungil di Blibli.com. Ada diskon seru juga, lho di #BlibliSekarang!

MAU DEKORASI KAMAR MANDI MUNGIL YANG CANTIK DAN MINIMALIS? KLIK DI SINI!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY