me

Ternyata Penggunaan Masker Dapat Menimbulkan Kulit Terkena Maskne

Oct 20, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Photo via pexels.com

Selama pandemi ini kita selalu diwajibkan untuk menggunakan masker dimanapun kita berada agar menghindari kita dari penyebaran virus. Walaupun masker melindungi kita dari virus tapi penggunaan masker dapat menyebabkan kulit wajah kita mudah berjerawat.

Maskne merupakan istilah yang digunakaan saat kita berjerawat akibat penggunaan masker. Masker yang lembab dan gesekan masker membuat kulit kita mudah terkena Maskne ini lho friends, jadi kamu wajib mengganti masker kamu beberapa jam sekali.

Selain itu untuk menghindari Maskne ini kamu wajib menggunakan skincare yang bisa ampuh mencegah terjadi Maskne, seperti yang udah Blibli rangkum untuk kamu : 

Always Double Cleansing

Selain penggunaan facial wash, pembersih wajah lainnya sangat penting untuk kamu gunakan karena berfungsi menangkat sisa makeup, debu, dan kotoran yang menempel di wajah kamu. Selain cleansing oil kamu juga bisa pilih cleansing balm atau micellar water smooth agar muka tetap terasa moist. 

Toner 

Walaupun udah menggunakan double cleansing, kamu juga wajib menggunakan toner agar kulit tetap smoot dan terasa lembab. Gunakan toner yang memiliki kandungan acne-fighting, kandungan Hyaluronic Acid toner dan kandungan Blemish Control toner. 

Face Mask

Tambahkan penggunaan face mask dengan kandungan yang baik untuk kulit kamu 1 atau 2 kali seminggu ya friends. Penggunaan face mask bisa menenangkan jerawat-jerawat yang muncul di kulit kamu. Pilihan lainnya kamu bisa mengunakan masker almond milk dengan bubur oatmeal atau masker dengan Salicylic Acid.

Acne Spot Treatment 

Acne spot sangat berguna dan ampuh untuk mengempeskan jerawat kamu yang muncul akibat Maskne. Kamu bisa gunakan berbagai macam acne spot seperti cream, oil, gel, ataupun berbentuk patch. Acne spot bisa membantu penyembuhan jerawat lebih cepat.

Keempat langkah di atas wajib kamu lakukan untuk mencegah atau menyebuhkan kulit kamu yang berjerawat karena Maskne ini ya friends. Usahakan untuk tetap lakukan secara rutin dan gantilah masker secara bertahap agar terhindar dari Maskne Essentials.

Tag: