Update terbaru dari Whatsapp kini membawa kebijakan baru yang berhubungan dengan Facebook. Aplikasi chat yang masih gratis ini rupanya akan membagikan nomor WhatsApp Anda ke Facebook.

Facebook juga menjelaskan bahwa data yang didapat dari nomor dan aktivitas Whatsapp tersebut akan dapat digunakan untuk menampilkan iklan yang lebih relevan dengan penggunanya. Walaupun Facebook tetap tidak dapat melihat pesan yang dikirim atau diterima, sebagian pengguna merasa kebijakan ini mengusik privasi mereka.

Untungnya WhatsApp juga memberikan opsi bagi kamu yang tidak ingin berbagi informasi ke Facebook. Caranya cukup mudah:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  1. Untuk Android, tekan tanda ‘tiga titik vertikal’ di pojok kanan atas, lalu pilih Settings. Bagi pengguna iOS, pilih tab Settings di pojok kanan bawah.whats app
  1. Pilih Account

BACA JUGA Tips: Cara Cepat Menghapus Gambar Tak Diinginkan di WhatsApp


  1. Hilangkan tanda checklist di ‘Share My Account Info’.WhatsApp-Sharing-Facebook-4-1
  1. Anda akan ditanya apakah Anda yakin ingin menghentikan fitur sharing informasi akun WhatsApp ke Facebook atau tidak. Jika ya, pilih Don’t Share.

WhatsApp-Sharing-Facebook-1Catatan: Perlu diketahui bahwa ketika memilih Don’t Share, kamu tidak akan bisa mengubahnya lagi di masa depan. Artinya, ini keputusan yang hanya bisa kamu lakukan sekali saja.

Untuk menambah kenyamanan mu menggunakan aplikasi WhatsApp smartphone juga mendukung nih Friends. Kalau kamu ingin mengganti smartphone lamamu dengan yang baru kamu bisa belanja di Blibli.com karena ada cicilan 0% yang bisa kamu manfaatkan. Ditambah pengiriman gratis ke seluruh Indonesia yang pasti kualitasnya pun terjamin!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY