Belum Gajian? Tips Ini Bikin Kamu Tetap Cantik di Akhir Bulan!

akhir bulan

Bagi kebanyakan orang, akhir bulan, identik dengan hari ngirit sedunia. Karena gaji belum masuk, alhasil kamu jadi super hemat untuk segala macam pengeluaran. Tapi siapa sangka, meski gaji belum masuk rekening, kamu masih bisa tampil cantik dan fashionable, lho.

Dengan sedikit kreativitas, beberapa tips dibawah ini bisa membantu kamu untuk tetap cantik dan menarik dengan uang yang minim di akhir bulan. Yuk kepoin!

1. Buat masker sendiri dari bahan-bahan alami

 

akhir bulan
Via – StylePresso

Tahukah kamu bahwa dengan rutin menggunakan masker setidaknya tiga kali dalam seminggu, wajah kamu akan tampak cantik dan glowing. Namun, kegiatan yang satu ini sering diabaikan, mengingat harga masker wajah yang biasanya cukup mahal.

Untuk menyiasati hal ini di akhir bulan, mengapa kamu nggak membuat masker wajahmu sendiri? Gunakan bahan-bahan alami seperti madu, oatmeal, ataupun buah-buahan seperti alpukat dan bengkoang. Selain murah, masker buatanmu jelas nggak akan mengakibatkan efek samping karena terbuat dari bahan-bahan yang natural.

2. Beli baju desainer? Bisa! Cuma di Blibli.com

akhir bulan

Akhir bulan selalu menjadi momok bagi para shopaholic. Karena gaji yang belum turun dibarengi dengan saldo yang menipis, keinginan untuk membeli dress lucu harus dikubur dalam-dalam.

Untungnya, walaupun sedang akhir bulan, kamu tetap bisa tampil fashionable dengan membeli baju desainer dari Blibli.com. Eits, jangan berprasangka buruk dulu, walaupun sale, kamu tetap bisa menemukan baju-baju yang cantik dan imut.

Dengan mengikuti tips cantik dan fashionable yang satu ini, kamu juga bisa menghemat uang lho. Contohnya saja, blouse Shopatvelvet seharga 300 ribuan, kini bisa kamu miliki seharga 90 ribuan saja!

3. Yuk, luluran dengan bubuk kopi!

akhir bulan
Via – StyleCaster

Kalau kamu biasanya luluran ke salon ataupun memanggil jasa tukang lulur ke rumah di awal atau pertengahan bulan, kamu mungkin harus gigit jari di akhir bulan karena sisa uang yang pas-pasan.

Tapi tenang saja, masih ada solusinya kok, tanpa harus keluar banyak uang. Hanya bermodalkan campuran kopi, garam Himalaya, dan minyak beraroma, kamu bisa mendapatkan manfaat antioksidan, exfoliation, dan juga memperlancar aliran darah kamu. Gosok dan pijat secara lembut dipermukaan kulit yang kamu mau, lalu bilas hingga bersih. Kini kulit kamu makin lembut dan bersinar, deh!

4. Beli dupe makeup

akhir bulan
Via – clipartfest

Bagi wanita kebanyakan, makeup sudah seperti soulmate. Rasanya nggak pede aja, kalau pergi keluar rumah tanpa memakai makeup sedikit saja. Tapi di akhir bulan, persediaan makeup-mu sudah menipis bahkan habis.

Tapi kamu nggak usah khawatir, pakai saja dupe makeup! Dengan harga yang jauh lebih murah, kamu bisa mendapatkan kualitas dan manfaat yang sama dengan makeup yang biasanya kamu beli.

Contohnya saja, kalau blusher Bisous Bisous kamu habis di akhir bulan, beli saja blusher dupe Silkygirl yang lebih murah namun tetap menawarkan warna dan kualitas sekelas blusher lama kamu. Kamu sendiri bahkan nggak akan sadar dengan perbedaannya setelah diaplikasikan ke pipi.

5. DIY pakaian lucu

 

akhir bulan
Via – Fancy Made

Tetap mau tampil cantik dan fashionable tapi baju di lemari itu-itu saja? Mau beli yang baru tapi sedang akhir bulan? Nggak masalah! Selama kamu kreatif dan berani, kamu tetap bisa fashionable dengan do it yourself atau DIY baju-baju kamu yang sudah jarang kamu pakai.

Contohnya saja, kamu bisa menggunting kaos oblong kamu menjadi crop tee yang tentunya lebih stylist. Punya kuas dan alat lukis? Lukis saja celana pendekmu dengan karakter-karakter favorit. Atau tambahkan patch yang lucu-lucu untuk kamu jahitkan ke jaket denim usang kamu.

6. Buat make up jadi multifungsi

 

akhir bulan
Via – Makeup and Beauty Blog

Ketika budget untuk membeli makeup bulan ini sudah habis, kamu nggak usah khawatir! Dengan merubah fungsi makeup kamu menjadi multifungsi, kamu bisa memakai produk yang sudah kamu punya untuk kegunaan yang berbeda.

Contohnya saja, kamu bisa menggunakan lipstik sebagai blusher dan eyeshadow. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan palette contour kamu sebagai tambahan warna eyeshadow. Praktis bukan?

7. Rambut berkilau dan halus tanpa ke salon

akhir bulan
Via – Mariska Nicholson

Kalau biasanya kamu sering creambath di salon saat tanggal muda, lalu bagaimana bisa merawat rambutmu di tanggal tua? Kamu cukup butuh minyak zaitun kok! Semua masalah rambut seperti rambut rontok, mengembang dan rusak nggak usah susah-susah dan mahal-mahal ke salon untuk mengatasinya karena ada minyak zaitun yang telah teruji.

Caranya juga mudah, kamu bisa menuangkan minyak zaitun sedikit saja pada tangan, lalu pijatkan ke kulit kepala dan diamkan semalaman saat kamu tidur. Besok pagi, tinggal cuci deh rambut kamu dengan shampo. Atau oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut secara merata, tutup dengan handuk dan diamkan Selama 20 menit. Bilas rambut kamu dengan air bersih.

Siapa bilang cantik itu harus mahal, kalau disiasati dengan tepat, cantik dan fashionable faktanya nggak selalu menguras kantong. Dengan beberapa tips yang sudah disebutkan diatas, kamu tetap bisa tampil cantik dan menawan di akhir bulan.

Bagi kamu yang mengalami krisis akhir bulan tapi tetap ingin tampil fashionable, Blibli.com punya solusinya. Yuk intip dan borong semua produknya sebelum terlambat!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY