The Big Start Indonesia S02E04 Re-Cap: Inovasi Jadi Nilai Usaha

Kompetisi makin panas di The Big Start Indonesia Season 2 Episode 4. Para finalis yang masih berjuang untuk mendapatkan total hadiah 1 miliar menunjukkan kemampuan masing-masing di setiap challenge. Kali ini, mereka ditantang untuk bisa membuat produk kuliner inovatif berbahan dasar ayam.

Peserta dibagi menjadi 4 tim dengan para ketua yang punya bisnis kuliner. Mereka adalah Qowy dari Pacoo, Imas dari Oyoh, Yadi dari Inagiri, dan Jeffry dari Korte. Empat tim ini membuat makanan inovatif dengan arahan dari masing-masing ketua tim.

KLIK DI SINI UNTUK BELI OYOH KERUPUK JENGKOL BARBEQUE 

Tim Merah yang dipimpin Qowy menciptakan Chiro Balls, nugget ayam beku dengan tambahan talas yang jadi bahan utama Pacoo. Tim Kuning yang dipimpin Jeffry dari Korte menciptakan frozen chicken dengan bumbu di dalam ayam. Tim Biru yang dipimpin Yadi dari Inagiri menciptakan Chick n’ Cake, kue berbahan dasar ayam yang bisa dikeringkan untuk dijadikan camilan. Tim Hijau dari Oyoh menciptakan Nugget Nusantara yang diisi rasa jengkol di dalamnya.

KLIK DI SINI UNTUK BELI MINUMAN CHOCOLATE DARI KORTE 

Hasil karya para finalis ini menjadi perdebatan seru di antara judges. Apalagi di episode kali ini, para peserta kedatangan judge tamu, Chef Billy Tan dari Podomoro University dan Soegiono dari So Good Food yang mengerti bisnis makanan.

Leonard Theosabrata punya saran untuk Tim Biru dengan Chick n’ Cake-nya. Katanya, produk semacam Chick n’ Cake tidak meyakinkan.

“Kalau produknya gak meyakinkan malah jadi sibuk meyakinkan orang, bukannya fokus di pengembangan produk,” kata Leonard.

Senada dengan pendapat Leonard, Stefanie Yoe juga bilang kalau dari sisi commercial value, makanan buatan Tim Biru tidak menarik.

Pendapat Daniel sebaliknya, katanya, produk dari Yadi dan anggota timnya ini sebenarnya potensial karena banyaknya makanan sejenis yang bisa disukai masyarakat.

Benturan pendapat judges tidak hanya untuk Tim Biru, tapi juga untuk semua tim. Ada tim yang bisa membuat presentasi meyakinkan tapi produknya tidak meyakinkan, ada juga tim yang produknya meyakinkan dan potensial tapi tidak bisa mempresentasikannya dengan baik. Jadi, dalam berbisis, produk dan presentasi harus sesuai agar bisa menyasar target market yang tepat.

Jadi, siapa yang harus pulang di The Big Start Indonesia Season 2 Episode 4 kali ini? Tonton webseriesnya di Youtube Blibli.com untuk mengikuti keseruan para peserta untuk mendapatkan total hadiah 1 miliar rupiah.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN MINUMAN KORTE CHOCOLATE SULAWESI 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY