Tintin Chips, Camilan Sehat Bebas Gluten dari Kota Bandung

tintin chips

Setiap kali main ke Bandung, kamu pasti nggak akan pernah kesulitan mencari aneka cemilan di setiap sudut kotanya. Nah, salah satu camilan yang bisa kamu temukan dengan mudah adalah Tintin Chips. Kue kering tipis dengan rasa manis nan renyah ini terbilang unik dan sehat. Soalnya, terbuat dari sagu sehingga bebas gluten.

Sekali nyobain Tintin Chips, kamu pasti akan ketagihan, deh! Nggak bakal bosen juga karena ada banyak varian rasa yang tersedia. Nah, di balik eksisnya produk finalis Top 20 Blibli Big Start Indonesia Season 4 yang satu ini, ada cerita unik yang bisa menginspirasi kamu, lho. Yuk, simak selengkapnya!

TEMUKAN BERBAGAI PRODUK UNIK DARI 20 FINALIS BBS INDONESIA SEASON 4

Bermula dari hobi jualan sekeluarga

tintin chips

Agnes Diani Putri dan keluarganya memiliki hobi yang sama, yaitu berjualan. Awalnya Agnes dan keluarga hanya menjual camilan yang sudah jadi dan mengganti kemasannya saja. Selama beberapa waktu menjalani usaha yang demikian, dirinya pun merasa bosan.

Nah, di tengah kebosanan ini, tiba-tiba muncullah sebuah ide untuk membuat produksi camilan sendiri. Nggak langsung terinspirasi membuat yang sehat, Agnes mengaku bahwa dirinya sempat membuat camilan dengan pewarna dan pengawet.

Namun, sadar akan dampak yang bisa membahayakan pelanggan, Agnes dan keluarga pun memilih beralih ke resep turun temurun dengan bahan-bahan lokal yang didapatnya dari pasar terdekat. Setelah produk yang diinginkan sesuai harapan, pemberian nama produk dilakukan. Nama Tintin Chips diambil dari nama neneknya, Tintin dan Chips diambil dari bentuk kuenya yang tipis.

JADI YANG PERTAMA TAHU PERJALANAN PESERTA BBS INDONESIA SEASON 4 DI SINI!!!

Inovasi setiap waktu agar terus maju

tintin chips

Pada awal kehadirannya sejak 2014 lalu, Tintin Chips sudah dibuat dengan bahan-bahan lokal, namun masih dikemas dalam mika plastik biasa. Kemasan mika yang mudah hancur membuat penjualan hanya bisa dilakukan ke orang-orang terdekat saja. Melihat peluang yang lebih luas, baik di Bandung dan daerah lainnya, Tintin Chips pun melakukan inovasi kemasan dalam bentuk komposit kaleng yang kuat dan kedap udara.

Gayung pun bersambut. Setelah mengganti kemasan, pesanan terus berdatangan. Salah satu pesanan terbanyak yang masih diingat Agnes berjumlah 1600 kaleng. Pesanan itu datang dari salah satu kantor tempat temannya bekerja. Sempat nggak percaya dan kewalahan menghadapi pesanan yang begitu-tiba, Agnes pun menghadapi setiap rintangan yang ada. Semua tenaga kerja yang terlibat dikerahkan di hari yang sama. Selain itu, beberapa oven baru pun dibeli supaya pesanan dapat diselesaikan.

Inovasi yang dilakukan ternyata nggak hanya berhenti sampai di kemasan saja. Pesatnya penjualan Tintin Chips membuat Agnes dan keluarga terus memikirkan ide-ide menarik. Tujuannya nggak lain agar pelanggan punya pilihan produk unik dan terbarukan lainnya. Dari pemikiran itu, setiap tahunnya, Tintin Chips selalu punya produk yang baru. Di 2019 ini misalnya, Panana Granola hadir sebagai hasil inovasinya.

CARI INSPIRASI PRODUK YANG UNIK? PRODUK PARA FINALIS INI BISA JADI JAWABAN!!!

Harapan setelah mengikuti BBS Indonesia Season 4

tintin chips

Ketertarikan Agnes terhadap BBS Indonesia sudah ada sejak lama. Dirinya bahkan sudah mengikuti perkembangan season sebelumnya. Nggak hanya ingin jadi penonton, Agnes memberanikan diri mendaftar jadi salah satu pesertanya. “Saya awalnya nggak terbayang bisa lolos kurasi 100 besar, apalagi 20 besar ini,” ucap Agnes sambil tertawa.

Lolosnya Agnes dianggap sebagai pengakuan dari kehadiran Tintin Chips dan semua yang terlibat dalam produksinya. Nggak hanya Agnes dan keluarga, usaha ini juga melibatkan banyak ibu-ibu dengan anak difabel. Keterlibatan para ibu itu merupakan aksi sosial nyata yang dilakukan Tintin Chips kepada masyarakat. “Setengah hasil keuntungan yang kami dapatkan diberikan untuk mereka (anak-anak difabel). Untuk pelayanan, pendidikan, sharing, dan lainnya. Kami bukan hanya UKM biasa, namun juga UKM dengan nilai sosial dan donasi di baliknya,” imbuhnya.

SIMAK KESERUAN PESERTA BBS INDONESIA SEASON 4 FAVORITMU DI SINI!!!


Apa reaksimu setelah baca kisah inspiratif dari Agnes ini, Friends? Pastinya jadi makin tertarik untuk nyobain dan beli semua produknya, kan? Nggak usah tunggu nanti-nanti. Beli aja sekarang juga!

Selain kisah inspiratif dari Agnes, masih ada kisah inspiratif dari para finalis Blibli Big Start Season 4 lainnya. Penasaran produk dan kisah apa saja di baliknya? Jangan lupa tunggu dan selalu baca di sini, ya!

JADI YANG PERTAMA TAHU PERJALANAN PESERTA BBS INDONESIA SEASON 4 DI SINI!!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY