Tips Aman dan Menyenangkan Bermain Scooter

Scooter sedang booming! Selain sebagai sarana rekreasi alias bermain, sekarang ini scooter juga kerap digunakan sebagai transportasi alternatif untuk bepergian jarak dekat.

Walau terdengar menarik dan mudah digunakan, scooter juga bisa membahayakan jiwa jika digunakan sembarangan. Tapi tenang saja, sebenarnya ada tips dan trik yang bisa bikin bermain scooter lebih aman dan menyenangkan.

Yuk simak tips dan trik berikut.

1.Tentukan jenis scooter yang diinginkan

Scooter memiliki jenis yang beragam, mulai dari scooter listrik sampai manual. Kemampuannya tentu berbeda. Sebelum membeli scooter, pastikan terlebih dahulu fungsinya. Jika hanya dipakai untuk iseng-iseng saja, maka kamu bisa pilih yang manual. Tapi jika sebagai alternatif kendaraan, maka scooter listrik akan  jadi pilihan tepat.

REKOMENDASI SCOOTER ANAK DENGAN PILIHAN WARNA BERAGAM 

2.Pastikan kapasitas scooter

Sebelum membeli, jangan lupa cek kembali kapasitasnya. Ditujukan untuk usia berapa kah scooter tersebut? Dan berapa bobot yang bisa ditopang oleh scooter tersebut. Hal ini tentu sangat penting, agar scooter bisa bekerja dengan lebih optimal.

3.Pakai pada jalurnya 

Walau di Indonesia khususnya Jakarta belum tersedia jalur khusus scooter, agar lebih aman, jangan gunakan scooter di tengah jalan raya. Gunakan di sisi jalan atau setidaknya jalur sepeda sehingga tidak membahayakan diri kamu dan pengguna jalan lainnya. Ada baiknya juga memastikan lalu lintas jalanan raya yang akan kamu lewati, apakah banyak kendaran besar lalu lalang? Jika ya, sebaiknya tidak perlu ya.

CEK, INI PILIHAN SCOOTER DENGAN FITUR TERKINI

4.Gunakan perlengkapan keamanan 

Helmet dan decker is a must, guys! Pastikan kamu selalu mengenakan kedua pelindung tersebut ketika berkendara menggunakan scooter. Keduanya bisa melindungi anggota tubuh vital seperti kepala dan tulang kering sehingga di saat terjatuh atau mengalami kecelakaan, setidaknya bagian tubuh tersebut bisa terproteksi dengan baik.

5. Pakai lampu saat berkendara di malam hari

Hal ini sangat penting agar kamu terlihat oleh pengguna jalan yang lain. Tempelkan pada tubuh atau badan scooter sehingga pengguna jalan sadar dan melihat keberadaan kamu, dan berkendara scooter jadi lebih aman.

SCOOTER INI BERBOBOT RINGAN DENGAN KESEIMBANGAN KINERJA DAN DAYA TAHAN IDEAL

6. Bergabung dengan komunitas

Nah ini tentu akan menambah keseruan hobi baru yang kamu miliki. Dengan bergabung dengan komunitas, kamu bisa melakukan banyak kegiatan bersama, menambah pertemanan, dan juga bertukar tips dan trik seputar scooter yang tentunya akan sangat menyenangkan.

Mencari scooter yang tepat kini bisa lebih mudah karena Blibli.com menghadirkan Pre Order untuk Jeep Scooter dengan ragam pilihan tipe dan warna yang sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, pembeliannya juga sangat efisien karena Blibli.com menyediakan free delivery service loh. Cek di sini untuk promo selengkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY