Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Sprei

Saat tubuh terasa lelah setelah seharian beraktivitas, hal yang paling diinginkan adalah bisa tidur nyenyak. Tahu gak sih, salah satu tips tidur nyenyak adalah dengan menggunakan sprei yang bisa membuat kamu merasa nyaman? Karena tanpa sadar, sprei yang digunakan juga dapat memengaruhi kualitas tidur kita.

Well, sebelum terburu-buru membeli sprei yang ternyata hanya membuat tidur jadi gak  nyaman, yuk, baca tips memilih sprei di bawah ini!

Samakan Ukuran Sprei dan Kasur

Kesalahan dalam memilih sprei sering terjadi terutama dari faktor ukuran. Kedengarannya memang sepele, tetapi ternyata banyak juga orang yang salah memilih ukuran sprei karena mereka tidak tahu ukuran kasur yang dipakai.

Sebelumnya, pastikan dulu ukuran kasur yang kamu punya lalu pilihlah sprei dengan ukuran yang tepat. Ukuran sprei pada umumnya adalah single (100x200cm), super single (120x200cm), queen (160x200cm), dan king size (180-200x200cm). Apabila ukuran spreinya cocok maka sprei bisa terpasang dengan baik dan rapi.

Sebaliknya, jika kamu salah membeli ukuran, akan mengurangi kenyamanan saat tidur. Sprei yang kekecilan atau pun kebesaran, akan membuatnya mudah bergeser atau bahkan gak bisa memenuhi kasur secara keseluruhan. Tentunya ini membuat tidur jadi kurang nyaman, kan?

Cocokkan Motif Dengan Kondisi Kamar

Warna dan motif sprei wajib disesuaikan dengan kondisi kamar kamu. Pastikan kamu menyesuaikan warna yang dipilih dengan motif atau interior desain ruangan kamar tidur.  Misalnya, kamar mungil berukuran kecil kurang cocok untuk menggunakan sprei dengan corak yang besar, karena akan membuat kamar terasa sempit.

Untuk menyiasatinya, pilihlah motif yang netral atau warna polos, karena sprei polos akan membuat kamar terlihat lebih lapang. Sedangkan untuk kamar berukuran besar, kamu bisa bebas bermain corak pada sprei, seperti pada koleksi Kintakun D’luxe ini.

Selalu Perhatikan Bahan Sprei

Tak kalah penting, kamu juga perlu mengetahui bahan dasar sprei yang akan dibeli. Umumnya, katun adalah bahan yang terbaik untuk sprei, karena memiliki daya serap cairan yang tinggi, membuat keringat dapat terserap dengan cepat. Dengan cuaca di Indonesia yang beriklim tropis, buat kita yang lebih sering berkeringat, sprei katun membuat tidur terasa lebih sejuk dan adem.

TEMUKAN PILIHAN SPREI DENGAN BAHAN KATUN JEPANG YANG SEJUK DAN ADEM DI BLIBLI.COM

Sebagai pilihan lain, kamu juga bisa mencoba sprei dengan bahan linen karena memiliki tingkat kenyamanan yang tak kalah tinggi. Bahan linen memberikan efek sejuk ketika kamu tidur.

Lain hal buat kamu yang tinggal di daerah cenderung dingin, sprei berbahan dasar rayon adalah opsi tepat buat memberikan kehangatan. Meskipun bahan rayon ini menghangatkan, bukan berarti teksturnya kasar. Sprei rayon tetap nyaman digunakan saat tidur karena kainnya yang lembut.

Nah, sekarang kamu sudah gak bingung lagi kan untuk menentukan sprei yang akan dibeli? Kamu juga bisa mengintip promo menarik dari King Rabbit Collection di Blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY