Tips Biar Kulit Gak Gampang Keriput

Photo via unsplash.com

 Keriput di muka itu kondisi kulit yang muncul alami yang nandain penuaan. Ya biarpun sebenernya kondisi kulit orang beda-beda, malahan ada tuh keriputnya muncul lebih cepet. Gak heran kalo banyak yang ngelakuin perawatan atau nyobain produk anti-aging buat ngelambatin munculnya keriput.

Sebenernya, ada cara yang bisa dilakuin buat ngerawat kulit muka biar keliatan awet muda. Udah gampang, murah pulak. Nih, saya kasih tau cara biar kulit gak gampang kisut.

  1. Hindarin pake makeup berlebihan

Kaum cewek emang identik sama makeup, makanya ke mana aja pasti sering dandan. Masalahnya, kebanyakan orang cuek sama efek negatif buat kesehatan kulit. Residu dari makeup bisa numpuk di pori-pori yang bisa bikin penyumbatan. Kalo dibiarin terus-terusan, udah pasti efeknya gak baik. Makanya, usahain deh buat gak pake makeup kalo gak diperluin biar kulit bisa napas dulu…

2. Pake sunscreen

Kena sinar matahari terus-terusan bisa bikin kulit gampang keriput. Buat nyegah hal ini bisa pake sunscreen biar paparan sinar UV gak ngasih efek langsung ke kulit.

3. Minum air putih yang cukup

Usia nambah otomatis bakalan bikin kulit kering. Makanya, kudu ngejaga badan dan mastiin tetep terhidrasi. Cukup minum air putih, seenggaknya 2 liter per hari. Gak cuma minum air putih, usahain buat rajin makan makanan yang kandungan airnya tinggi, kayak buah-buahan dan sayuran.

4. Tidur yang cukup

Percuma ngelakuin hal-hal di atas kalo gak pernah istirahat yang cukup. Buat ngejaga tubuh tetep sehat, kudu tidur yang cukup. Faktanya, kalo tidur kurang dari 8-9 jam sehari bisa ningkatin kemungkinan keliatan lebih tua dalam waktu lima tahun ke depan. Hihhhhh serem!

Gimana, gak susah kan buat ngejaga kulit tetep awet muda? Mulai sekarang, tinggalin deh tuh pola hidup yang kurang sehat. Jangan sampe umur masih muda, eh keriput udah muncul di mana-mana. Kalo udah konsisten ngejalanin tips dari saya, semoga bisa tetep keliatan caem kayak Sophia Latjuba yang umurnya udah 50 tahun. Mantep benerr…

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY