Tempat Wisata di Sentul yang Wajib di Kunjungi

Sumber: explorewisata.com

Bagi warga ibu kota, berwisata ke kota Bogor adalah hal yang biasa dilakukan, terutama di akhir pekan. Menikmati suasana kota hujan yang suhunya lebih dingin dari Jakarta memang selalu menyenangkan. Apalagi hidangan khas kota Bogor selalu mengundang untuk kembali. Tapi pernahkah kamu berlibur ke Sentul? Termasuk bagian dari kota Bogor, wilayah Sentul lebih dikenal sebagai tempatnya sirkuit balap. Padahal Sentul menawarkan banyak hal menarik selain itu. Apa saja tempat wisata di Sentul yang sayang untuk dilewatkan? Ini dia beberapa di antaranya.

____________________________________________

Tempat Wisata di Sentul:

Gunung Ciung

Terletak di Kampung Curug, Babakan Madang, Sentul, ini adalah bukit yang bersebelahan dengan Gunung Pancar. Bukit ini sangat subur dan ditumbuhi banyak tanaman sehingga sangat rimbun. Karena itu, bukit ini menjadi tempat tinggal banyak hewan. Salah satunya adalah babi hutan yang dalam bahasa Sunda disebut ciung. Inilah asal nama Bukit Ciung. Pengelola bukit ini kuatir babi hutan akan turun ke perumahan warga atau merusak tanaman, karena itu kawasan ini pun dijadikan tempat wisata yang terorganisir. Dari Bukit Ciung, pemandangan yang paling dinanti adalah matahari terbenam.

Taman Fathan Hambalang

Berlokasi di Citeureup, tepatnya di dekat Kantor Desa Hambalang, taman ini akan memberikan keindahan 3 buah gunung pada pengunjungnya. Dari Taman Fathan Hambalang, pengunjung bisa melihat Gunung Pancar, Gunung Gede, dan Pangrango. Di taman ini disediakan kursi dan meja agar pengunjung bisa lebih nyaman menikmati pemandangan, terutama di saat matahari terbenam. Ingin menyeruput secangkir kopi atau teh? Kamu bisa sekalian memesannya. Fasilitas di taman ini cukup lengkap, yaitu tersedia mushola, kamar mandi, area parkir yang luas, dan pastinya tempat foto yang menarik.

Richie Garden Resto & Cafe

Bogor sangat dikenal dengan wisata kulinernya yang tak ada habisnya. Di kawasan Sentul, kamu bisa mengunjungi Richie Garden Resto & Cafe. Tak hanya makanan yang lezat, di restoran ini pengunjung juga akan menikmati pemandangan yang indah. Berlokasi di Jalan Gunung Batu, dari restoran ini pengunjung bisa menikmati indahnya panorama Gunung Gede dan Gunung Salak. Uniknya, restoran ini ramah bagi para pendaki gunung dan pengendara sepeda karena tersedia parkir khusus sepeda dan hiking. Jadi tak perlu kuatir menyimpan perlengkapan saat mampir bersantap ke sini. yang paling penting, harga makanannya sangat terjangkau!

Hotel di Sentul

Berwisata di Sentul tidak cukup hanya sehari. Disarankan untuk menginap agar bisa menikmati indahnya Sentul secara menyeluruh. Wisatawan tak perlu kuatir karena terdapat beberapa pilihan hotel di Sentul. Salah satunya adalah Olympic Renotel Sentul yang terletak di jalan Olympic Raya, Cikea. Lokasi hotel ini sangat strategis karena ada di pinggir jalan tol. Kamar yang bersih dan pelayanan yang ramah menjadi kelebihannya. Tersedia 3 pilihan kamar di sini, yaitu kamar Superior, Deluxe, dan Family Standar. Tarif menginap per malam di hotel berbintang 3 ini dimulai dari Rp 540 ribuan hingga Rp 650 ribuan.

Booking Hotel di Sentul Terbaik Disini

Jika ingin menginap di hotel berbintang 4, bisa pilih Lorin Sentul. Hotel ini terletak di dalam sirkuit Sentul. Ada 2 gedung hotel, pastikan kamu tahu letak kamar yang dipesan agar bisa parkir kendaraan di area yang lebih dekat dengan kamarmu. Tersedia 8 tipe kamar dengan tarif Rp 420 ribuan hingga Rp 1.8 juta per malam.

____________________________________________

Baca juga: Tips Mengatur Anggaran Setelah Liburan

Masih bingung pilih kamar hotel di Sentul? Supaya nggak makin bingung, booking saja kamar hotel di Blibli. Dapatkan diskon menarik untuk liburan hemat bersama Blibli disini. Selamat berlibur dan mengunjungi berbagai tempat wisata di Sentul.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY