The Big Start Indonesia S02E02 Re-Cap: Promosi Cerdas untuk Produk Berkualitas

“Ini adalah branding yang paling jelek dari empat presentasi yang gue liat barusan ini.”

Statement itu muncul dari Daniel Mananta saat proses judgement dari para judges untuk salah satu tim peserta TBS S2. Ya, setelah di episode 1 mereka lolos dari jurang eliminasi, di episode ini para judges gak mau kasih toleransi lagi untuk menilai hasil challenge yang diberikan.

Finalis Top 20 TBS S2 di episode ini ditantang untuk membuat promosi brand dalam empat kelompok. Hafez dari Impian Studio, Rizal dari Radiuz, Anno dari Lereh, dan Kris dari Uttara terpilih menjadi ketua kelompok. Mereka diwajibkan untuk bekerjasama membuat satu materi promosi brand-brand para ketua kelompok. Jika presentasinya tidak sesuai dengan kriteria judges, sang ketua harus rela untuk dieliminasi.

KAMU BISA BELI COVER TAS WATERPROOF DARI RADIUZ DISINI

Kerja secara berkelompok sudah pasti jadi tantangan tersendiri, apalagi jadi ketua timnya. Brand merekalah yang dipasang untuk dipresentasikan pada para judges. Tentunya mereka juga punya idealisme tersendiri terkait brand. Di sisi lain, anggota kelompok juga harus rela mengerjakan materi promosi dari brand saingan agar tetap bisa mendapatkan penilaian dari challenge yang dilakukan.

Di episode ini, mereka mendapatkan ilmu mengenai promosi yang cerdas agar bisa dikenal oleh masyarakat. Beberapa hal yang para finalis dapatkan adalah harus memunculkan produk secara jelas di materi visual promosi, mengetahui makna dari logo dan elemen visual yang muncul dalam produk, dan yang paling penting adalah mengetahui unique selling point dari brand yang dimiliki.

KLIK DISINI UNTUK BELI MULTIFUNCTION BEACH TOWEL DARI LEREH

Sayang sekali, dua orang finalis yang jadi ketua kelompok harus pulang di episode ini karena mereka dinilai masih kurang menguasai materi promosi yang disyaratkan judges. Kecewa? Sudah pasti.

Siapakah yang tereliminasi dan bagaimana perasaan mereka dan pesaingnya? Simak semuanya di The Big Start Indonesia S02E02 di atas atau di channel Youtube Blibli.com.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN POP UP BOOK  SIANG DAN MALAM DARI IMPIAN STUDIO 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY