Tips Aman Berbelanja di Blibli.com Pakai Kartu Kredit

Akhir tahun sudah tiba nih Blibli Friends, buat kamu yang ngga mau ketinggalan momen berbagi kasih, ini saat yang tepat untuk berbagi hadiah spesial buat mereka. Biar adil, semua harus dikasih dong. Tapi kalau gajian akhir tahun langsung habis gimana?

Tenaaanggg, di Blibli.com kamu bisa belanja dengan kartu kredit. Ada banyak promo, mudah, aman dan cepat. Kamu udah ngga perlu repot, tinggal pilih hadiah untuk keluarga, pacar, sahabat dan temen-temen kamu tanpa taku gaji kamu habis. Belanja menggunakan kartu kredit di Blibli.com juga bisa cicilan 0% kok, jadi kamu bakal tetep happy dan bisa atur sendiri tagihan di tahun baru. Simak infonya di infografis ini yuk!

Gimana sih cara belanja online menggunakan kartu kredit yang aman? Ikutin tipsnya disini!

Tips Aman Berbelanja dengan Kartu Kredit:

1. Masuk ke alamat URL situs belanja online yang benar, dan pastikan situs URL diawali dengan https://.

Buat kamu yang udah pasti mau belanja aman & ngga ribet, masuk aja ke link URL Blibli.com di https://www.blibli.com. Dengan adanya https:// di link URL Blibli.com, itu artinya situs Blibli sudah memiliki sertifikat keamanan. Jadi kamu bisa Belanja dengan aman & nyaman.

2. Pastikan kartu kredit yang kamu gunakan memiliki fitur 3D Secure.

Jaringan Kartu kredit seperti VISA, Master Card, JCB & AMEX memiliki layanan 3D Secure untuk memberikan keamanan extra saat kamu bertransaksi online. 3D Secure merupakan bentuk authentifikasi ke pemegang kartu & merchant. Fitur ini menggunakan kode verifikasi dalam melakukan transaksi, jadi kamu akan mendapatkan SMS berupa OTP atau 6 digit kode yang akan kamu input di halaman pembayaran akhir transaksi online kamu.

Keamanan transaksi dengan kartu kredit di Blibli.com juga sudah terjamin ditandai dengan adanya logo keamanan dari berbagai jaringan kartu kredit seperti VISA, Mater, JCB, dan Amex.

3. Pastikan nomer handphone valid

Saat kamu apply kartu kredit, kamu harus mendaftarkan nomor handphone-mu ke Bank. Pastikan nomor Handphone tersebut masih valid dan terhubung dengan Handphone kamu ya. Hal ini untuk memastikan transaksi online kamu berhasil dengan aman, karena semua kode verifikasi atas transaksi online akan dikirimkan ke nomer yang terdaftar di Bank.

4. Pilih Metode Pembayaran yang sesuai

Saat kamu memilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit di halaman pembayaran, pastikan kartu kredit yang kamu pilih sesuai dengan kartu kredit bank yang kamu miliki ya. Hal ini untuk menghindari gagal karena ketidaksesuaian kartu kamu dengan metode pembayaran yang dipilih.

5. Isi semua detail kartu kredit dengan benar

Pastikan kamu mengisi semua data kartu kredit di halaman pembayaran dengan benar, mulai dari nama pemegang kartu, nomor kartu kredit, exp date, hingga cvv yang tertera di belakang kartu kredit kamu.

6. Input Kode Verifikasi tersebut ke halaman 3D Secure

Setelah selesai mengisi detail data kartu kredit, kamu akan mendapatkan SMS OTP atau kode verifikasi sebagai salah satu bentuk keamanan setelah melakukan transaksi online. SMS ini akan masuk ke nomer handphone yang terdaftar di Bank. Input Kode Verifikasi tersebut ke halaman 3D Secure, kemudian akan muncul keterangan bahwa transaksi kamu berhasil.

7. Jaga Kerahasiaan Data Kartu Kredit

Tips terakhir yang ngga kalah penting nih buat kamu semua yang tetap pengen Belanja online dengan aman, seperti kata pepatah, Semua Berawal dari Diri kita Sendiri, maka dari itu jaga selalu kerahasiaan kartu kredit kamu yaaa, mulai dari nomer lengkap kartu kredit, exp date, cvv, data pribadi yang tercantum di bank hingga OTP / kode verifikasi di setiap transaksi online. Ingat, Bank & Blibli tidak pernah meminta data Pribadi kartu kredit kamu!

So, udah tau kan tips biar tetap aman Belanja online pake kartu kredit, buruuuaann Belanja di Blibli.com. Nikmati juga berbagai promo kartu kredit di Blibli.com, dijamin ga bikin kantong jebol!

BELANJA KADO NATAL DI BLIBLI.COM YUK!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY