Jangan Asal Beli Drone Pertamamu! Simak Dulu Pesan Kepala Humas Asosiasi Pilot Drone Indonesia!

beli drone

Dunia fotografi sekarang ini semakin berkembang. Nggak cuma kamera mirrorless saja yang lagi trending, drone dengan kamera juga lagi digemari para pecinta fotografi, lho! Tapi, berbeda dengan fotografi biasa, tentunya ada beberapa hal spesial yang perlu diketahui sebelum kamu beli drone untuk pertama kalinya.

Nah, untuk kamu yang belum pernah menyentuh drone, kali ini Blibli Friends mewawancarai Akbar Marwan, Kepala Divisi Humas dari Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI). Yuk simak tips yang perlu kamu ketahui kalau ingin memiliki drone untuk pertama kalinya!

KLIK UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERU KAMERA DI BLIBLI.COM

1. Melakukan riset

beli drone

Menurut Bapak Akbar, hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli drone adalah melakukan riset. Hal ini dikarenakan, drone yang cocok bagi orang lain belum tentu cocok untuk kamu.

Ketahui jenis-jenis drone yang dijual di pasaran, ketahui fungsinya, dan merek apa yang bagus. Untuk awal dan sebagai tahap pembelajaran, disarankan untuk memilih drone yang mudah dikendalikan dan range harganya juga yang nggak over budget.

PENGEN BELI DRONE DENGAN CICILAN 0%? KLIK DI SINI AJA!

2. Memperhatikan fitur kemudahan

beli drone

Tentunya, penting bagi kamu untuk memperhatikan kemampuan agility, kamera, mode penerbangan, dan sistem navigasi dari drone incaranmu. Nah, selain itu, Pak Akbar juga menyarankan untuk memperhatikan fitur kembali ke titik awal alias anti lost. Fitur tersebut memberi kemudahan para pilot agar nggak bersusah payah menerbangkan drone kembali ke titik semula.

LIHAT KOLEKSI DRONE CANGGIH DARI BLIBLI.COM DI SINI YUK!

3. Bergabung dengan Komunitas Penerbang Drone

beli drone
Via – The drone girl

Agar kamu semakin jago menerbangkan drone dan tahu lebih banyak tentang teknik-teknik menghasilkan gambar yang kece, nggak ada salahnya untuk bergabung dengan komunitas penerbang drone. Apalagi jika kamu tinggal di Jakarta, ada banyak komunitas penerbang yang bisa kamu temui!

Gabung dengan komunitas juga dapat memberi pengetahuan tentang suku cadang dan aksesoris untuk drone. Kamu juga bakal tahu di mana spot-spot yang bagus untuk menerbangkan drone dari para pilot yang lebih berpengalaman. Seru kan?

INGIN BELI ACTION CAM UNTUK MENGABADIKAN MOMEN-MOMEN BERHARGA KAMU? BELINYA DI SINI YA!

4. Tips perawatan drone

beli drone
Via – VogelItalia

Tips terakhir dari Bapak Akbar untuk Blibli Friends ialah tentang bagaimana cara perawatan droneagar kondisinya tetap prima.

“Agar performanya tetap maksimal, setelah selesai digunakan sebaiknya baterai drone jangan langsung buru-buru di-charge. Diamkan dingin beberapa saat, baru kemudian di-charge,” terangnya. Cara ini juga berfungsi agar daya hidup baterai lebih lama, lho.

LIHAT KATALOG LENGKAP DRONE CANGGIH DARI BLIBLI.COM DI SINI YUK!

Bagaiamana? Dengan tips dari Bapak Akbar dijamin deh kamu bakal makin siap untuk membeli drone pertamamu. Kalau kamu sudah memiliki drone dan menguasainya, kamu juga pasti bisa menghasilkan berbagai foto aerial yang mengagumkan.

Jadi makin nggak sabar untuk beli drone pertamamu? Yuk, buruan deh #BlibliSekarang dan manfaatkan cicilan 0% serta gratis pengiriman ke seluruh Indonesia!

KLIK DI SINI UNTUK BELI DRONE PERTAMAMU DAN HASILKAN FOTO UDARA YANG KECE!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY