me

Tips Beli Alat Musik Online

Oct 22, 2019.By Rio
Bagikan

Berbelanja online memang mempermudah hidup. Mencari barang dapat dengan mudah ditemukan secara online. Bahkan terkadang, harganya juga terbilang lebih ekonomis.

Tapi, apakah membeli alat musik secara online akan lebih aman dan efisien? Ternyata, dalam berbelanja alat musik, walau bisa dilakukan secara online, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelumnya. Simak kiatnya berikut ini.

1. Jangan termakan harga murah

Photo by Pixabay

Dalam berbelanja alat musik secara online, harga yang ditawarkan biasanya beda-beda tipis. Kecuali, memang ada promo khusus yang membuat produk itu terjual dengan harga murah. Namun saat harga yang ditawarkan sudah tak wajar, maka kamu harus waspada.

Sebelum mengambil keputusan, ada baiknya lakukan riset dan perbandingan dengan toko lainnya di dalam sebuah e-commerce. Jika sekiranya memang mencurigakan, ada baiknya untuk tidak mengambil risiko tersebut.

PILIHAN RAGAM PIANO HINGGA DIGITAL PIANO

2. Pilih situs berbelanja online terpercaya

Photo by Pixabay

Ini yang menjadi kunci berbelanja yang memuaskan. Karena di saat kamu membeli di tempat yang salah, maka bukan nggak mungkin kamu justru akan merasakan pengalaman berbelanja jadi tidak menyenangkan. Pilih situs berbelanja online kredibel dan memiliki review yang baik, apalagi sekarang udah banyak brand alat musik yang sudah membuka official online store. Dengan cara ini, maka bisa meminimalisir risiko pengalaman berbelanja yang buruk.

KOLEKSI LENGKAP BASS DAN GITAR BERKUALITAS, CEK DI SINI

3. Cek review, rating, testimoni

Photo by Pixabay

Ini sangat penting untuk menjamin kamu membeli produk di tempat yang benar. Mengingat alat musik adalah produk yang tidak murah. Jika berbelanja di markeplace, pastikan merchant atau toko yang kamu pilih memiliki rating dan histori transaksi yang bagus. Cek review, rating, dan testimoni. Bila memang banyak yang memiliki reaksi positif, maka sudah bisa dipastikan tempat tersebut cukup direkomendasikan.

BERBELANJA DRUM MAKIN MUDAH SECARA ONLINE

4. Pastikan garansi

Photo by Facebook – Yamaha Musik Indonesia

Tanya dengan pasti apakah produk tersebut memiliki garansi. Jangan sampai di saat kamu sudah mengeluarkan uang yang tidak bisa dibilang sedikit, ternyata ada kekurangan pada produk dan tidak bisa dipertanggung jawabkan oleh penjual. Jadi, di sinilah mengapa garansi itu penting.

DERETAN KOLEKSI ALAT TIUP DENGAN BERBAGAI PILIHAN LENGKAP

5. Tanya sejelas-jelasnya

Photo by Facebook – Yamaha Musik Indonesia

Jika berbelanja secara offline, kamu bisa menemui pramuniaga dan melihat, serta mencoba produk tersebut secara langsung. Tapi, di saat kamu membeli secara offline, maka ada baiknya untuk tanya secara jelas lewat layanan customer service, sehingga kamu akan mengerti dan membeli produk sesuai yang kamu inginkan.

Kini berbelanja alat musik secara online akan lebih mudah dan menjanjikan. Blibli.com menghadirkan official store Yamaha secara eksklusif, yang menyediakan alat musik berkualitas dan lengkap. Dapatkan pula diskon menarik, cicilan dengan bunga 0%, dan ongkos kirim gratis ke seluruh Indonesia. Cek di sini untuk promo selengkapnya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya