5 Tips Jitu Perawatan Wajah Agar Tetap Fresh Saat Berpuasa

Tak terasa sebentar lagi sudah hampir memasuki bulan Ramadhan. Untuk kamu yang menjalankan ibadah puasa, biasanya kulit wajah juga ikut terlihat sedang “berpuasa”. Hal ini wajar kok, karena saat tubuh kita kekurangan cairan, kulit pun akan mengalami dehidrasi. Saat kadar air menurun, kulit bisa menjadi kering dan kusam.

Wah, gimana cara biar kita tetap terlihat fresh saat sedang berpuasa ya? Tampilan yang lesu ini bisa kok kita hindari dengan perawatan kulit yang benar. Ini dia pilihan Blibli.com untuk kamu coba!

1. Eksfoliasi kulit dengan toner

Via Instagram Pixi

Saat sedang berpuasa, sudah pasti tubuh akan mengalami dehidrasi yang juga memengaruhi kondisi kulit. Salah satu masalah yang muncul adalah tumpukan kulit mati yang membuatmu terlihat lebih kusam. Makanya, pastikan kamu mengeliminasi sel-sel kulit mati dengan cara lembut menggunakan toner seperti Pixi Glow Tonic ini. Memiliki kandungan aloe vera, ginseng dan glycolic, produk ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih sehat serta bercahaya. Hasilnya, wajah pun menjadi lebih fresh dan cerah!

CEK PRODUK PIXI LAINNYA DEMI KULIT BERCAHAYA DI SINI

2. Gunakan serum khusus untuk hidrasi

Via Instagram @deciem

Pastikan kulit tetap lembap dan jauh dari kesan kering dengan menggunakan serum yang memang khusus dibuat untuk memberikan kelembapan yang tinggi. Salah satu serum yang dapat dicoba adalahThe Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 serum. Formulanya sangat ringan serta cepat diserap kulit sehingga sangat nyaman digunakan. Produk ini mengandung bahan hyaluronic acid serta pro-vitamin B5 yang sangat ampuh menjerap air dalam kulit sehingga kelembabannya selalu terjaga. Gunakan setiap hari dan dapatkan kulit yang kenyal, lembut dan cerah.

YUK, LENGKAPI PERAWATANMU DENGAN PRODUK THE ORDINARY

3. Semprotkan face mist untuk pertolongan darurat

Via Instagram @loccitane

Saat memasuki jam kritis sambil menunggu berbuka, jangan patah semangat! Bila perlu gunakan produk yang bikin segar seketika, seperti L’Occitane Aqua Reotier Fresh Moisturizing Face Mist Spray. Face mist yang satu ini memadukan kemampuan air Reotier yang kaya akan kalsium dengan hyaluronic acid untuk membantu melembapkan kulit. Yang lebih menyenangkan lagi, kamu bisa menyemprotkannya langsung di atas makeup untuk menyegarkan kulit seketika. Sekali semprot, kamu siap tampil fresh hingga saatnya berbuka puasa bersama sahabat.

SEGAR SEPANJANG HARI? CEK VARIAN FACE MIST L’OCCITANE DI SINI

4. Aplikasikan sheet mask yang menyegarkan

Via Instagram @innisfreeindonesia

Ini dia salah satu cara jitu untuk tetap terlihat segar dan bebas lesu saat sedang menjalankan ibadah puasa. Di tengah aktivitasmu, sempatkan untuk beristirahat sejenak dan gunakaan sheet mask. Lirik Innisfree My Real Squeeze Mask dengan varian Rice yang memiliki serum kental hampir seperti cream. Sheet mask ini akan memberikan vitalitas dan nutrisi ke kulit yang lelah dan menjadikannya lebih sehat. Dijamin setelah menggunakan masker ini, kamu siap beraktivitas lagi dengan energi yang kembali pulih.

5. Pilih cushion foundation dengan finishing yang dewy

Via Instagram sulwhasoo.singapore

Jangan ragukan kemampuan makeup yang tepat untuk membuatmu tampak lebih fresh. Hindari foundation dengan hasil matte karena malah membuat kulitmu makin terlihat kering. Kuncinya ada di penggunaan foundation yang memberikan hasil akhir berkilau dan tampak “basah” seperti Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening. Produk ini memiliki coverage yang ringan namun tetap sanggup menutup kekurangan wajah tapi tidak terlihat berat. Dengan satin finish dan efek mencerahkan dari kandungan ekstrak magnolia dan pearlescent complex, warna kulitmu akan terlihat lebih rata, halus serta cerah.

Kini tak ada alasan lagi dong untuk tetap terlihat fresh meski sedang berpuasa? Dapatkan semua produk incaranmu dengan cara belanja yang mudah dan aman serta gratis ongkos kirim hanya di Blibli.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY