Tiket MotoGP Mandalika & Fakta Sirkuit Mandalika

sumber: skor.id

Berbicara mengenai destinasi wisata indah di Indonesia, tentu yang terlintas di kepala kamu salah satunya yakni Pulau Lombok. Bukan tanpa alasan, pasalnya pulau satu ini memang terkenal dengan keindahan alamnya yang mampu memukau siapa saja. Bahkan, nggak sedikit wisatawan mancanegara yang juga jatuh hati dengan keindahan Lombok. Yuk beli tiket MotoGP Mandalika dan dukung rider favoritmu.

Terlebih lagi, salah satu kawasan di daerah Lombok yakni Mandalika juga telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan MotoGP dan Superbike 2021, lho. Hal ini secara nggak langsung akan semakin membuat Pulau Lombok semakin terkenal dan populer saja. Dipastikan akan banyak pencinta MotoGP berkunjung ke Mandalika untuk melihat aksi dari pembalap favorit mereka. Masih merasa asing dengan Mandalika? Yuk intip fakta menarik kawasan satu ini.

______________________________________

  1. Menjadi Kawasan KEK

Mandalika ini telah ditetapkan oleh Kemenpar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus atau yang disingkat menjadi KEK. Dengan ditetapkannya sebagai KEK, Mandalika dijadikan sebagai destinasi prioritas yang akan lebih dikenalkan ke wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Nggak heran, jika Mandalika juga lebih sering disebut dengan KEK Mandalika.

Pemerintah sudah mulai melakukan banyak pembangunan fasilitas di kawasan KEK Mandalika ini. Terlepas dari pembangunan tersebut, Mandalika sebelumnya pun telah menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dibandingkan dengan wisata alam Indonesia lainnya.

  1. Pernah Nggak Muncul di Google Maps

Percaya nggak percaya, KEK Mandalika ini pernah nggak muncul di Google Maps, lho. Hal ini dikarenakan proses pembangunan KEK Mandalika yang membutuhkan waktu sangat lama. Bahkan, dikabarkan bahwa pembangunan kawasan ini mencapai 29 tahun lamanya, lho. Dalam proses pembangunan itu, Mandalika di Google Maps hanyalah tampak seperti tanah kosong biasa saja. Barulah pada tahun 2019 kamu bisa melihat Mandalika secara jelas di Google Maps. Sehingga kamu nggak perlu lagi bingung setiap kali akan berlibur ke kawasan wisata satu ini.

  1. Konsep Sirkuit Jalan Raya Pertama

Berbeda dengan konsep sirkuit pada pagelaran MotoGP lainnya, Mandala mengusung konsep street race circuit atau sirkuit jalan raya. Konsep ini menunjukkan bahwa sirkuit jalanan MotoGP juga bisa dialihfungsikan sebagai jalan umum saat nggak dijadikan sebagai sirkuit. Siapa sangka, konsep sirkuit ini merupakan yang pertama di dunia, lho. Meski mengusung konsep yang terbilang baru, tetap saja pembangunan sirkuit ini sesuai dengan standar Federation Internationale de Motocyclisme.

  1. Penonton Melihat dari Bukit

Keunikan lainnya nggak cuma tentang konsep sirkuitnya saja, di pagelaran MotoGP dan Superbike 2021 nanti, para penonton juga bisa melihat aksi pembalap favorit mereka dari bukit, lho. Pihak ITDC bahkan sudah menyiapkan tiga bukit dengan luas sekitar 50 meter. Sensasi menonton sirkuit pada bukit dengan ketinggian 15 hingga 20 meter ini akan sangat menyenangkan. Nggak tanggung-tanggung, bukit yang sudah disiapkan itu juga bisa menampung lebih dari 15.000 penonton, lho. Keren, kan? Kabarnya, bukit yang akan dijadikan sebagai tempat duduk penonton ini disebut dengan Pink Mount Mandalika.

BELI TIKET MOTOGP SELENGKAPNYA DI SINI

______________________________________

Itu tadi fakta menarik yang dimiliki oleh KEK Mandalika. Dengan mengetahui adanya kawasan wisata baru ini, Lombok tak lagi hanya dengan Gili Trawangan dan Pulau Komodo aja. Tertarik untuk berkunjung ke Mandalika? Pesan hotel di Lombok di sini ya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY