Tips Agar Juicer Lebih Awet dan Tahan Lama

Friends, kalian yang sudah memulai untuk konsumsi makanan sehat pasti gak bisa lepas dari juicer. Yup, jus buah ternyata lebih tepat diolah menggunakan juicer karena kebanyakan juicer modern memiliki teknologi slow squeezing sehingga nutrisi yang ada di dalam buah tidak akan hilang. 

Kali ini Blog Blibli Friends mau mengajak kalian untuk mengetahui cara-cara merawat juicer agar lebih awet. Yuk simak artikelnya! 

Cuci Bagian Juicer yang Bisa Dilepas 

Photo by juicerbuyersguide.com

Setelah menggunakan juicer, jangan lupa untuk langsung dicuci. Namun perhatikan bagian-bagian juicer yang kalian miliki pasti ada yang bisa dilepas-pasang. Maka dari itu sebelum cuci pastikan bagian-bagian tersebut dilepas dahulu baru deh kalian cuci. Hal Ini untuk menghindari kerusakan pada kelistrikan juicer tersebut. 

Keringkan Setelah Dicuci 

Photo by domestocrat.files.wordpress.com

Keringkan bagian-bagian juicer setelah dicuci. Bisa kalian lap menggunakan kain kering atau didiamkan saja sampai kering 

Hal ini membuat juicer kalian tetap awet dan tidak konslet. Benda-benda yang memiliki sumber listrik memang sudah seharusnya dihindari oleh air sesedikit apapun itu. 

Unit Bagian Bawah Juicer Jangan Direndam ke Air 

Photo by thejuiceauthority.com

Bagian bawah pada juicer adalah sumber listriknya. Karena disitulah mesin juicernya bekerja untuk ngeblend buah-buahan yang akan dibikin jus. Sebaiknya, agar tidak rusak bagian bawah juicer setelah dicuci langsung dilap hingga kering. Berhati-hati ketika mencuci unit jangan sampai terjatuh karena bisa membuat kelistrikan pada unit tersebut menjadi rusak. 

Simpan di Tempat yang Aman 

Photo by DailyFT

Simpan juicer di tempat yang sudah disediakan. Hindari dari jangkauan si kecil ketika sedang bermain di dalam rumah yaaa. Taruh di tempat yang tidak langsung terkena paparan sinar matahari. Boleh juga untuk kalian letakkan juicer di sebuah tempat tersendiri seperti box penyimpanan khusus juicer lemari dapur khusus untuk juicer juga, dan lain-lain. 

Kalau juicer kalian udah rusak dan tidak bisa diperbaiki atau emang lagi kepikiran mau beli juicer, kamu bisa membelinya di Blibli.com. Kamu bisa membandingkan spesifikasi dan harga sesuai merek yang diinginkan. Manfaatkan juga cicilan 0% dan gratis ongkir yang bisa kamu dapatkan di Blibli.com! 

KLIK DISINI UNTUK BELI JUICER BERKUALITAS DI BLIBLI.COM 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY