me

Tips Biar Bersih-bersih Rumah Bareng si Kecil Jadi Menyenangkan

Oct 25, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via freepik.com

Hello Moms, apa kabarnya nih? Semoga selalu sehat-sehat ya Moms dan keluarga dalam keadaan yang sehat juga. Tapi Moms, pada tau kan kalau kebersihan rumah adalah aspek yang utama untuk menjaga kesehatan.

Kebiasaan menjaga membersihkan rumah wajib dilakukan agar keluarga tetap sehat dan nyaman saat dirumah. Semua anggota keluarga berperan penting dalam menjaga kebersihan rumah termasuk si Kecil. Pentingnya mengajarkan si Kecil untuk menjaga kebersihan agar terbiasa hingga dewasa nanti.

Gimana sih agar si Kecil mau berikut serta dalam urusan bersih-bersih rumah? Nah hari ini Blibli akan kasih tips dan trick nya nih Moms, terapin ke si Kecil yuk! 

  • Berikan Contoh di Depan Si Kecil

Moms, langkah pertama Moms yang bisa dilakukan adalah membiasakan si Kecil melihat kamu lagi membersihkan rumah. Berikan contoh seperti apa cara membersihkan rumah agar si Kecil tergerak buat ngelakuinnya.

  • Bagi-Bagi Tugas Yuk! 

Bagi-bagi tugas sebelum mulai yuk dan setelah itu Moms bisa berikan arahan kepada si Kecil dan alasan kenapa kebersihan itu wajib dijaga. Berikan alasan yang mudah dimengerti si Kecil ya Moms.

  • Jangan Terlalu Serius, Santai Aja

Kegiatan bersih-bersih bisa Moms jadikan sebuah permainan kepada si Kecil. Bikinlah suasana yang seru dan menyenangkan agar si Kecil menjadi merasa senang setiap membersihkan rumah.

  • Berikan Pujian Buat Si Kecil

Selanjutnya, Moms wajib berikan pujian ataupun hadiah kecil sebagai reward untuk si Kecil sudah berpartisipasi dalam membersihkan rumah. Biasanya si Kecil saat menerima pujian ataupun hadiah membuat mereka lebih semangat dalam melakukan sesuatu. 

  • Hindari Kesan Memaksa Ya

Terakhir, jangan sampai Moms untuk memaksa si Kecil untuk melakukan urusan bersih-bersih. Usahakan membuat urusan bersih-bersih sebagai hal yang menyenangkan bukan yang memberatkan si Kecil.

Tips dan trick tadi bisa Moms lakukan untuk membantu si Kecil punya kebiasaan yang baik dalam menjaga kebersihan dan kerapian. Bisa Moms lakukan secara bertahap dan membuat hal yang menyenangkan bersama si Kecil sambil bercanda dengan menggunakan Sparkle pembersih lantai dengan wangi Apple yang menyegarkan!

Tag: