me

Tim NBA yang Belum Pernah Juara, Cek di Sini!

Jan 18, 2022.By Raya
Bagikan

Image Source: mainbasket.com

Apa yang paling bikin kamu sedih setiap akhir musim NBA, nih, guys? Bagi fans sejati tentu ketika mengetahui kenyataan pahit bahwa tim basket kesayangannya nggak keluar sebagai juara. Wah, kalau begitu lantas gimana perasaan tim NBA yang belum pernah juara sama sekali sepanjang sejarah, ya, guys?

Tapi memangnya ada klub basket yang ikut bertanding di ajang bergengsi NBA dan dari musim pertama hingga detik ini belum pernah dapetin gelar juara satu pun? Yuk, langsung cari jawabannya di bawah ini:

BACA JUGA: Dallas Mavericks Daftar Nama Pemain Saat Ini, Intip Yuk!

___________________________________________________________________________________________________________

Well, bagi semua tim yang bertanding di NBA, memenangkan trofi Larry O’Brien adalah impian besar. Tapi sayang, cuma satu nama saja yang bisa mendapatkannya di setiap musim. Dan tahukah kamu, guys, kalau ada 10 klub basket profesional yang berhasil mengantongi beberapa gelar kejuaraan? Lebih dari setengah seenggaknya pernah merasakan euforia sebagai pemenang sejak penggabungan NBA-ABA.

Eits, tapi ternyata ada juga tim yang sejak NBA permulaan musim digelar sampai tahun 2020/2021 masih terus berjuang untuk meraih kesempatan merebut gelar perdana mereka, lho. Siapa aja? Berikut daftarnya, guys:

  1. Brooklyn Nets

NIKE Men Basketball NBA Kevin Durant Brooklyn Nets Tee ES Kaos Basket Pria (CV8505-019)

Nets emang pernah masuk final NBA beberapa kali, tapi miris, mereka nggak pernah bisa mengakhiri musim dengan catatan bagus. Di akhir musim 2002 dan 2003, tim bola basket asal Brooklyn harus tunduk pada Lakers dan Spurs.

Ketika miliarder Rusia Mikhail Prokhorof mengambil alih kepemilikan tim, mereka mencoba melakukan segalanya dengan mendatangkan mantan bintang Celtics. Tapi ini justru menjadi salah satu langkah terburuk dalam sejarah olahraga profesional.

Prokhorof pun menyerah dan tim dibangun lagi dengan lebih baik. Berawal dari kedatangan Kevin Durant dan Kyrie Irving, lalu menyusul sekelompok pemain muda dengan skill teratas, ini mungkin akan membawa angin baik bagi seluruh tim.

  1. Charlotte Hornets

Mitchell & Ness Men NBA Swingman Jersey Charlotte Hornets Larry Johnson Jersey Basket Pria (GS18147-CHOTEAL92LJO)

Pebasket legendaris yang menang 6-0 dalam laga final NBA-nya, adalah sosok di balik The Hornets. Yups, tim basket ini emang dimiliki oleh the one and only, Michael Jordan. Sayangnya, hal itu bukan berarti Charlotte Hornets bisa melenggang bebas meraih gelar juara.

Kinerja tim justru semakin memburuk selama satu dekade terakhir. Malangny lagi, pemain terbaik mereka, Kemba Walker, memilih hengkang bahkan sejak musim dimulai. Di dalam daftar inti memang ada beberapa  pemain muda yang lumayan menarik, tapi The Hornets rupanya masih jauh dari babak playoff, apalagi untuk bersaing memperebutkan kejuaraan.

  1. Denver Nuggets

Mitchell & Ness Men Basketball Denver Nuggets Carmelo Anthony Jersey Basket Pria (GS18160-DNUROYA03CAN)

Jika kamu terus mengikuti perkembangan NBA di masa lalu, tentu kenal dengan tim basket ini. Denver Nuggets tercatat sebagai tim yang cukup tangguh selama beberapa waktu dalam sejarah NBA. Pencapaian terbesar mereka sejauh ini adalah masuk babak final untuk Wilayah Barat. Nggak lebih.

Untuk saat ini, jelas-jelas mereka merupakan pesaing di barat. Apalagi mereka punya beberapa pemain muda berbakat. Peluang mereka untuk berjaya sangat terbuka. Bahkan bukan mustahilmereka bakal jadi lebih baik lagi.

  1. Indiana Pacers

Funko POP! Sports NBA Basketball Indiana Pacers Victor Oladipo Action Figure

Inilah dia tim yang punya beberapa gelar kejuaraan di ABA. Sayangnya, mereka gagal mengulangi kesuksesan masa lalu sejak berlaga di NBA. Indiana Pacers adalah tim yang kuat di sepanjang era NBA. Tapi mereka harus tunduk di bawah tim yang lebih kuat.

Selama era Reggie Miller, mereka nggak bisa melupakan sang legenda Michael Jordan dan Chicago Bulls. Selama era Paul George, nggak ada yang sanggup melewati LeBron James dan Miami Heat. The Pacers akan selalu berjuang keras untuk menjadi pemenang.

  1. Los Angeles Clippers

Nike Men Basketball NBA Los Angeles Clippers Kawhi Leonard Statement 2020 Swingman Jersey Basket Pria (CV9480-011)

Selama ini Clippers selalu dilihat sebagai ‘the other LA team’. Karena semua orang akan selalu terpaku pada Lakers sebagai tim basket asal Los Angeles. Dan semua berubah sejak Steve Balmer mengambil alih tim. Inilah era kebangkitan Los Angeles Clippers.

Berbekal penampilan luar bis di babak playoff tahun 2018, mereka akhirnya mendatangkan Kawhi Leonard dan menjual Pul George. Keputusan ini menjadi langkah awal untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi saingan bagi LA Lakers.

  1. Memphis Grizzlies

Wincraft NBA Memphis Grizzlies Sport Dotts - Black (56472116)

Memphis Grizzlies telah membuktikan kemampuannya sejak bergabung dengan NBA sebagai tim ekspansi pada 1995. Tapi mereka belum juga mengibarkan bendera kemenangan. Pada tahun 2010 hingga 2017, Grizzlies menjadi salah satu tim paling tangguh dan paling disegani di NBA. Bertemu dengan mereka di babak playoff menjadi momok mengerikan yng ingin dihindari siapa saja.

Yah, hanya saja nggak ada pemain yang cukup berbakat di Memphis Grizzlies untuk mengantarkan tim menjadi pemenang. Tapi untuk penggemar setia sang beruang Grizzly, perlahan mereka mulai naik, kok.

  1. Minnesota Timberwolves

Mitchell & Ness Men Basketball Minnesota Timberwolves Kevin Garnett Jersey Basket Pria (GS18392-MTIBLCK97KGA)

Minnesota Timberwolves merasa seperti salah satu tim yang terjebak dalam takdir buruk selamanya. Sebenarnya ada beberapa pemain hebat dalam daftar nama utama mereka, tapi tim ini nggak punya pemain pendukung yang tepat untuk bisa terus maju.

Final Wilayah Barat tahun 2004 adalah pencapaian terbaik yang pernah mereka ambil, ketika pemain terbaik mereka, Kevin Garnett, memimpin tim. Saat ini, Timberwolves dikelilingi oleh beberapa pemain muda yang hebat. Mereka juga punya banyak senjata ofensif. Namun sayangnya, pertahanan mereka terlalu rapuh.

  1. New Orleans Pelicans

NIKE Men Basketball NBA New Orleans Pelicans Zion Williamson Statement 2020 Swingman Jersey Basket Pria (CV9486-660)

Seharusnya setiap tim yang punya pemain berbakat seperti Anthony Davis bisa menjuarai NBA. Well, paling nggak sekali. Karena kita semua tahu, Davis adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki tim ini. Tapi kenyataannya, mereka bahkan nggak bisa menjadi tim yang lolos babak playoff reguler ketika menurunkan Davis.

Duet antara Davis dan DeMarcus Cousins membawa banyak harapan, tapi nggak pernah terwujud. Dan sekarang New Orleans Pelicans membentuk ulang seluruh tim dengan mendatangkan banyak pemain muda berbakat. Yah, semoga ini menjadi titik balik bagi New Orleans Pelicans.

  1. Phoenix Suns

Gratis Ongkir Kaos Basket Phoenix Suns The Valley

Final NBA pertama Phoenix Suns adalah di tahun 1976, tapi mereka harus rela mendapat posisi runner up karena dikalahkan oleh Boston Celtics. Pada babak playoff tahun 1993, di bawah kepemimpinan Charles Barkley, mereka kembali melaju ke final setelah menundukkan Lakers, Spurs dan Sonics. Dalam laga homecourt versus Michael Jordan dan Chicago Bulls, mereka nggak berkutik di hadapan tim penantang.

Beberapa tahun belakangan Phoenix Suns terus memanas. Dan mungkin saja mereka akan mencetak sejarah baru di dunia basket NBA tahun ini.

___________________________________________________________________________________________________________

BACA JUGA: Pemain Lakers Siapa Saja Sih? Yuk Kepoin!

Wah, malang banget, ya, nasib kesembilan tim basket yang selama berlaga di NBA sampai musim terakhir nggak pernah satu kali pun mencicipi gelar juara. Eh, tapi, ada nggak dari klub di atas yang jadi favoritmu, Blibli Friends?

Ayo, salurkan semangatmu buat para pemain dari tim basket kesayanganmu lewat NBA Lunar New Year Game sambil pakai jersey original mereka yang dibeli di Blibli. Selain lengkap koleksinya, semua produk dijamin ori dan harganya pun nggak bikin kantong jebol, lho. Bukan cuma itu saja, Blibli juga sering memberikan promosi gila-gilaan untuk member setianya, lho. So, pantengin terus web atau aplikasi Blibli, ya!

CEK PRODUK NBA ORIGINAL LENGKAP DI SINI!

Tag: