Berbicara tentang wanita, nggak pernah jauh-jauh dari yang namanya aksesoris. Selain sebagai pemanis penampilan, perannya juga bisa dijadikan sebagai fashion statement.

Ragam jenisnya memberikan ciri khas tersendiri buat pemiliknya yang berbeda dan unik dari orang lain.

Namun tahukah kamu, selain dua fungsi di atas, aksesoris yang biasa kamu pakai di tangan ternyata menunjukkan karakter kepribadianmu? Penasaran? Yuk simak ulasannya!

Jam tangan

Jam tangan biasanya dipilih oleh orang-orang yang menyukai gaya minimalis. Tipe orang ini cenderung nggak suka menggunakan banyak aksesoris. Namun jika dilihat dari jenis-jenis jam tangan, kamu bisa menerawang dirimu lebih dalam, loh!

1. Jam tangan dengan tali rantai keciltali-rantai-kecil

Wanita yang menyukai jam tangan jenis ini terlihat kuat. Namun, deep down sebenarnya ia adalah tipe wanita yang butuh perhatian ekstra. Bahkan, sedikit manja.

Bila sudah meyakini suatu hal, ia akan kukuh memegang pendiriannya. Ia biasanya nggak mudah dipengaruhi orang lain. Walau terkesan sedikit keras kepala, ini menunjukkan juga bahwa ia nggak suka membuang-buang waktu buat hal yang nggak penting.

2. Jam tangan tali rantai besartali-rantai-besar

Sifat wanita yang menyukai jam tangan dengan rantai besar adalah wanita yang apa adanya dan jujur. Dia nggak suka menutup-nutupi perasaannya. Jika ada hal yang nggak dia sukai, maka dia akan dengan mengatakannya saat itu juga.

Biasanya, ia dikenal memiliki solidaritas tinggi. Sahabat itu nomor satu. Namun, ia juga bukan tipe yang terburu-buru. Segala tindakan-keputusan selalu dipikirkan matang-matang.

3. Jam tangan dengan tali kulittali-kulit

Wanita yang menyukai jenis jam tangan ini dikenal memiliki kepribadian yang cenderung demokratis. Dia menghargai perbedaan dan menyukai kebebasan. Nggak hanya itu saja, wanita ini juga piawai dalam menjaga rahasia.

Dalam menentukan segala hal, wanita ini merupakan pengambil keputusan yang bijaksana dan terbuka. Jika membuat kesalahan, dia akan dengan senang hati memperbaiki diri dan belajar dari kesalahannya

4. Jam tangan dengan tali karettali-karet

Stylish namun sporty. Itulah karakter yang dipegang oleh wanita penyuka jam tangan tali karet. Wanita tipe ini biasanya ramah, ceria, dan punya banyak teman karena sifatnya yang mudah bergaul.

Dalam menghadapi masalah dan belajar, wanita ini adalah tipe orang yang tekun dan nggak mudah menyerah. Dia menyukai tantangan dan hal baru. Sayangnya, wanita ini tipikal pribadi yang moody. Sehingga sering mengalami perubahan emosi yang meledak-ledak.

Bracelet

Karakter wanita juga bisa dilihat dari jenis-jenis gelang yang dipakainya, loh! Jelas, identitas yang kamu kenakan di pergelangan tangan ini berbicara sesuatu yang tersembunyi tentangmu.

1. Amuletamulet

Via Etsy

Di beberapa negara, gelang bukan cuma aksesoris belaka, namun juga sebagai jimat/pelindung, yang disebut dengan amulet. Dibuat dari bahan-bahan alami seperti gemstone, genitri, hingga kayu, gelang ini biasanya erat dengan simbol-simbol positif.

Untuk itu, wanita yang memakai gelang jenis ini biasanya cukup spiritual jiwanya. Ia menyukai hal-hal yang bersifat alami. Ia percaya dan memiliki faith yang tinggi terhadap banyak hal abstrak. Cinta dan kebaikan manusia misalnya.

Pembawaannya yang tenang dan nggak terlalu suka mengumbar emosi membuat dirinya disukai banyak orang.

2. Banglebanglet

Via indianbeautydiary

 

Bagi kamu penyuka film-film Bollywood, pasti nggak asing lagi dengan jenis gelang yang satu ini. Jenis gelang ini umumnya dipakai dalam jumlah banyak di pergelangan tangan. Biasanya terbuat dari logam mulis, kayu, plastik, dan bahkan kaca!

Wanita yang memakai gelang ini cenderung memiliki pembawaan yang ceria dan menyenangkan. Wawasannya yang luas membuatnya sebagai orang dengan pemikiran terbuka.

Ia paham mengenai apa yang dirinya inginkan. Nggak hanya itu, ia juga tahu bagaimana merealisasikan impiannya! Pribadi yang nyaman untuk diajak berdiskusi.

3. Beaded braceletbeaded-bracelet

Gelang manik-manik banyak disukai karena bentuknya yang menarik dan warnanya yang lucu alami. Aksesoris ini umumnya memiliki banyak ragam bahan seperti kristal, kayu, plastik, stainless steel, bahkan batu mulia.

Dilihat dari bentuknya yang simpel, wanita yang menyukai jenis gelang ini nggak menyukai hal ribet. Lebih suka hal  kecil yang sederhana namun bermakna. Pikirannya yang terbuka juga membuat dirinya mudah untuk menghargai perbedaan.

Hanya saja seperti manik-manik gelangnya, wanita ini juga cenderung keras kepala dengan pendiriannya. Namun, sekaligus memiliki banyak ide!

4. Charm braceletcharm-bracelet

Via shoptexashospitality

Gelang jenis ini adalah gelang yang terbuat dari untaian rantai logam mulia seperti emas, perak, platinum, dan stainless steel. Dengan bandul-bandul imut nan manis beraneka bentuk yang menggantung di sepanjang rantainya, gelang ini terlihat manis dan girly.

Wanita yang menyukai jenis gelang satu ini biasanya sering dikaitkan dengan wanita yang agak manja. Namun demikian, wanita ini memiliki jiwa petualang yang kuat.

Berkat jiwanya yang forever young, ia menyukai tantangan dan nggak takut untuk bereksperimen atau berkreasi dengan hal baru. Termasuk dalam hubungan romantis!


BACA JUGA Kenali Karakter Cewek dari Jam Tangannya, Biar Gak Bingung Lagi Sama Sikapnya!


Tas

Tas nggak bisa dilepaskan dari kehidupan seorang wanita. Nggak hanya demi alasan estetika, namun juga fungsional. Begitu melekatnya, benda ini bisa merefleksikan pemiliknya. Berikut uraiannya sesuai dengan jenis tas.

1. Tote bagtote-bag

Via fashionstylesite

Bagi kamu yang menyukai jenis tas ini, kamu adalah wanita dambaan yang elegan, anggun, serta lembut. Kamu menghargai kejujuran. Paling nggak suka dibohongi dan dikhianati.

Bertemu orang baru membuatmu langsung berasumsi yang baik. Kamu bukan tipe yang sinis. Sekali kamu dekat dengan seseorang, kamu akan mempercayainya dengan sepenuh hati.

2. Clutchclutch-bag

Via Redtag

Bentuk tas yang imut dan sangat girly ini biasanya dipilih oleh wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Desain tas ini dikhususkan untuk pemanis outfit kaum Hawa saat berpesta atau menghadiri sebuah acara formal.

Sebagai seorang perfeksionis terhadap penampilan, wanita yang menyukai clutch bag akan rela menghabiskan waktunya memastikan tampilan dari ujung rambut ke kaki on-point.

Bukan berarti ia penggila pamor, tapi setiap impresi sangat penting menurut dirinya. Ketelitian terhadap hal mendetil membuatnya the keeper yang tuntas menyelesaikan segala hal. Kamu bisa lihat sendiri sekuat apa dia menggenggam clutch-nya selama berpesta.

Kalau kamu tipe cowok yang hanya ingin ‘bermain’ dengan dirinya, nggak bakal ditanggapi!

3. Handbaghandbag

Kamu yang menyukai handbag merupakan tipe wanita youthful dan girly. Bagi kamu, penampilan nomor dua, namun pembawaan adalah nomor satu!

Walau terkadang kamu suka boros dalam membelanjakan uang untuk keperluan nomor dua. Kamu bisa menghabiskan waktu seharian di mall hanya untuk keluar masuk toko.

Meski begitu, kamu termasuk orang yang mudah bergaul. Hanya saja kamu cenderung skeptis saat bertemu orang baru dan menjadikannya sebagai teman.

Dari beberapa karakter yang terbaca lewat aksesoris di atas, mana yang menurutmu kamu banget? Terlepas dari kebenerannya atau tidak, aksesoris merupakan esensi penting dalam

penampilan seorang wanita. Jadi jangan terlalu dianggap serius ya!

Buat kamu yang tergerak jiwa belanjanya, Blibli.com punya segudang pilihan aksesoris dan tas tangan super unik yang bisa kamu pilih! Sayang banget jika kamu lewatkan. Apalagi kalau tahun baru pasti butuh upgrade! Tunggu apa lagi, yuk pesan sekarang juga!

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY