me

THR Cair! Ini Dia Daftar Hp Samsung Flagship Terbaru untuk Meriahkan Lebaranmu

Mar 27, 2024.By Jarvis
Bagikan

samsung.com
THR cair! Ini dia daftar HP Samsung flagship terbaru untuk meriahkan lebaranmu, ya!

Cicilan 0% Gadget

Mengingat THR sudah cair untuk persiapan lebaran, kamu yang ingin mengganti HP baru tentu bisa memilih produk flagship sekaligus. Samsung sendiri menyediakan HP flagship dengan spesifikasi dan fitur canggih yang cocok dimiliki. Terlebih lagi, performa yang ditawarkan oleh Samsung juga luar biasa dan memiliki inovasi terbaru hasil ciptaan produsennya.

Jadi, buat kamu yang ingin mengganti HP lama, ini dia daftar HP Samsung flagship terbaru untuk meriahkan lebaran kamu!

Baca juga :


Samsung Galaxy Z Fold5

samsung-galaxy-z-fold5-12-1tb-smartphone
blibli.com

Rekomendasi HP Samsung flagship terbaru ini ada dari seri Samsung Galaxy Z Fold5 yang dijual dengan harga Rp24.9 jutaan. Rilis di tahun 2023, HP Samsung flagship satu ini sudah mendukung jaringan 5G dan eSIM, loh. Dari tampilannya, HP ini memiliki dimensi 154.9 x 129.9 x 6.1 mm saat kondisi terbuka, sedangkan tertutup 154.9 x 67.1 x 13.4 mm dengan bobot 253 gram.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Fold5 ini menggunakan jenis Foldable Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 7.6 inci dan sudah mendukung HDR10+. Menariknya, HP Samsung ini juga memiliki tingkat kecerahan puncak 1750 nit dengan rasio layar ke bodi sebesar 90%. Ada juga layar tambahan Dynamic AMOLED 2X yang berukuran 6.2 inci dan terlindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Sementara itu, kelebihan Samsung Galaxy Z Fold5 ini ada pada layarnya yang sudah mendukung penggunaan S Pen. Selama memainkan layar dengan S Pen, HP Samsung ini bisa memberikan warna yang lebih banyak dan lebih tipis. Bukan cuma itu, bodi yang dimiliki pada HP flagship ini didukung IPX8, di mana kamu bisa membawanya ke dalam air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Membahas mengenai S Pen, Samsung Galaxy Z Fold5 ini belum memiliki ruang tempat menyimpan pada bodinya dan cuma bisa digunakan pada layar utama aja, nih. Maka dari itu, pembeliannya pun nggak sepaket dan dijual terpisah dengan harga S Pen Samsung Rp1.2 juta. Meski begitu, casing pada Samsung Galaxy Z Fold5 ini ada yang menyediakan ruang untuk meletakkan S Pen dan lebih tipis, ya.

Samsung Galaxy S24 Ultra

samsung-galaxy-s24-ultra-5g-smartphone-12-1tb
blibli.com

Salah satu rekomendasi HP Samsung flagship yaitu ada Samsung Galaxy S24 Ultra yang dijual seharga Rp23.9 jutaan. Rilis pada Januari 2024 di Indonesia, Samsung Galaxy S24 Ultra ini memiliki dimensi 162.3 x 79 x 8.6 mm dengan berat 232 gram. Menariknya, HP Samsung ini sudah mendukung jaringan 5G, terdapat dual SIM yang dibuat dengan slot khusus dan e-SIM, loh.

Selain itu, Samsung Galaxy S24 Ultra ini menggunakan layar utama dari Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.8 inci dan resolusi HDR10+ 1440 x 3088 piksel. Adapun tingkat kecerahan yang dimiliki maksimal 2600 nit dan memberikan warna jernih dengan kecerahan yang baik. Terlebih lagi, HP ini sudah dapat menggunakan S Pen untuk menulis, menggambar, maupun membantu navigasi, loh.

Dari segi kelebihan, Samsung Galaxy S24 Ultra ini memiliki desain bodi yang kokoh, sebab menggunakan titanium di bagian rangkanya. Mengingat HP ini juga memiliki perlindungan layar Gorilla Glass Armor, di mana lebih tahan terhadap goresan dan benturan. Bahkan, HP ini diklaim mereduksi pantulan cahaya hingga 75%, dengan begitu kamu bisa melihat layar dengan jelas, nih.

Sementara itu, dari segi kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki bodi yang berat, meski memang tampilannya juga tipis 8.6 mm. Adapun fitur AI yang dihadirkan oleh Samsung ini juga perlu dioptimalkan kembali, seperti fitur Chat Assist, yang mana memiliki saran kalimat yang begitu kaku dan kurang cocok digunakan untuk kalimat ke teman atau kerabat terdekat lainnya.

Samsung Galaxy Z Fold4

samsung-galaxy-z-fold4-5g-smartphone-12gb-512gb
blibli.com

Rekomendasi HP Samsung flagship lainnya ada pada seri Samsung Galaxy Z Fold4 yang rilis sejak tahun 2022 lalu. Dijual dengan harga Rp21.3 jutaan, HP Samsung ini dapat dilipat dan memiliki dimensi 155.1 x 67.1 x 15.8 mm, sedangkan dalam kondisi nggak dilipat dengan dimensi 155.1 x 130.1 x 6.3 mm. Saat digenggam, HP Samsung ini cukup berat yakni dengan bobot 263 gram, ya.

Selan itu, Samsung Galaxy Z Fold4 ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dan kartu grafis Adreno 730. Dari segi performa, HP Samsung ini memiliki RAM 12 GB dan penyimpanan internal dengan 3 pilihan, yaitu ada 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Bisa dipastikan, Samsung Galaxy Z Fold4 ini jarang mengalami lag saat kamu menggunakannya untuk aktivitas multitasking, nih.

Dari kelebihan, Samsung Galaxy Z Fold4 ini memiliki kemampuan kamera yang luar biasa. Pada kamera utamanya dibuat dengan resolusi 50 MP bukaan f/1.8 dan dilengkapi dengan lensa focal length 24 mm. Menariknya, Samsung Galaxy Z Fold4 ini diklaim mampu menghasilkan foto yang baik dalam kondisi malam hari atau minim cahaya, terutama kamu menggunakan kamera under display.

Sementara itu, untuk kekurangan Samsung Galaxy Z Fold4 ini ada pada bodinya yang berat dan tebal sebesar 6.3 mm. Hal itu masih diterima karena HP Samsung ini memiliki dua layar yang dilipat. Dari bobotnya sendiri pun, HP Samsung ini membuat tangan lebih mudah pegal jika kamu menggunakannya dengan satu tangan.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

hp-samsung-s23-ultra-ram-12gb-internal-512gb-garansi-resmi
blibli.com

Terakhir, HP flagship yaitu Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang rilis pada tahun 2023 dan harga Rp21.8 jutaan. Didesain dengan dimensi 163.4 x 78.1 x 8.9 mm dan berat 234 gram, HP Samsung ini sudah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2, di mana sudah tahan air hingga 1.5 m selama 30 menit dan tahan debu dari segala arah.

Selain itu, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini juga diklaim tahan jatuh dan terkena goresan yang lebih keras karena framenya yang sudah menggunakan aluminium. Menariknya, HP Samsung ini mendukung penggunaan pen stylus yang dapat terhubung dengan Bluetooth dan ada fitur accelerometer dan gyro yang memiliki latensi 2.8 milidetik.

Kelebihan pada HP Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini ada pada performanya, yang mana dirancang dengan Snapdragon 8 Gen 2 dan GPU Adreno 740. Tentu aja, HP Samsung dipastikan mendukung beragam fitur, seperti horizon levelling, akselerator hardware, dan ray tracing. Bahkan, Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini memiliki beberapa pilihan memori internal, ada 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Sementara untuk kekurangan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini ada pada tampilan bodinya yang dibuat besar. Dari segi bobotnya juga, HP Samsung ini juga terasa lebih berat jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Bukan cuma itu, kamera pada HP ini juga memiliki bug saat digunakan pada suasana konser yang minim cahaya. Hal ini terjadi ketika pengguna menekan tombol jepret, ya.


Baca juga :

Nah, itu dia daftar HP Samsung flagship terbaru untuk memeriahkan lebaran kamu. Dari beberapa HP Samsung diatas, tentu aja ada spesifikasi yang cocok untuk penggunaan kamu sehari-hari. Terlebih lagi, salah satu dari HP Samsung diatas juga mendukung fitur AI, loh.

Tag: