New year, new me!

Yakin? Setiap awal tahun selalu bilang “new year, new me”, tapi kenapa rasanya begitu-begitu saja? Mungkin, selain memperbarui diri dan mengubah penampilan, kamu juga butuh ganti suasana tempat tinggal!

Kira-kira, apa ya yang bisa kamu ganti biar rumah kamu terkesan baru? Jangan bingung dulu mau mulai dari mana!  Kamu bisa mulai dulu dengan 6 hal ini!

1. Meja riasmeja-rias

Via desaincantik.com

Ini dia salah satu hal terpenting di rumah. Buat pria maupun wanita, meja rias merupakan tempat  kamu mengecek penampilanmu pertama kali di pagi hari.

Oleh karena itu, jika kamu sudah menjadi kamu yang baru, tempat kamu melihat penampilanmu di Tahun Baru ini juga harus tampil baru!

Jangan sampai kamu bosan dengan tampilan yang itu-itu aja. Menyisir dan makeup-an pun jadi nggak oke. Nah, biar lebih nyaman dan juga nggak bikin bosan, ganti saja meja rias kamu dengan yang baru.

Disarankan kamu memilih meja rias yang simple dengan kursi yang empuk biar nggak pegal! Desain yang sederhana dan nggak ribet juga bakal meng-highlight siapapun yang direfleksikannya.

Namun, mungkin kamu tipe yang punya banyak di atas meja, namun sekaligus nggak pengen banyak laci biar leluasa kaki bergerak. Mungkin meja rias minimalis dengan kompartmen ergonomis cocok untuk kamu.

Bila merasa bosan dengan meja yang kegedean, langsung singkirkan saja. Ganti dengan yang ukurannya lebih mungil dan nggak makan tempat. Kamu juga bisa duduk lebih bebas di lantai.

Percaya deh, kamu bakal bisa merasakan sensasi kebaruan yang ditimbulkan.Pilih warna yang kontras dengan meja sebelumnya untuk efek yang lebih fresh. It’s all about new, anyway!

2. Bye bye usang!bye-bye-usang

Via – Cara Desain

Ini juga penting! Nggak mau dong pakaian kamu jadi bau karena lemarinya sudah tua. Kayu-kayu yang sudah usang harus segera kita ganti. Jangan sampai bau kayu yang menempel bikin kamu bete seharian.

Jaman sekarang bahan lemari pakaian udah bukan cuma kayu lagi. Sebut saja lemari pakaian yang terbuat dari kain yang anti-air seperti.

Bahkan, kalau kamu bosan, lemari jenis kain bisa kamu pindah-pindahkan dengan mudah karena rangkanya yang terbuat dari pipa stainless. Praktis!

Tapi, kalau kamu masih suka lemari yang terbuat dari kayu, pilihlah desain yang unik dan jarang kamu lihat. Lagipula, lemari pakaian nggak harus berbentuk kubus besar dan berwarna cokelat saja, kan?

Kamu bisa pilih lemari yang desainnya unik, misalnya seperti lemari yang dimiliki oleh para putri Eropa. Warna putih juga bagus, lho, untuk mentralkan pikiranmu ketika memilih pakaian. Eh, nggak perlu repot ke Eropa. Di Indonesia juga sedang ngetren!

3. Sudah saatnya rapih dan sehatrapih

 

Via Raja Rak Indonesia

Selain lemari, kamu juga butuh rak baru! Saatnya menata barang-barangmu pada tempatnya.

Biar nggak kelihatan terlalu penuh, kamu bisa manfaatkan rak serbaguna yang lagi ngetren. Ukurannya nggak terlalu besar, tapi barang-barang kamu bisa muat banyak di dalamnya.

Mungkin kamu sering bingung di mana harus menempatkan underwear-mu? Untuk ini, kamu bisa mencoba lemari underwear organizer yang dirancang khusus menyimpan dalemanmu dengan rapi.

Kenapa harus khusus? Biasanya lemarimu yang besar itu nggak terhindarkan dari debu. Nggak mau dong terkena penyakit konyol hanya karena debut dan kotoran? Maka dari itu, lebih baik pisahkan tempat penyimpanan pakaian dalam kamu.

Sudah tahun 2017, kebersihan dan kesehatan sudah harus menjadi hal yang kamu perhatikan. Lagipula, jadi terasa “ada yang baru”, kan?

4. Tempat tidur sumber inspirasiinapirasi

Via desainrumahkeren.com

Ada yang bilang kalau tempat tidur itu cerminan dari kepribadian kita, lho. Lagipula, kasur itu semakin lama semakin nggak nyaman. Makanya, kasur dan tempat tidur juga perlu kamu ganti secara berkala.

Nggak ada saat yang lebih tepat dari tahun baru untuk mengganti tempat tidur dan kasur kamu! Kamu bisa mulai dengan desain elegan ataupun yang simple.

Pilihlah tempat tidur yang cocok dengan resolusi kamu tahun ini. Jangan sampai karena tidurmu nggak nyaman, usaha mencapai resolusi barumu juga jadi terganggu. Terdengar sepele, tapi dampaknya serius!


BACA JUGA 7 Bahan Ini Penting Untuk Mengembalikan Perabotan Rumah Ke Kondisi Baru!


5. Gantungan baju masa kinihome-interior-coat-rack

Via interior.sevenquilts

Ini dia salah satu barang lain yang sedang kekinian banget. Sudah basi gantung-gantung pakaian, topi, atau bahkan tas kamu di gantungan dinding. Selain bentuknya yang membosankan, ruang di dinding yang tersedia juga terbatas.

Akhirnya muncul lah gantungan baju model rak. Mungkin kamu sudah sering lihat di adegan bar di film-film atau lihat di hotel dan butik? Sekarang kamu bisa bawa ini ke rumah kamu untuk tampilan yang lebih simplistik.

Tentu selain itu gantungan ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai penghias ruangan. Kamar atau closet kamu jadi akan terlihat makin hits.

6. Nggak mau repot? Pilih set saja!set

Via Blibli.com

 

Kalau merasa repot ganti satu persatu, gampang. Ganti semuanya sekaligus secara senada!

Nggak perlu lagi keliling sana-sini untuk cari meja, tempat tidur, atau lemari yang cocok satu sama lain. Banyak perabotan interior sekarang yang langsung menawarkan paket dengan desain khusus buat kamu yang nggak mau pusing.

Selain hemat waktu, kamu juga bisa hemat tempat. Semuanya senada memberikan tendangan sensasi kenyamanan di Tahun Baru ini.

Kalau terlalu banyak buat kamu, nggak apa-apa. Kamu bisa mulai dulu dengan set lemari dan kasur lipat yang menyatu. Perkceil kamarmu. Hilangkan kolong dengan tipe double deck bed!

Nah, Itu dia enam rekomendasi ganti perabotan dari kami. Memiliki suasana rumah baru bukan berarti kamu harus repot mengganti seluruh perabotan rumah kan? Cukup mulai dari ruangan kamar kamu, dijamin kamu bisa langsung merasakan perbedaannya.

Yuk, tentukan pilihanmu sekarang selagi pikiran masih fresh! Langsung saja ke Blibli.com dan cari perabotan rumah sepuasnya. Happy New Year!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY