Tips dan Trik Memilih Jenis Sabun Mandi Sesuai Jenis Kulit

Ladies, tahu nggak sih kalau ternyata dalam memilih sabun mandi ngga boleh asal! Nah, sama halnya dengan kulit wajah, kulit tubuh juga perlu dijaga dan dirawat agar kondisinya senantiasa sehat dan optimal.

Menjaga kebersihan tubuh memang terdengar sederhana, dengan mandi dan penggunaan sabun yang tepat, maka kulit tubuh akan terjaga kesehatannya. Tapi hal tersebut akan berbeda, jika kita salah memilih sabun mandi.

Kulit tubuh setiap orang itu unik dan mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, jangan cuma memilih sabun yang aromanya enak aja nih, tapi perhatikan lagi kebutuhan kulit untuk menemukan sabun yang tepat. Daripada bingung, yuk kita simak selengkapnya berikut ini!

Kulit Kering

Photo by Pexels

Kulit kering ngga boleh disepelekan lho! Kulit kering bisa memicu masalah kulit lainnya seperti iritasi, gatal, sampai kemerahan. Nah, jika kamu memiliki kondisi kulit yang terasa kencang/ketat seperti ketarik dan bersisik, itu tandanya kulit kamu masuk ke dalam kategori kulit kering.

Nah, pilihlah jenis sabun dengan kandungan detergen minim, ya. Pastikan juga agar sabun yang digunakan memiliki khasiat yang sekaligus dapat melembapkan kulit, seperti shower cream. Dengan cara ini, maka kulit kering bisa lebih ternutrisi dengan baik.

SABUN CAIR DENGAN SENSASI KEHARUMAN YANG MENYEGARKAN UNTUK KULIT KERINGMU

Kulit Sensitif

Photo by Pexels

Penanganan kulit sensitif memang susah-susah gampang. Tapi tenang, di saat kamu tahu triknya, maka kulit akan dapat dirawat dengan baik. Kulit sensitif biasanya mudah iritasi, mudah gatal, mudah kemerahan, dan gampang banget mengalami alergi di saat kulit ngga cocok dengan suatu produk.

Amannya, pilih sabun yang memang diperuntukkan bagi kulit sensitif. Biasanya alergi juga bisa dipicu oleh stres. Sebab itu, cobalah sabun dengan keharuman yang memberikan rasa relaks saat mandi.

SABUN CAIR DENGAN SENSASI KEHARUMAN YANG MENENANGKAN

Kulit Berminyak

Photo by Pexels

Lho, kulit tubuh juga bisa berminyak? Ya bisa dong Ladies! sama dengan kulit wajah, kulit tubuh yang berminyak akan jadi media ideal untuk tumbuh kembang bakteri. Hal ini dapat menyebabkan beragam masalah kulit seperti jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Jadi, ada baiknya untuk memilih sabun dengan kandungan antibakteri sehingga dapat menghalau pertumbuhan kuman pada kulit. Selain itu, infusi tea tree, lavender, dan chamomile juga sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak. Aromanya yang segar dengan manfaat nyata, pasti akan membuat kulitmu terjaga kesehatannya.

SABUN CAIR DENGAN EKSTRAK TEA TREE DAN SCRUB YANG MAMPU MEMBERSIHKAN KULIT

Kulit Normal

Photo by Pixabay

Kulit normal adalah kondisi kulit yang minim reaksi. Jadi biasanya, kulit normal dapat dengan leluasa memilih sabun mandi yang mereka inginkan, apakah itu bar soap, shower gel, atau shower cream. Yang pasti, pilihlah sabun sesuai kebutuhan kulit kamu ya!

Nah, apapun kebutuhan kulit kamu, Blibli.com punya jawabannya. Apalagi kali ini Blibli.com tengah menggelar promo yang sayang jika dilewatkan. Biore, salah satu merek sabun andalan dengan varian beragam, menawarkan bundling menarik! Dengan pembelian Biore Body Foam Sparkling Orange Rose, kamu bisa mendapatkan tas atau pouch bermotif hasil kolaborasi dengan ilustrator Ditut. Dengan pembelian praktis dan harga bersahabat, maka berbelanja di Blibli.com akan semakin membahagiakan! Cek di sini untuk promo selengkapnya.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY