Tempat Wisata di Semarang Ini Wajib Kamu Kunjungi!

sumber: semarangkota.go.id

Semarang adalah salah satu ibu kota provinsi di pulau Jawa. Sebagai ibu kota provinsi, tentu Semarang menyediakan beragam tempat tujuan wisata yang menarik. Tempat wisata yang ada di Semarang ini cukup beragam mulai dari yang dekat pusat kota hingga wisata alam yang berada di daerah pinggiran. Nah, kalau kamu sedang di Semarang, ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan ini, nih!

  1. Lawang Sewu

    sumber: heritage.kai.id

Di antara banyaknya tempat wisata yang ada di Semarang, kemungkinan Lawang Sewu merupakan tempat yang paling terkenal. Bagaimana tidak? Lawang Sewu bahkan sempat dijadikan sebagai latar utama dari sebuah film horor di Indonesia. Padahal Lawang Sewu adalah tempat yang bersejarah di Semarang. Bangunan yang satu ini sangat mudah ditemukan karena memang berada di kawasan pusat kota. Bahkan, kamu bisa ke sana dengan mudah dari kantor Wali Kota Semarang yang hanya berjarak sekitar 800 meter dari lokasi wisata ini. Tempat yang menyimpan peristiwa bersejarah ini memiliki tempat-tempat yang instagramable, lho!

Tiket Museum Lawang Sewu
Tiket Museum Lawang Sewu

  1. Kota Lama

    sumber: timesindonesia.co.id

Nah, kalau kamu termasuk pencinta tempat bersejarah yang memiliki bangunan unik, langsung saja ke Kota Lama. Daerah Kota Lama menyimpan jajaran bangunan bergaya kuno yang bisa memanjakan mata. Dari literatur disebutkan kalau sebenarnya daerah ini dulunya termasuk pusat perdagangan. Arsitektur lawas yang dipertahankan dengan baik akan membuatmu takjub, deh. Tempat ini pun termasuk dalam paket wisata di daerah pusat kota, dari kantor Wali Kota Semarang, kamu hanya butuh waktu 7 menit untuk mencapainya.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Semarang yang Cocok Buat Kamu

  1. Klenteng Sam Poo Kong

    sumber: semarangpedia.com

Masih dalam kawasan pusat kota, ada tempat wisata yang tidak kalah menarik. Dari jauh, akan tampak kemegahan dari bangunan yang khas dari Cina ini. Klenteng Sam Poo Kong adalah tempat persinggahan pertama dari seorang laksamana muslim dari Tiongkok, yakni Laksamana Cheng Ho. Arsitektur bangunan yang khas negeri tirai bambu akan menyambutmu setibanya di sana. Tempat ini termasuk sangat mudah dijangkau juga karena dari Lawang Sewu hanya berjarak 8 menit.

Sam Poo Kong Tiket Masuk
Sam Poo Kong Tiket Masuk

  1. Kampung Batik

    sumber: mediaindonesia.com

Daerah Jawa Tengah sebenarnya termasuk daerah yang terkenal dengan beragam benda yang berbau budaya termasuk batik. Nah, ternyata di Semarang juga ada tempat wisata kampung Batik, lho Blibli Friends. Kampung yang sebenarnya berada di kawasan kota lama ini termasuk kawasan wisata edukasi, budaya, dan sekaligus belanja! Di kampung batik, kamu bisa belajar tentang seluk-beluk batik mulai dari beragam benda berbau batik hingga belajar untuk membuat batik sendiri. Kalau kamu berwisata dengan keluarga atau pun anak-anak, rasanya wajib sekali mengunjungi tempat ini.

CEK PAKET WISATA SEMARANG YANG MUNGKIN KAMU SUKA

  1. Gua Maria Kerep Ambarawa

    sumber: sintiaastarina.com

Beralih dari pusat kota, kamu bisa menuju ke salah satu tempat wisata unik di daerah kabupaten Semarang, yakni Gua Maria Kerep Ambarawa. Gua yang satu ini termasuk salah satu tempat wisata yang sudah ada semenjak tahun 1954. Uniknya, ada patung bunda Maria yang berdiri setinggi 45 meter di bagian gua. Di sekitar jalan juga banyak batu-batu cantik yang menghiasinya. Fasilitas yang ada di Goa Maria ini juga termasuk lengkap serta memadai sehingga kamu bisa berpuas diri berlibur di daerah pinggiran.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Semarang dari pusat kota hingga daerah pinggirannya. Tertarik mengunjungi Semarang?

BELI TIKET MASUK WAHANA TUJUAN KAMU LENGKAP DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY