Tips Datang ke Pameran Otomotif supaya Tidak Bingung

Pameran otomotif sering jadi daya tarik tersendiri untuk didatangi. Tidak selalu untuk membeli mobil baru ya, Friends. Pergi ke sana untuk melihat baru dari dekat atau melakukan test drive saja sudah jadi pengalaman yang menyenangkan, loh. Masih banyak pengalaman lain yang bisa dilakukan di pameran otomotif yang sudah jadi agenda rutin di Indonesia setiap tahunnya.

Satu hal yang kamu harus tahu, pameran otomotif itu biasanya mengambil venue yang besar dengan waktu penyelenggaraan yang cukup panjang, kadang hingga berlangsung sampai dua pekan. Kalau cuma sekadar datang setiap hari dan bingung mau ngapain di sana, kamu akan rugi karena tetap harus membayar tiket masuk. Kamu butuh rencana yang matang sebelum dan saat berada di sana.

Supaya tidak bingung, yuk simak tips datang ke pameran otomotif di bawah ini!

1. Tentukan Tujuan Awal Datang

Mau mencari mobil atau motor di pameran otomotif? Ya, sebaiknya tentukan di awal sebelum berangkat ke venue pameran. Dengan begitu, kamu bisa mempersingkat waktu ke sana setelah menentukan tujuan awalnya. Pameran otomotif memang menghadirkan para berbagai macam pemegang merek mobil di pasar Indonesia dan kamu bisa langsung melihat semuanya di sana.

Cari denah venue pameran dari situs resminya atau minta di pusat informasi. Dengan begitu, kamu tidak bingung mau berjalan ke arah mana. Denah itu pun juga bisa memberi tahu kamu toilet terdekat dan tempat istirahat saat sudah lelah berjalan-jalan.

Saat sudah tahu mau membeli kendaraan yang mana, setidaknya kamu bisa langsung mendatangi booth merek tersebut. Namun, tidak ada salahnya juga mencari tahu kehebatan kendaraan lainnya. Sebagai informasi, harga kendaraan yang ditawarkan selama pameran biasanya berbeda dengan harga biasanya. Kalau memang harganya kendaraan yang kamu inginkan lebih menarik, langsung saja berikan tanda jadi.

2. Siapkan Power Bank dan Air Minum

Datang ke pameran bisa jadi aktivitas yang melelahkan. Kamu bisa berjalan kaki lebih banyak saat berada di lokasi pameran. Membawa air minum sendiri memang disarankan untuk mencegah dehidrasi akibat kelelahan. Kamu pun bisa membeli minum di lokasi pameran, tapi tidak jarang lokasi foodcourt ada di posisi yang jauh.

Selain itu, siapkan juga power bank untuk menjaga smartphonetetap menyala. Hal ini jadi sangat penting mengingat kamu akan sulit mencari colokan di sana. Selain itu, menjaga smartphone tetap menyala dan bisa dihubungi juga jadi yang wajib kamu lakukan. Setidaknya kamu bisa janjian dengan keluarga di satu tempat saat terpisah.

CARI PILIHAN POWER BANK KAPASITAS BESAR UNTUK DIBAWA KE PAMERAN

3. Ada Hari yang Bisa Sangat Ramai

Via industrytap.com

Pameran otomotif biasanya diselenggarakan selama 10 – 14 hari. Saat pembukaan atau hari pertama pameran, venue akan ramai dipadati pengunjung. Hal tersebut bisa bikin kamu tidak nyaman di kala ingin melihat-lihat mobil atau melakukan test drive.

Kalau memang tidak suka terlalu ramai, pilih saja weekdaysuntuk datang ke sana. Selain harga tiket yang lebih murah, kamu juga bisa mendapati suasana pameran yang lebih lenggang. Jadi, kamu bisa mencari informasi kendaraan dengan lebih leluasa.

Di sisi lain, datang di akhir pekan kadang jadi pilihan yang menarik juga. Pasalnya, beberapa booth biasanya mengadakan pertunjukkan dengan menghadirkan bintang tamu yang keren. Namun, siap-siap venue pameran jadi lebih penuh, ya. Kalau memang hanya ingin menonton pertunjukkannya, ya tidak masalah datang di akhir pekan.

BOTOL MINUM LIPAT BIAR GAK DEHIDRASI SELAMA DI PAMERAN

4. Tanya Urusan Pembayaran

Datang ke pameran mobil tidak jauh berbeda dengan datang ke dealer resminya. Kamu bisa berbincang dengan perwakilan dari perusahaan tersebut untuk mencari tahu informai tentang mobil yang mau dibeli. Sebaiknya, jangan cuma menanyakan informasi umum saja, ya. Tanyakan juga tentang pembayaran yang harus kamu lakukan untuk kendaraan yang mau dibeli.

Tanyakan dengan lebih detail, mulai dari harga on the road, tanda jadi, simulasi kredit, hingga cara pembayaran setiap bulannya. Dengan begitu, kamu bisa menghitung pengeluaran yang harus disiapkan untuk kendaraan idaman. Tidak salah juga sih menanyakan bonus dan potongan harga. Siapa tahu kamu beruntung karena bisa dapat harga khusus.

JANGAN LUPA BELI ASURANSI UNTUK KENDARAAN KAMU YA

Sudah siap untuk hadir ke pameran otomotif? Nah, kamu bisa datang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan berlangsung pada 18 – 28 Juli 2019 di ICE BSD. Akan ada banyak merek motor dan mobil yang di-launching selama penyelenggaraannya tahun ini. Kamu sudah bisa beli tiketnya sekarang di Blibli.com dan dapatkan promo potongan harganya.

NIKMATI DISKON 10% UNTUK PEMBELIAN PRE-SALE TIKET GIIAS 2019

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY