Tips Bergaya ala Grup K-Pop yang Sedang Comeback

Di era digital, dengan segala kemudahan akses untuk televisi dan internet kita jadi sangat mudah bersentuhan dengan K-pop. Suka tidak suka, fans atau bukan, yakin deh pasti setidaknya 5% dari kehidupan sehari-hari kamu pernah terpapar oleh K-pop. Nggak usah jauh-jauh, buka saja Instagram, kamu akan dengan mudah menemukan konten K-pop sekecil apa pun. Entah itu musik maupun soal gaya para bintangnya.

Bicara soal K-pop memang seru banget, lho. Kalau sempat mencari tahu, bintang-bintang K-pop ini rata-rata harus melewati latihan beberapa tahun dulu sampai diizinkan untuk tampil di muka umum. Soal gaya, jangan tanya. Totalitas, friends. Artis Amerika saja kalah. Biasanya, gaya mereka akan disesuaikan dengan konsep musik dan ciri khas grup atau artis itu sendiri.

Dan nggak ada momen paling tepat mengamati gaya bintang K-pop ini saat mereka comeback. Ya, di dunia per K-pop-an, comebackitu berarti grup atau bintang tertentu akhirnya tampil lagi di muka umum dengan musik baru. Setelah sibuk, vakum, aktif melakukan hal lain, atau benar-benar mempersiapkan musik baru selama setahun, bahkan lebih, atau cuma hitungan bulan. Dan buat fans fanatik K-pop, momen comeback bintang pujaan ini sangat, sangat dinantikan. Bisa nggak tidur, lho! Ada antisipasi dengan musik macam apa yang akan didengar, sampai bagaimana penampilan panggung mereka atau video musiknya akan sekeren apa. Lengkap banget pokoknya.

Gaya sweet serba floral khas Iz One

Via instagram.com/p/BwarnHkndDs

Grup K-pop yang merupakan hasil seleksi reality show ini lumayan mencuri perhatian dengan comeback mereka. Konsep musik dan penampilan yang mereka tawarkan sejak pertama muncul memang cenderung manis dan lembut. Khas K-pop pada umumnya. Dan dengan jadwal comeback yang cukup sibuk, Iz One yang punya member gabungan dari Korea dan Jepang itu otomatis harus memakai banyak kombinasi pakaian. Tapi, benang merahnya tetap sama. Manis dan feminin. Salah satu yang mencolok di comeback kali ini adalah tema floral dengan warna gradasi merah. Setiap member memakai dress atau kombinasi blouse feminin, beberapa dengan motif floral yang tak terlalu besar.

Model pakaian ini cukup mudah dicari, friends. Seperti yang dipakai oleh salah satu member Iz One paling terkenal, yaitu Sakura, yang memakai blouse motif floral model menggantung dengan bagian lengan sedikit bervolume, dan aksen kerut. Sakura biasanya akan memakai blus macam ini dengan celana pendek berwarna pastel dan sepatu hak putih yang tak terlalu tinggi. Nggak sulit kan tampil ala Sakura Iz One?

BLOUSE FLORAL MANIS ALA SAKURA IZ ONE BISA BELI DI SINI!

Aksen feminin dengan dress warna navy

Via instagram.com/p/Bp688g_lswO/

Ciri khas Iz One juga saat sedang tampil untuk sebuah acara televisi adalah kostum panggung yang punya kombinasi warna sama, dan terkoordinasi. Sekali lagi, karena ini adalah Iz One biasanya mereka akan memakai pilihan dress yang pasti manis dan feminin. Di salah satu comeback mereka untuk acara televisi, grup ini memakai paduan warna putih dan navyNavy memang cenderung warna yang maskulin, namun di sini bertemu dengan putih yang netral. Hasilnya? Sweet. Ingin bergaya ala Iz One, kamu bisa cari dress kombinasi putih dan navy dengan model lengan bervolume dan aksen pita. Bisa deh mirip dengan leader Iz One, Kwon Eunbi.

BELI DI SINI RESS CANTIK MIRIP KWON EUNBI IZ ZONE

Gaya sporty keren ala Jennie Kim BLACKPINK

Via instagram.com/p/Bv9NSYHD-83

Salah satu comeback paling dinantikan selama April sudah pasti dari grup BLACKPINK. Hampir nggak comeback karena rekan satu manajemen mereka terkena skandal, lagu-lagu baru BLACKPINK terbukti sukses besar bahkan sampai ke Amerika. Soal gaya, girlband Korea satu ini memang nggak pernah main-main. Boleh dibilang, manajemen mereka sangat total dalam membentuk citra grup ini sebagai grup papan atas. Jadi nggak heran, kalau gaya setiap member BLACKPINK selalu jadi sorotan.

Salah satunya sudah pasti gaya sang leader, Jennie Kim. Di video musik Kill This Love terbaru, terlihat BLACKPINK mencoba banyak gaya yang keren. Paduan sporty dan gaya ala tentara terlihat di salah satu adegannya. Jennie terlihat memakai atasan model sports bra abu-abu yang keren dengan celana pendek putih. Yang sebenarnya kalau tidak ingin terlalu frontal saat hang out, bisa kamu padukan dengan jaket olahraga potongan menggantung yang juga khas Jennie.

SPORTS BRA KEREN ALA JENNIE KIM DI KILL THIS LOVE, BELI DI SINI

Kemeja putih trendy ala Jennie BLACKPINK

Via instagram.com/p/BvIe3l7nZ0c

Dan sebagai grup yang sedang comeback, BLACKPINK pun menjalani rangkaian penampilan di televisi. Penampilan yang biasanya sudah dipenuhi oleh fans-fans fanatik. Siklusnya memang sudah diatur seperti itu. Sehabis musik video, para bintang K-pop ini akan segera menampilkan lagu baru mereka itu di depan publik. Gaya BLACKPINK yang totalitas ini, apalagi biasanya setiap anggota diatur supaya tidak punya gaya yang sama persis walau kostum panggung mereka akan punya benang merah yang sama.

Khususnya Jennie yang sekarang sudah menjadi duta besar sebuah rumah mode Prancis. Biasanya Jennie akan tampil dengan salah satu baju pilihan dari rumah mode itu, bahkan saat tampil di televisi dan harus menari. Kondisi ini yang membuat gaya Jennie terus dinantikan oleh fans maupun pengamat mode, friends. Nah, di salah satu penampilan televisi, Jennie sempat memakai kombinasi kemeja putih dengan tulisan di bagian saku depan. Kemeja yang cukup formal, jadi sepertinya dengan paduan yang pas bisa dipakai ke kantor bahkan untuk hangout. Kamu bisa pakai kemeja ini dengan celana jeans model skinny, rok, sampai legging yang lagi trendy.

BELI KEMEJA PUTIH TRENDY ALA JENNIE KIM BLACKPINK DI SINI

Dari sekian banyak bintang K-pop, biasanya kita pasti sudah punya selera masing-masing. Ada yang kita sukai karena musiknya sesuai kuping, ada juga yang digilai karena selalu punya gaya yang keren, seperti BLACKPINK. Gaya yang keren memang poin lebih dari K-pop. Nggak pernah tanggung-tanggung dan selalu matang dalam konsepnya. Sesuatu yang harus sangat ditiru oleh bisnis hiburan yang ingin berkembang. Dan kalau dilihat, nggak susah kok tampil ala bintang K-pop. Lihat referensi gaya yang kamu mau, lalu cari di Blibli.com, pasti ketemu!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY