Ternyata, Ini Lho Manfaat Mendengarkan Musik di Perjalanan Menuju Kantor

Coba deh kamu hitung, kira-kira berapa lama kamu mendengarkan musik dalam sehari? Pasti jawabannya lebih dari dua atau tiga jam!

Nggak hanya menemani kamu saat relaks di waktu istirahat, musik juga punya banyak manfaat. Musik terbukti bisa membawa pendengarnya merasakan banyak hal; dari kembali ke masa lalu, mencairkan suasana yang kaku, hingga membuat pikiran fokus.

Nah, khusus untuk kamu yang commute ke kantor setiap hari, musik bisa bantu membangun mood kamu dan bikin kamu siap menghadapi tantangan di kantor.

Selengkapnya, ini beberapa manfaat musik yang kamu dengar selama di perjalanan.

1.Menambah semangat

null
Photo by Stocksnap

Mendengarkan musik di pagi hari ternyata bisa bikin suasana hati kamu lebih rileks dan siap untuk menjalani hari. Tanpa disadari, irama dan dentuman lagu yang kamu dengar akan memberikan stimulasi yang positif. Nah, dengan begini kamu pasti akan siap untuk melewati hari kerjamu!

BANGKITKAN MOOD DENGAN LAGU YANG KAMU DENGAR DARI HEADPHONE GAYA INI

2.Mengurangi stres

null
Photo by Pixabay

Kamu sedang mengerjakan proyek besar? Sedang mendekati waktu deadline? Atau punya jadwal meeting dengan bos besar? Daripada bengong dan menatap layar handphone yang bikin mata kamu lelah, coba pasang headphone kamu dan dengarkan musik klasik, jazz, atau musik dengan unsur alam. Dijamin kamu akan merasa lebih tenang.

3.Mengurangi kecemasan

Photo by Verywellmind

Secara fisiologis, musik dapat mengurangi anxiety dan juga mengurangi gejala depresi, lho! Jadi, musik juga dapat menjadi obat untuk pikiran kamu. It’s all in your head!

DENGARKAN MUSIK RELAKSASI DARI EARPHONE BERGAYA SLEEK INI

4.Meningkatkan konsentrasi

null
Photo by Pixabay

Ada setumpuk tugas yang harus kamu selesaikan hari ini? Bersiap untuk fokus. Mendengarkan musik juga membantu meningkatkan konsentrasi kamu. Selain meredam suara di sekitarmu, lagu yang kamu dengar dapat memberikan perasaan tenang, sehingga memudahkan kamu untuk fokus hal-hal penting.

Coba gunakan earphone wireless yang memungkinkan kamu untuk multitasking sambil tetap mendengarkan lagu.

5.Menyehatkan jantung

null
Photo by Stocksnap

Tidak banyak orang yang tahu mengenai manfaat yang satu ini, lho! Selain menambah semangat, stimulasi positif yang terjadi saat mendengarkan musik juga mendorong otak kamu untuk merilis hormon endorfin lebih banyak lagi.

POMPA SEMANGAT DENGAN LAGU YANG KAMU DENGAR DARI EARPHONE INI

6.Sumber inspirasi

null
Photo by Stocksnap

Inspirasi tidak mudah didapatkan, apalagi kalau kamu selalu berada di lingkungan yang ramai dan berisik. Dengan menggunakan earphone, headset, atau headphones kamu memberikan diri sendiri sebuah personal space meski berada di tengah keramaian, di mana kamu dapat berpikir dengan jernih.

7.Meningkatkan kecerdasan

null
Photo by Stocksnap

Tanpa kamu sadari, mendengarkan musik sebelum mulai beraktivitas di kantor juga termasuk pemanasan untuk otak dan jantung. Pelan-pelan, kamu memicu organ-organ di dalam tubuh kamu untuk mulai bekerja.

KLIK DI SINI UNTUK HEADPHONE YANG BIKIN KAMU TAMPIL BEDA

8.Memperkuat memori

null
Photo by Pixabay

Menghadapi berbagai tugas yang berbeda, bisa jadi hal yang menantang untuk ingatan kamu. Nggak ingat apa saja to do list kamu hari ini? Daripada panik, coba tarik napas dalam-dalam, relaks, pasang headphone, dan nyalain deh lagu kesukaan kamu. Tahukah kamu? Musik juga dapat memicu memori yang yang ada di kepala.

Nah, itu tadi beberapa manfaat mendengarkan lagu sebelum tiba di kantor. Untuk mendengarkan musik favorit selama commute, aneka headphone dan earphone di Blibli.com bisa jadi pilihan. Let’s hear some music!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

Latest posts by Nadine (see all)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY