me

Tips: Cara Menyimpan Foto Sebagai Draft di Instagram

Oct 29, 2022.By Jarvis
Bagikan

fashionangelwarrior.com

Cicilan 0% Gadget

Berbagi foto di Instagram ternyata tidak sesederhana anggapan orang selama ini. Kadang, dibutuhkan inspirasi untuk menulis caption atau memilih foto yang ingin dibagikan. Nah, bagi yang membutuhkan waktu ekstra untuk itu, Instagram meluncurkan update yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto yang akan mereka posting sebagai draft.
Ini berarti foto yang disimpan sebagai draft itu nantinya bisa diakses kembali dan diunggah kapan pun sesuai keinginan. Berikut cara untuk menyimpan posting Instagram sebagai draft.

1. Pastikan aplikasi Instagram di smartphone Anda sudah di-update ke versi terbaru.

2. Buka Instagram, lalu siapkan foto yang ingin Anda posting.

3. Lakukan proses editing serta tambahkan filter jika perlu

blog.hootsuite.com

4. Setelah semua proses penambahan filter dan editing selesai dan Anda memutuskan untuk tidak mengunggahnya langsung, tekan tanda panah ke kiri yang ada di pojok kiri atas.

5. Pilih Save Draft

media.idownloadblog.com

6. Apabila ingin mengunggah foto tersebut di lain waktu, kamu bisa mengaksesnya kembali dengan memilih icon kamera lalu pilih Gallery. Folder Drafts posisinya berada paling atas. Yang paling menarik, semua proses editing yang telah kamu lakukan sebelumnya pada foto tersebut tidak hilang.
Catatan: Jika belum melakukan editing, menambahkan filter, tag, atau caption, maka foto yang akan kamu posting tersebut belum bisa disimpan sebagai Draft.

Hasil foto yang bagus tentunya sangat berperan penting untuk instagrammu kan Friends, resolusi handphone yang canggih salah satunya. Yuk belanja di Blibli, karena kamu bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia!

Tag: