Fans Sejati Pasti Tahu Fakta Keren Tim NBA Favoritnya, Kamu?

tim nba

Seri reguler NBA 2016-17 akan segera selesai. Per tanggal 15 April nanti, playoffs series akan dimulai. Meski tampaknya sudah terlihat tim mana saja yang akan maju ke babak perempat final, rasanya kurang afdol kalau nggak ngikutin seri reguler sampai habis. Namun, fans sejati seperti kamu tentu nggak boleh cuma sekadar ngikutin playoff! Kamu sudah tahu belum fakta-fakta menarik dari 5 tim NBA paling populer ini?

1. Tim dengan sejarah kemenangan terbanyak: Boston Celtics

tim nba
Via – Celtics Down Under

Sebagai penggemar sejati tim yang berasal dari Boston ini, kamu pasti bangga banget. Bukan saja karena sedang berada di urutan pertama wilayah Timur, Celtics juga tercatat sebagai tim yang paling sering memenangkan liga basket terbesar di Amerika ini sejak musim pertamanya pada 1946.

Dari 5478 pertandingan, Celtics telah memenangkan 3,236 di antaranya! Kalau dihitung, tingkat kemenangannya sekitar 59%! Legendaris banget, ya. Keren! Jangan lupa pakai jersey Celtics pas mereka tanding, ya! Biar tambah semangat dukungnya, dong.

2. Pemain Spurs yang terakhir mencetak quadruple-doubles di NBA

tim nba
Via – Pinterest

Kamu masih kenal dengan David Robinson, kan? Tahu nggak, dia jadi pemain terakhir yang sanggup mencetak quadruple-doubles dalam satu pertandingan. Ketika menjadi center San Antonio Spurs pada tahun 1994, Robinson berhasil mencetak 34 poin, 10 rebounds, 10 assists, dan 10 blocks.

Sampai sekarang, belum ada yang bisa mencetak lebih dari 4 double, loh. Biar jagonya nular, pakai jersey yang sama, yuk!

3. Steve Kerr, pemain dan pelatih kebanggaan NBA dari Golden State Warriors

tim nba
Via – NBA

Steve Kerr menjadi pelatih baru yang paling cepat mengumpulkan 200 kemenangan. Kemenangan ke-200-nya itu dia raih setelah memenangkan pertandingan ke-238-nya ketika melawan Rockets pada 27 Maret 2017 lalu. Sebelumnya, Phil Jackson memegang rekor tersebut setelah berjuang di 270 pertandingan.

Ketika menjadi pemain, Kerr pernah 11 kali masuk ke babak playoffs dari 15 musim aktifnya. Selama kariernya sebagai pemain, Kerr pernah 5 kali menjadi juara. Bangga, kan, punya Kepala Pelatih yang super? Udah punya jersey Warriors belum?


Baca juga: Tunjukkan Kalau Kamu Fans NBA Sejati dengan Tips-Tips Tampilan Berikut!


4. NBA 2016: gelar juara pertama bagi Cleveland Cavaliers

tim nba
Via – NBA.com

Tim yang pertama kali bergabung pada tahun 1970 ini akhirnya berhasil menjuarai NBA pada tahun 2016. Sempat tertinggal 1-3 dari Warriors, Cavaliers keluar menjadi pemenang dengan skor 93-89 pada pertandingan ketujuh. Cavaliers menjadi tim yang pertama kali dapat membalikkan kedudukan 1-3 menjadi 4-3 hingga menjadi juara sepanjang sejarah final NBA.

Saat itu, “The King” LeBron James menjadi pencetak poin terbanyak dengan triple-double 27 poin, 11 rebounds, dan 11 assists. Keajaiban? Kerja keras, kali! Kalau bangga, pakai jersey Cavs, dong!

5. Salah satu pemain penting di NBA setelah era Jordan berasal dari Rockets!

tim nba
Via – Business Insider

Meski bukan menjadi pemain Asia pertama di NBA, nama Yao Ming melejit karena postur tubuhnya yang tinggi-besar. Pemain dengan tinggi 229cm itu menjadi lawan berat Shaq di lapangan sekitar pertengahan tahun 2000-an. Padahal, Yao Ming baru memulai karier NBA-nya pada tahun 2002. Selain terkenal sebagai center yang dominan, Yao Ming juga dianggap berjasa memperluas pengaruh NBA hingga ke negara asalnya, Tiongkok. Berkat ketenarannya, NBA jadi olahraga yang sangat digandrungi di Tiongkok.

Kalau mendengar nama Yao Ming, pasti kamu akan mengingat Rockets. Ya, selain mengingat pemain yang tingginya selangit dan meme “please”, sih! Beli jerseynya, yuk!

Kelima tim NBA di atas lagi jadi hot topic mengingat babak playoffs akan segera bergulir. Kelima fakta di atas menunjukkan lima tim NBA favoritmu itu mumpuni banget jadi juara.

Banyak sekali yang ditanyakan. Apakah Warriors akan merebut kembali tempatnya sebagai juara bertahan, atau Calaviers akan menjadi juara bertahan baru setelah kemenangan pertamanya? Atau justru kita akan melihat pertandingan apik dari Rockets, Spurs, dan Celtics di final kali ini?

Jadi makin kerasa atmosfer finalnya, ya! Sekarang waktunya kamu ambil segala macam atribut tim NBA favoritmu dan dukung mereka. Kalau fans sejati, sih pasti punya! Kalau belum punya, beli aja dulu di Blibli.com. Blibli.com punya segudang atribut tim NBA favoritmu, loh. Bisa langsung pesan, bayar dengan berbagai cara dan cicilan 0%, lalu diantar tanpa ongkos kirim. Mudah banget, kan? Cepat lagi! Masalah kualitas, pasti terjamin, dong! Yuk, belanja!


Baca juga: Sudah Kenalan Belum dengan Top 10 Pemain NBA Season 2016-2017?


Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY